Revisiting Ala Carte Menu at Hee Lai Ton

hee lai ton restoran medan

Sudah 6 tahun berlalu sejak ulasan MaMa tentang Hee Lai Ton , and now we’re back! Pada kesempatan kali ini MaMa ingin berbagi cerita citarasa menu ala carte dari kunjungan nostalgia ini, setelah sebelumnya MaMa sempat mengulas tentang promo weddingnya.

Rekomendasi menu pun kami percayakan kepada captain supaya dipilihkan kombinasi best seller dan recommended versi Hee Lai Ton (HLT). Dengan 4 sajian menu sederhana andalan, dimulailah petualangan kuliner MaMa.

terong garam kering

Terong Cabe Garam! Hidangan sayuran yang impresif. Buah terong dipotong dengan teknik julienne, lalu digoreng berbalut tepung hingga seperti french fries dan dimasak dengan nestum, ebi, cabe dan bawang goreng.

terong pasir mas closeup
Terong Cabe Garam (85k – Medium)

Renyah di luar, tetapi masih lembut di dalam. Paduan rasa manis terong dan asin bawang goreng makin bersilat di lidah dengan harumnya ebi. Bisa dikatakan ini hidangan yang cocok buat si junior (dan mertua), atau untuk anda para karnivor dewasa yang dipaksa istri makan lauk sayur tapi enggan melihat sayuran hijau. 😜

ikan gerapu ling chi
Ikan Kerapu Stim Chi Ling (400k/kg)

Tak lama, ada Ikan Kerapu Stim Chi Ling yang kemudian meramaikan meja kami. Tatanan daging Kerapu yang padat (info dari Chef/Shifu, khusus utk hidangan ini, dagingnya diambil dari jenis ikan Kerapu jumbo) disusun bertahtakan kulit kembang tahu, wortel, daun bawang dan 2 variasi jamur (Jamur kuping dan shitake), lalu dikukus dengan saus spesial ramuan tersendiri ala Shifu Kong dari Malaysia (saus dan teknik stimnya mengingatkan MaMa pada teknik stim Hongkong).

detil ikan gerapu ling chi

Sungguh layak menu ini menjadi salah satu andalan yang paling diminati pelanggan tetap.

FOOD TRIVIA: Hidangan ini dinamakan Steam Chi Ling karena bentuk tatanan daging ikannya yang disajikan menyerupai liuk tubuh sang binatang legendaris dari Cina (QILIN)/ Jepang (KIRIN)

bebek peking crispy
Bebek Roti + Irisan Selada (368k untuk 2 hidangan)

Next! Mari kita sambut dengan tepuk tangan yang meriah sodara-sodara! Inilah Bebek Roti. Hidangan ini sebenarnya hidangan bebek Peking (info Chef/Shifu: hanya bebek berbobot 2,5 kg ke atas yang layak dibuat menjadi hidangan bebek Peking di HLT) yang diberikan sentuhan khusus HLT.

Kulit bebek yang garing tidak dipasangkan dengan lembaran crepes yang tipis tetapi malah dengan mantou yang tebal ditambah dengan sisipan bakso kulit kembang tahu goreng di tengah mantou.

bebek peking closeup
Kulit Crispy + Mantou + Bakso Kulit Tahu

Permainan tekstur dan rasa yang apik antara renyahnya bebek dan bakso tahu versus lembutnya mantou cocok dinikmati bersama saus Peking dan plum racikan HLT. Selain itu potongan bagian paha dan sayap bebek tersebut ikut disajikan di dalamnya.

bebek masak kecap closeup
Irisan Selada

Lalu sisa daging Peking diolah kembali bersama jagung, jamur, wortel dan kecap untuk dihidang bersama selada segar dalam tajuk hidangan Irisan Selada. Tidak banyak yang bisa kami expect dalam hidangan yang satu ini setelah lidah kami dibombardir oleh menu-menu sebelumnya.
Note to self: Pada kunjungan berikut mungkin boleh dicoba hidangan ini dengan variasi saus Cabe Kering atau Black Pepper.

paket makan hee lai ton

And the good ending is, total tagihannya tidak mencapai 600rb untuk berdelapan (Berenam jika nafsu dan perut anda sebesar tim MaMa) dengan manfaatin program diskon yang sedang berlaku*. Happy Tummy, Happy Wallet. It’s is worth to come back for. Chī hǎo hē hǎo MaMa

Info dari HLT: Saat ini (August – December) ada promo all credit card 20% off dan Mega 30% off. Terms and condition apply.

Restaurant Hee Lai Ton
Gedung Yayasan Tio Ciu Lantai 2, Jl. Gandhi No. 123, Sei Rengas II, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara
tel: +62617355230

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s