mie sop

Kalau omongin bakso atau misop terenak ga bakal ada kata mufakatnya karena tiap orang punya selera masing-masing. Nah MaMa mau share nih lokasi misop/bakso yang dulu pernah jadi favorit MaMa sewaktu masih lajang dan berstatus karyawan swasta.

lokasi bakso simas

Bakso Simas namanya. Lokasinya di jalan Orion, jalan kecil di samping Medan Plaza – atau lebih cocok disebut eks medan plaza. Dulu hanya menempati 1 ruko, kini 2 ruko gandeng untuk kenyamanan tamu yang dulu senantiasa rame.

bakso simas orion

Ironisnya, lokasi ini sudah nga serame dulu. Seingat MaMa lokasi ini selalu penuh dan sibuk di sore hari dengan hiruk pikuk manusia yang mengidamkan semangkok bakso dan kuah panas.

Mungkin imbas Medan Plaza yang kini tutup, pengunjung pun terbatas pada yang kengen dan niat mampir kesini – seperti MaMa.

mie sop simas

bakso simas

Setelah bertahun-tahun ternyata rasa kuah-nya masih sama. Walau terlihat bening tapi gurih dengan sedikit rasa manis.

Untuk urusan mie kamu bebas milih, mau mie kuning, mi putih (bihun) atau mie tiaw (kwetiaw) dengan harga flat 10rb / mangkok. Ada juga opsi pake mi instant (mi keriting) dengan tambahan 2 ribu rupiah.

bakso simas indomie

Bakso Mi Instant

Walaupun bakso disini nga best amat, tapi MaMa suka kombinasi kuah yang mantep dengan potongan ayam, tahu dan bakso.

Tambahkan lagi se-sendok cabe hijau giling, beeeh! Harus diakui ada kesan nostalgia makan disini dengan gaji-gaji pertama sebagai karyawan.

ceker ayam

ayam goreng mie sop

Kalau kamu penggemar mie sop atau bakso hunter, sekali-sekali mampir kesini dan kasitau MaMa gimana pendapatmu. Atau boleh juga rekomendasiin MaMa mie sop juaramu di kolom komentar dibawah.

Bakso Simas
Jalan Orion, samping Medan Plaza