Egg Tart House, Coffee Shop by Nyta

egg tart house medan

Saya pertama kali mengetahui tempat ini melalui instagram saat ada yang nge-mention bahwa ada satu lagi tempat yang ngejual portuguese tart. Ga pake lama, langsung deh ngegas ke Egg Tart House by Nyta.

alamat all by nyta

Egg tart house ini berada di Jalan Serdang/ Prof H.M Yamin, beberapa meter dari Yuki swalayan. Kedai 1 ruko itu dicat warna kuning di bagian depannya.

alamat egg tart house medan

Stelling membatasi pintu depan yang sekaligus menampilkan aneka egg tart. Sayang per kunjungan kami tidak banyak yang tersedia karena pengelolanya tampak sibuk untuk mengurus acara privat yang akan berlangsung beberapa jam kemudian.

Steling depan
Steling depan

Sosok perempuan dengan mata sipit dan berkacamata dengan lincah bergerak bolak balik keluar masuk dapur. Sesaat kemudian, sampailah di meja kami dengan menawarkan menu.

harga egg tart medan

Nyta, sang owner yang setelah percakapan singkat itu baru saya ketahui lulusan akademi kuliner di Taiwan.

nyta pastries

Saya sempat terkejut, karena rumah makan ini menyediakan banyak hidangan, mulai dari kuliner western hingga chinese. So confusing I don’t know how to categorise this place.

Dari menu sayuran
Dari menu sayuran
kopi dan teh
kopi dan teh
sampe dessert dan eggtart
sampe dessert dan eggtart
ala carte juga
ala carte juga

Most of the menus are there by request dari customers, begitu statement Nyta ketika ditanya kenapa hidangannya bervariasi.

“Asalkan ingredientnya available di dapur, saya usahakan buat”. Untuk hidangan khas Chinese, Nyta mendapatkan pengalaman dari bundanya yang juga berjualan di pasar Beruang.

Pangsit Scallop
Pangsit Scallop

Menu pertama sebagai appetizer ialah pangsit scallop. 3 buah pangsit goreng dengan bentuk kipas dan crepes ini berisi daging scallop cincang didalamnya.

Harga  satu porsinya 27rb. Memang sih hidangan yang satu ini agak tinggi harganya, apa daya memang bahan bakunya juga mahal. Untuk rasa yang ditawarkan? Ga signifikan sih rasa scallopnya, but it taste good nonetheless.

nasi goreng ikan asin
Nasi goreng ikan asin (20-an)

Hidangan yang satu ini kayanya tidak masuk dalam daftar menu. Istri saya iseng nanya ada ga nasi goreng ikan asin (kebetulan lagi ngidem). Lalu dijawab dengan confident “I can cook that for you.”

And it turned out to be above our expectation. Ikan asinnya not overpowering, a little burnt flavor dan harum. Nasinya sendiri tidak terlalu kering it chokes you, pulennya pas.

Ayam lada hitam
Ayam lada hitam (38)

Ayam lada hitam, buat pairing ama nasgor ikan asin. Hidangan yang satu ini intens blackpeppernya. Dan asin, lebih cocok dipairing ama nasi putih. But then, dipesan buat ngejawab rasa penasaran karena direkomendasikan Nyta.

coffee puff
Coffee Puff (32)

Coffee Puff, black coffee dengan balutan puff pastry yang mengembang diatasnya. Dihidangkan fresh from oven langsung memang nikmat rasanya. Namun black coffee yang saya yakini menggunakan biji robusta ini pahit pekat, dan disarankan untuk mencampurnya dengan gula.

egg tart all by nyta
Egg Tart (each 8-13rb)

Karena udah terlanjur kenyang, kami pun membeli egg tartnya udah dikomsumsi di rumah. It’s fresh from the oven. Terdapat beberapa pilihan topping seperti keju, kacang, coklat, dll.

Namun setelah mencoba beberapa varian, tetap aja yang polos lebih nikmat. Banyak yang bertanya “Manakah yang lebih enak dibanding dengan Chat’s tart?” (Mengingat harga mereka hampir imbang).

Jika dibanding, masing-masing memiliki tekstur yang berbeda. Tart disini lebih puffy dan fragile, sedangkan tartnya Chat’s lebih cenderung crusty. Lemon zest di tart juga lebih terasa dibanding tart Nyta. Both taste good, it all comes down to preference.

jumbo egg tart medan
XXL Tart

But one thing you won’t find in Chat’s, or possible anywhere else in Medan, is this Giant Tart. It’s special request untuk acara ulang tahun (see, everything can be requested here). Bentuk akhirnya tidak seperti ini, tentunya akan digarnish lagi dengan hiasan dan topping.

alamat egg tart di medan

Overall sih, saya lumayan terkejut aja dengan banyaknya variasi makanan yang ditawarkan disini. Sapa sangka kedai 1 ruko ini menyajikan begitu banyak appetizer hingga desserts (tau ga potty plant dessert juga tersedia disini).

But then again, Egg tart house ini probably chew more than it can eat. It’s okay if you wanna listen to your customers tapi kalo semua harus diturutin berujung ke hilangnya jati diri.

Is it a chinese restaurant that sell egg tarts or an egg tart house that sells chinese food?

Egg Tart House by Nyta
Jalan HM Yamin No 80 (Sebelah Bambino)

13 thoughts on “Egg Tart House, Coffee Shop by Nyta

  1. Nasi Goreng Ikan Asinnya sungguh menggoda selera yang melihatnya. Saya akan segera mencobanya bln depan nih. Thanks MakanMana atas Review nya yang mantap.
    creamwalet.xyz

  2. Portugis egg tart nya Nyta masih jauh lah banding dengan yang jualan di Brastagi Supermarket. Nyta punya lebih mirip egg tart nya dimsum cuman di taro gosong gosong di atas. Kemarin udah pernah coba pas lewat habis jemput anak sekolah dan kena macet. Sepertinya portugis egg tart nya cuma interpretasi dia aja..bukan mirip yang di Macau sama sekali dan yang sama Chat’s yang kata nya versi Portugal.

  3. Portuguese egg tart nya Nyta masih jauh lah banding dengan yang di Brastagi Supermarket. Kemarin pernah coba punya Nyta, dapat informasi dari Mama juga, kok lebih mirip dimsum eggtart ya, aroma dan tekstur kulit nya. Mungkin ini interpretasi Nyta aja apa itu portugis eggtart.

  4. untuk nasgor telur seharga 18k is oke lah, cuma yg agak shocked di indomie goreng telur yg harganya sama 18k juga hahahaha

  5. Bacanya sambil nelen ludah kak,,,, sepertinya enak sekali apalagi bentuk kue nya seperti itu,,,, tapi non halal yaw kak? kalau gitu nggak jadi deh, cari yang halal – halal aja,,,, hehehehe. Salam kenal kak

    1. Harga nya agak lumayam ehemm overpriced ya..nasi goreng telor 18ribu???mendingan nasi goreng pandu or surya dan sejenisnya yang uda klop telur ama daging serta acar..egg tart boleh di coba…tapi saya emank lebih suka versi chat yg crusty..ni cafe kurasa dulu agen dunia.segala makanan ada ..hohoho..boleh ga masakin semur jengkol semangkok..bwahahaha..ngidem ni..lol

      1. masa nasgor yg dimasak di ruko di tengah kota oleh lulusan dari Taiwan yang dimasak satu per satu dibandingkan dengan yg disediakan di pinggir jalan dengan bangunan non permanen oleh abang2 yg kalau masak langsung sebaskom? ga salah eh? besok2 anda bandingin hotel dengan losmen… semua barang memang sudah begitu harganya lah, mie pansit juga udah 20 – 35rban

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s