bistik-ayam-de-place

Memang suasana cafe yang fotogenik dan cantik jadi nilai plus, tapi kadang kita menginginkan tempat makan yang cepet, nga ribet, ekonomis dan pastinya enak. Seorang teman lama menyarankan lokasi ini, so we give it a try.

de-place-multatuli

Berlokasi di Komplek Multatuli yang didominasi oleh cafe-cafe kekinian, tempat ini jauh dari kata fancy. Bahkan walau terletak di jalan utama (hanya 3 pintu dari Indomaret Multatuli), tempat ini hampir invisible karena sedikit tertutup dan hanya dihiasi banner yang warnanya sudah pudar.

de-place-multatuli-tampak-depan

Suasana interior-nya nga kalah dengan eksterior yang super sederhana. Hanya tersedia kursi, meja, dan televisi tanpa hiasan tanpa ornamen. Untung ada AC yang meredakan panasnya malam itu.

nasi-ayam-cabe-hijau-de-place

Menu disini nga banyak (sekali lagi ini tempat untuk quick dine), jadi MaMa memutuskan untuk order Nasi Sayur dengan Ayam Cabe Hijau (25rb) karena itu salah satu menu spesial disini. Ayamnya super gurih dan renyah karena baru digoreng saat kita order. Dan dengan harga 25 ribu dan 3 potong ayam, menurut MaMa ini salah satu menu paling ekonomis di sekitar Multatuli.

Kalau kamu nga doyan Cabe Hijau, ada opsi Cabe Merah atau Ayam Bumbu Kampung. Juga ada beberapa menu seperti Lontong Sayur, Empek-Empek atau Sop Bihun Seafood (akan MaMa coba di kunjungan berikutnya).

steak-ayam-de-place

MaMa juga sempat cobain Bistik Ayam (38rb) lengkap dengan kentang goreng dan saos tomat asam manis untuk siraman ke bistik ayam. Saos-nya didominasi rasa manis, jadi cocok buat kamu yang manis-manis.

interior-de-place

Buat yang penasaran ayo langsung kepoin tempat ini. Nga selamanya good food equal good location loh!

De Place
Komplek Multatuli (3 pintu dari Indomaret)