pan mee spicy

Salah satu makanan yang saya rindukan saat kuliah dan kerja di Malaysia dulu ialah Pan Mee.

Hidangan khas Malaysia ini kurang lebih menyerupai Hakka/Khek Mie, hanya saja ditambah beberapa lauk lainnya seperti ikan bilis, telur setengah matang, chili oil, chili flake.

alamat hoo yee

Jadi sebelumnya di review Poh Cih ada yang komen bahwa telah dibuka outlet Pan Mee dekat Royal Condo.

Ketemu dah kalo signage nya segede gitu. Lokasinya antara Uncle Kaya dengan Coffee Box.

Kemarin setelah foto-foto seharian di Kenanga Garden, gw ama Handy pun akhirnya decide untuk dinner disana.

Interior Hoo Yee, simple with 'traditional' kopitiam-y table and stool

Interior Hoo Yee, simple with ‘traditional’ kopitiam-y table and chair

I don’t usually write about new establishment, tapi berhubung saat ini Hoo Yee hanya nawarin 1 menu, which is Chili Pan Mee, so why not blog about it.

menu hoo yee

Berhubung masih baru, sementara menu makanannya 1 macam aja

Chili Pan Mee merupakan modifikasi dari Pan Mee original yang umumnya berkuah.

Untuk menu ini, biasanya disajikan kering alias kuah dipisah. Kuahnya sendiri dimasak dengan tulang babi, lalu diambil sebagian untuk dimasak bersama mie, sayuran, de el el semua, termasuk poached egg.

Selesai dimasak, mie dan telur pun dipisah, diberi saus lalu diserved dengan chili oil, minced pork, chili flakes, fried ikan bilis, dan daun bawang.

spicy pan mee

Dari semua Pan Mee yang pernah saya coba di Medan, boleh dikatakan Hoo Yee saat ini merupakan Pan Mee yang paling authentic dan mendekati versi aslinya di Kuala Lumpur.

pan mee chili

Chili Pan Mee (26rb)

Oh ya, cara memakannya pun unik, mirip dengan hidangan Bibimbap ala Korea, dimana semua bahan harus diaduk, termasuklah poached egg dengan kuning telur setengah matang.

Penasaran dengan hasilnya? Cobain sendiri deh.

*Kalo masih kurang pedas, masing-masing meja disediakan extra chili flakes dan oil, jadi bisa atur sendiri tingkat kepedesannya.

Personally, walau baru berumur seminggu, the experience was positive, walau hidangan sedikit lama keluar, namun dapat dimaklumi karena waktu yang dibutuhkan untuk memasak telur setengah matang tersebut.

Untuk minuman sendiri, saya personally recommend Teh Tarik Ice. The sweetness and aroma is just right. Walau disajikan dengan aluminium cup yang keliatan kecil, porsinya cukup banyak.

Teh tarik ice (12rb)

Teh tarik ice (15rb) & Soya (15rb)

Saya sendiri berharap kedepannya ada varian Pan Mee yang lain, diantaranya mie tebal, dan mie koyak (hand-kneaded), sup dan gon-low (dry with dark brown ketchup), Yee Mee, serta hidangan-hidangan authentic khas Malaysia lainnya.

Let’s look forward to!

Hoo Yee Noodle House
Jalan Palang Merah d/h SukaMulia no 4
Komp Ruko Royal
Open: 09.00-20.00