Skip to content

The Manhattan Fish Market (Closed)

  • by
dining-manhattan-medan

“Guest in! Welcome!” begitu sambutan meriah para staff Manhattan saat kami menginjakkan kaki di logo bintang layaknya Hollywood Walk of Fame. It’s gonna be a great experience, we told ourself.

Berlokasi di bagian ruko (menghadap jalan Timor) Center Point Medan, Manhattan Fish Market memilih strategi lokasi di luar mall untuk memudahkan mobilitas pengunjung. Walaupun berlokasi di ruko, tempat ini tidak terlihat atau terasa sempit karena pemilihan ruko sudut sehingga terasa lebih spacious.

interior-manhattan-fish-market-medan
Interior Lantai 1

Buat yang bawa anak kecil, area lantai 2 menyediakan tempat main anak. Jadi bisa bebas makan sementara si kecil sibuk dengan perosotan warna merah.

Interior Lantai 2
Interior Lantai 2

Karena terinspirasi dari Manhattan Fish Market di negeri Paman Sam, nga heran menu disini mostly are seafood. Ada 5 jenis cara mengolah seafood disini mulai dari poached, flamed, grill, baked, dan yang tentu saja paling populer, deep fry.

Manhattan Quad Delight
Manhattan Quad Delight

Menu starter pertama tiba di meja. MaMa sengaja pilih tempat duduk di pinggir jendela besar supaya lebih leluasa foto-foto. By the way, tempat ini asik juga buat foto-foto cantik karena interiornya lumayan catchy.

Back to the starter, Quad Delight (69rb) ini cocok sebagai menu sharing pembuka. Ada fried calamari, chilled seafood mix, fried mushroom dan cranberry coleslaw. Nah saos merah yang ditengah itu namanya Chipotle Sauce, it is very very good dengan smoky and sour flavor – mirip bbq sauce, only better.

caesar-salad-manhattan-fish-market
Caesar Salad with Crispy Whitebait

Buat kamu yang lebih health concern, shouldn’t miss Caesar Salad with Crispy Whitebait (69rb). Denger-denger ikan Whitebait tanpa tulang ini diimpor langsung dari Jepang.

Manhattan Fish n' Chips
Manhattan Fish n’ Chips

Manhattan Fish n’ Chips Dori Regular (69rb) MaMa rekomendasikan buat kamu yang bingung milih-milih menu. It’s freshly fried dory dengan siraman Garlic Herb Sauce. Chips disini juga punya potongan lebih tebal, jadi lebih berasa tekstur kentang-nya. Kalau nga mau terlalu kenyang, ada juga ukuran lite (55rb).

Flaming Prawns
Flaming Prawns

Another recommendation is Manhattan Flaming Prawns (129rb). 8 ekor tiger prawns dibakar dengan siraman flaming sauce dan disajikan dengan chips. It’s juicy, it’s sweet, hard to say no tho this one.

manhattan-center-point-medan
Manhattan Star Platter
Manhattan Star Platter

Buat sharing-sharing kamu bisa cobain Manhattan Star Platter (249rb) yang berisikan 5 jenis seafood dengan 5 teknik masak berbeda. Ada calamari yang di grill, deep fried oysters, poached mussels, flamed tiger prawn dan baked fish. Semuanya dihidangkan diatas garlic herb rice. If you want the taste of the sea, order this (that simple).

Spicy Baked Fish
Spicy Baked Fish

Ngomong soal baked fish, ada juga menu perorangan untuk variasi Baked Fish. Kebetulan karena lidah orang Medan, MaMa cobain Spicy Baked Fish (89rb) yang kaya rasa dan aroma (dan pedas). Menu ini juga dihidangkan bersama Garlic Herb Rice and vegetables.

latte-manhattan-fish-market
latte-at-manhattan-fish-market-medan
Latte (25rb)

Manhattan Fish Market ini juga merupakan outlet pertama yang mulai serius dalam penyajian kopi berkualitas. Sesuatu yang baru yah, you’ll get good latte here.

drinks-manhattan-medan
Lemongrass Cooler (39rb), Citrus Mint Smoothie (35rb) & Sunset By The Bay (39rb)

Kalau kamu not into coffee, banyak pilihan mocktails & juices disini. MaMa personally juga merasa lebih cocok dengan seafood, jadi seger kembali dan siap untuk menu berikutnya.

Nah, dari begitu banyak menu yang di order so pasti udah full to the max. Tapi MaMa nga bisa skip dessert disini, so here is Sizzling Brownie with Ice Cream (39rb).

//platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Sizzling Brownie
Sizzling Brownie

Soft and full of goodness brownie dengan satu scoop ice cream vanilla duduk diatas hot pan dan disiram dengan saus karamel. It taste like heaven. The caramel sauce is to die for – we eat it like a soup.

manhattan-medan-interior

The Manhattan Fish Market is a fun place to dine. Tempat untuk keluarga atau teman, untuk berbagai tawa, cerita dan makanan pastinya. Order your seafood, take a picture, have a dessert – it’s a happy guarantee place.

The Manhattan Fish Market
Ruko Center Point Mall (Jalan Timor) [googlemaps https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d3981.9825811739865!2d98.6811486!3d3.591469300000001!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x303131c785b3b3dd%3A0xb310af585a2b2e85!2sCentre+Point+Mall!5e0!3m2!1sen!2sid!4v1442968012363&w=600&h=450%5D

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading