#UnstoppableMedan with FWD Life – One unstoppable culinary day in Medan

fwd-zisel

Siapa yang tak suka jalan-jalan? Siapa pula yang tak suka berkuliner? Apalagi kalau jalan-jalan sambil berkuliner. Ini nih curhatan keseruan MaMa Sabtu yang lalu (26/11).

Ceritanya MaMa menemani dua pemenang kontes FWD Life #unstoppablemedan @dibelss_ dan @angtekkhun1 untuk bereksplorasi kuliner Medan sesuai pilihan mereka. Sambil dibarengi food blogger Jakarta Mullie dan Andy dari @myfunfoodiary, mereka berkesempatan mendengar tentang ilmu dan pengalamannya selama food blogging.

Bihun Bebek Asie

Perjalanan kuliner pertama pagi itu dimulai dengan Bihun Bebek Kumango Asie. Kalau orang Medan sudah pasti kenal dengan bihun bebek legendaris yang satu ini.

MaMa yang sudah sampai duluan di TKP menunggu para pemenang, tim FWD Life, dan blogger @myfunfoodiary meluncur ke sini. Seperti biasanya, tempat ini tetap ramai dan padat oleh pengunjung.

Bihun bebek di medan

Bihun bebek yang fenomenal karena harganya, sebenarnya cukup pantas memang dengan porsi dan daging bebek yang generous. Mengolah daging bebek memang tidak begitu mudah, apalagi untuk menghasilkan kuah kaldu yang begitu kental aroma dan kaya cita rasa.

Setelah tim lengkap berkumpul, makanan pun siap disajikan namun tentunya tak lupa ritual foto-foto dulu sebelum diserbu. Semua sangat menikmati kuliner pertama mereka di pagi ini. Walaupun mereka agak shocked ketika tahu pricing semangkuk bihun bebek ini. Ada harga ada rasa namanya.

fwd-bihunbebekasie

Waktu pun cepat berlalu siang ketika kuliner pertama ini selesai disantap dan hujan pun mulai membasahi. Namun, hujan pastinya tak mampu membendung semangat teman-teman untuk melanjutkan ke spot kuliner berikutnya.

Maka beranjaklah kami dari sana menuju Lontong Kak Lin, sebagai kuliner kedua hari itu. Karena hujan dan macet luar biasa, sesampainya di TKP memang sudah agak sepi, maklum memang sudah kesiangan. Pilihan teman-teman jatuh kepada lontong sayur sebagai santapan food marathon hari itu. Betewe, lontong pecel di sini juga favorit loh.

lontongkaklin

Lontong yang empuk dan lembut, perpaduan antara rasa manis dari keripik kentang, pedas dari bumbu pecel, dan ditemani sebutir telur rebus sambal balado, semuanya menyatu di lidah dan membuat gurih tiap suapannya.

Dengan porsi yang lumayan generous, lontong sayur ini berhasil membuat perut teman-teman kenyang dan perlu berkompromi apakah ingin ke hotel beristirahat sejenak terlebih dahulu atau hajar melanjutkan ke spot kuliner berikutnya.

fwd-lontongkaklin

Melanjuti semangat #unstoppablemedan, maka tim setuju untuk maju terus pantang istirahat ke spot berikutnya yaitu Zisel Gelateria di Kompleks Cemara Asri. Tim pun memanfaatkan jarak dan waktu tempuh perjalanan yang lumayan jauh ini untuk powernap dan mencerna pengalaman pagi dan siang ini yang lumayan padat.

Zisel sebenarnya tergolong pemain muda di dunia kuliner Medan, umurnya masih empat bulan. Namun, tempat ini berhasil mencuri hati teman kami. Pucuk dicinta ulam pun tiba, sesampai di Zisel dan mendapati sang owner Sandy yang sedang menjaga markas, maka kami pun menodong tester padanya.

chicken wing zisel

zisel green apple pizza

Dengan ramahnya, kami dibombardir berbagai sajian gelato, sorbet dan yogurt berbagai rasa di luar dari orderan kami, best seller apple pizza dan barbeque chicken wings. Strawberry yogurtnya berhasil kecantol di hati Mullie @myfunfoodiary dengan rasanya yang manis asem nendang.

DSCF0053

Setelah puas menikmati berbagai varian rasa gelato dari Zisel, sekaligus sebagai spot terakhir perjalanan kuliner hari itu, trip pun ditutup untuk hari ini. Setelah puas dengan perjalanan hari ini, teman-teman pun segera balik dan beristirahat di hotel. It was indeed a fun day.

Such a good idea FWD Life membawa food blogger @myfunfoodiary pada trip kali ini untuk sharing ilmu dan pengalaman food blogging, sehingga bisa memberi inspirasi bagaimana membawa sebuah passion to the next level, khususnya untuk passion kuliner, biar nggak cuma makan-makan, tapi bisa dikembangkan jadi sesuatu yang menghasilkan. Betewe intip keseruan sharing-nya di postingan selanjutnya yah.

fwd-winners

Sebuah perjalanan kuliner seru hadiah dari FWD Life yang berkomitmen memberikan perlindungan kepada setiap orang sehingga kita dapat membebaskan rasa khawatir dan langkah untuk berani menjalani hasrat dan passion dalam hidup.

Seperti kedua pemenang dalam perjalanan #unstoppablemedan kali ini yang dilindungi FWD Bebas Aksi Flash, sehingga nggak khawatir ketika mengeksplor passion mereka karena FWD juga bakal support kalian dengan produk asuransi yang fleksibel.

FWD Life
Website: https://www.fwd.co.id
Instagram: @fwdlife_id

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s