Lenggang Goreng dan Pempek 189LN

pempek-189

Seperti biasa, berawal dari Instagram @pempek189ln maka kami pun bergerak ke lokasi yang berada di Jalan Ayahanda/Abdul Hamid, daerah belakang Brastagi Supermarket.

lokasi-pempek-189ln

Lokasinya cukup visible, 1 ruko dengan pos satpam di depan dan spanduk merah norak beserta logo.

lokasi-pempek-ln

Areal makan terbagi 2, bagian depan outdoor dan ruangan dalam ruko yang disekat dengan kaca serta dipasang AC, lebih adem. Siang itu agak panas dan gerah sebenarnya, namun berhubung penerangan di areal AC kurang maksimal, yah apa boleh buat.

Untuk menunya kurang lebih standar pada umumnya, pempek kapal selam, keriting, lenjer, adaan. Namun ada beberapa menu yang belum pernah saya coba sebelumnya, yakni Lenggang goreng.

Lenggang goreng ini sebenarnya kombinasi dari pempek dibalut telur bebek.

resep-lenggang

lenggang-goreng
Lenggang Goreng – 22rb

Cara penyajiannya pun kurang lebih sama dengan pempek lainnya, dikasih mie kuning, irisan timun dan taburan bubuk ebi, lalu disediakan cuko secara terpisah.

lenggang-goreng-palembang
Setelah disiram cuko
pempek-medan
Lenjer Udang

Menu lain yang kami coba ialah Pempek Lenjer Udang (55rb). Menurut karyawan disana, pempek ini menggunakan udang ketimbang ikan, jadi aromanya lebih khas. Berhubung menu yang satu ini agak lain dilihat dari warnanya yang agak oren, akhirnya saya putuskan untuk mencoba. Turned out good but I was expecting more. Mungkin saya yang belum terbiasa dengan menu yang satu ini ternyata masih lebih menyukai lenjer standar.

es-kacang-merah
Es Kacang Merah – 18rb

Untuk mengobati dahaga di siang itu, Es Kacang Merah jawabannya, berhubung tampil di jajaran menu minuman paling atas. Susu kental manis dan santan berperan disini selain tentunya kacang merah. It was good, namun personally saya merasa terlalu manis.

It was short review, berhubung kami datangnya masih lumayan kenyang dan nanggung balik ke rumah. Have yet to try their adaan dan lenjer. Oh well, Go Food maybe?

Pempek 189LN (Lemak Nian)
Jalan Abdul Hamid/Ayahanda no 26A-B
08:00-24:00
0819-640-125

One thought on “Lenggang Goreng dan Pempek 189LN

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s