Sizzle Burger & Grill

Beef Bacon burger

Kondisi persimpangan antara Jl. Palang Merah dan Jl. Mesjid belakangan ini terang benderang.

Apa sebab? Bangunan ex-Oke Suki yang sempat terbengkalai bertahun-tahun itu akhirnya kembali bergeliat dan berganti nama menjadi Sizzle setelah ditransformasi oleh mantan pemilik sebuah restoran Jepang di Medan.

Interior lantai

Dengan interiornya yang lapang, nyaman, dan minimalis, penyajian santapan ekspres seperti Burger pun kini berubah menjadi seglamor fine-dining.

Ritual wajib dari para pecandu Instagram juga tampaknya sangat diperhatikan oleh pihak resto sehingga pencahayaan dalam ruangannya, baik saat siang maupun malam hari, cukup bagus untuk selfie dan foto-foto makanan.

Interior lt 2

Desain dan penempatan brand yang detil dari Sizzle (dicetak pada permukaan gelas hingga botol sausnya) sempat mengecoh saya karena menyangka bahwa restoran ini mungkin sebuah franchise impor. Setelah nanya sana-sini, eh ternyata Sizzle masih asli bisnis F&B lokal.

Ruang VIP

Kemasan yang eksklusif plus VIP room dan smoking area di lantai 2 memang menjadi nilai tambah yang bisa bikin tamunya betah, namun tentu saja masih belum cukup untuk membuat orang ingin kembali lagi. Kualitas makananlah yang jelas paling menentukan.

Buffalo Wild Wings

Now, let’s go the food! Setelah menelusuri daftar menu, saya tertarik untuk mencoba Chicken Wings sebagai appetizer, terutama karena adanya saus pelengkap yang sepertinya terbuat dari kopi. Dari keterangannya, ada 2 variasi menu untuk chicken wings, yaitu Buffalo Wild dan Sweet Coffee Sauce.

Begitu dipesan, sayang sekali ternyata sweet coffee sauce-nya belum tersedia! “Menu yang itu masih sedang diproses, Mbak…” kata waiter-nya.

Setengah kecewa, saya pun beralih ke varian yang satunya lagi. Seingat saya, Buffalo Wild Wings itu merek dari produk sayap ayam goreng yang populer di New York. Nah, bagaimana hasil adaptasi dari Sizzle?

Renyah adalah sensasi gigitan pertamanya, sementara coating lengket di permukaan sayapnya terasa manis-manis-asam sehingga menu ini sedikit mirip dengan Korean fried chicken. Paduan fries-nya terasa agak beda karena lebih berbumbu.

Monterey Chicken

Mampir ke Sizzle pastinya nggak boleh lupa mencoba sajian grill yang jadi andalannya. Pilihan saya pun jatuh ke menu Monterey Chicken yang harganya cukup sebandinglah dengan porsinya yang mengenyangkan. Ini nih orderan yang bikin saya akhirnya merasa petualangan kuliner kali ini nggak sia-sia.

Sebelum menyentuh grilled chicken breast-nya saja, saya sudah hampir menyikat habis salad dan mashed potato-nya yang lembut. Yummy! Fillet dada ayam tadi ternyata juga enak karena di-grill dengan saus BBQ yang gurih manis dan dilapisi keju Mozzarella. Menu ini mungkin bisa dibilang sempurna jika potongan dagingnya bisa dibuat lebih empuk lagi.

Beef Bacon burger

Selanjutnya ada Beef Bacon Burger dengan ukuran patty tebal plus tambahan bacon, cheese, dan saus mustard-nya yang bikin lidah gembira, apalagi waktu dimakan bersama fries-nya! Jangan mikirin kalori deh kalau ingin merasakan sensasi foodgasm yang satu ini!

Walau menu main course di Sizzle sebagian besar terdiri dari roti-rotian, jenisnya cukup beragam, mulai dari yang umum seperti Sandwich hingga menu a la Tex-Mex, macam Tacos dan Beef/Chicken Quesadilla.

Chicken Quesadilla

Seporsi Tortilla yang mengapit potongan paprika, bawang. cream cheese, dan suiran daging ayam ini sangat recommended! Rasanya segar dan pas di mulut setelah dilahap bersama saus tomat cincangnya.

Sizzle menyediakan beberapa minuman standar, seperti lemon tea dan blackcurrant, yang bisa di-refill gratis sesuai permintaan. Saat salah seorang teman saya memesan segelas Hot Cappuccino, hal yang berada di luar ekspektasi kami pun terjadi.

Tak disangka kopi yang disuguhkan padanya itu ternyata diseduh dari bubuk kopi instan!

Alangkah baiknya jika Sizzle dapat meningkatkan kualitas kopinya dengan menggunakan biji kopi asli agar sepadan dengan harga minumannya yang terbilang tidak murah.

Interior lt2

Overall, restoran Sizzle Burger & Grill selaku pendatang baru memang memiliki keistimewaannya sendiri, misalnya dari segi tata ruang, akses Wifi yang kencang, serta lokasinya yang strategis.

Namun di sisi lain, Sizzle juga masih perlu banyak berbenah untuk dapat terus eksis di tengah ketatnya persaingan. Semoga saja terang di persimpangan jalan itu kali ini bisa bertahan di sana lebih lama lagi.

Sizzle Burger & Grill
Alamat: Jl. Palang Merah No. 170 (Simp. Jl. Mesjid) Medan
Jam Operasional: 11.00 – 23.00
Price Range: < 160rb

  1. Patty burgernya ok, tapi bun-nya perlu huge improvement, bunnya kering dan agak keras. Steaknya suprisingly pretty good.

    Reply

  2. Wahh pantesan kemaren pas mesan cappuccino brasa kayak kopi instan. Ternyata ehh ternyata. Tapi burger nya beneran worth it.

    Reply

  3. Baru kali ini blog MaMa tidak menyertakan harga.

    Reply

    1. Antara author lupa harganya atau ilang bil nya hehehe…

      Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s