Ayam Penyet Bu Dewi

ayam-penyet-bu-dewi

Walaupun sering lewatin jalan Sikambing ini, baru kali ini kesampaian nyobain nih ayam penyet. Awalnya ekspektasi nga tinggi amat karena asumsinya ‘ini mah makanan anak kuliahan (baca: murah tapi rasa biasa aja)’ karena lokasinya bersebelahan dengan Universitas Prima Indonesia.

Lokasi sih hanya 1 ruko dengan meja dan kursi apa adanya – yah tipikal kantin anak kuliahan deh. Jam bukanya dari 11 siang – 9.30 malam. Karena datangnya udah hampir jam tutup, hanya MaMa yang makan disini malam itu.

tampak-depan-ayam-penyet-bu-dewi

interior-ayam-penyet-bu-dewi

Well it turns out, rasanya ternyata enak. Ayamnya dibumbui dengan baik walau harganya sangat bersahabat di kantong (18rb ayam penyet + nasi + lalap). Sambelnya top cing! Pedes dengan aroma terasi yang kuat. Buat yang demen sambel terasi cocok banget deh.

ayam-penyet

Sebagai side dish MaMa order terong goreng (6rb) dan sayur asem (7rb). Digoreng garing dengan bumbu yang crunchy, terongnya is recommended. Sayur asemnya will not win any award this time, but it’s okay.

sayur-asem-bu-dewi

terong-goreng

Dengan harga ekonomis, dan taste yang enak, kamu boleh mampir nih kalau main ke daerah Sekip. Buat anak Unpri, ayo angkat suara!

Ayam Penyet Bu Dewi
Jalan Sikambing (50 meter dari Unpri), sebelah Agi Gym,
Medan

One thought on “Ayam Penyet Bu Dewi

  1. Sebagai alumni unpri, wajib mangkal ini warung bu dewi, murah enak bs ngutang lg.. Nasib anak kos

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s