Mie Pangsit Pai Kut khas CK

Apa yang tersirat di benak kalo mendengar CK? Calvin Klein? hahaha… CK yang satu ini singkatan dari Cun Kao, mie pangsit yang belum lama hadir di Medan.

Rumah makan ini hadir baru-baru ini di Jalan Wahidin, dekat ama mie pangsit Akhun dan bersebelahan dengan Asan Babi Panggang. Denger-denger dari ownernya, mereka berasal dari Rantau Prapat, kontras ama stereotypenya mie pangsit Siantar.

Ada paikut dibalik didalam kuah

Mie diproduksi sendiri, teksturnya agak keriting, dan tebalnya standar seperti mie pangsit yang banyak dijumpai di Medan. Porsi standar ini dapat topping seperti rebusan sawi, charsiew dan braised meat.

Namun dibalik itu, ciri khas mie pangsit CK ini ada di potongan paikut (ribs). 1 mangkuk mie pangsit ini masih dibawah 20rb, harga yang disesuaikan dengan kompetitor dan market masyarakat di jalan Wahidin dan sekitarnya. Sebenarnya kalo ga mau taroh pai kut nya, harganya jadi dibawah 15rb.

Namun kalo budget mengizinkan, inilah porsi mevvahnya… Ditambah braised egg sebutir belah dua. Emezing jadinya kan.

Dari kesemua, barangkali yang paling berkesan makan pertama kali disini ialah pelayanannya. Mungkin kebetulan waktu itu ga begitu rame, pemiliknya sempat ngobrol dan overall a friendly woman.

Mie Pangsit CK (Cun Kao)
Jalan Wahidin (lihat map)

4 comments

  1. aduh jadi kepengen makan mie nih,cocok banget ujan-ujan gini makan mie 🙂

    mampir ke web kita juga kakak

Comments are closed.