OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Urusan ‘hidden gem‘, Lapau Bang Des ini boleh masuk ke dalam kategori ‘rumah makan yang susah dicari tempatnya’. Lah gimana engga, sampe masuk gang kecil yang berkelok. Kalo bukan karena langganan lama atau word of mouth, sudah pasti tak jumpa!

Oke, jadi biar ga penasaran, gue jelasin aja dulu lokasinya (atau kalo lu advanced ya tinggal google maps ‘lapau bang des’). Basically, dari Jalan Sisingamangaraja, masuk ke dalam Gg. Keluarga. Gang ini dekat dengan Outlet Bolu Meranti atau seberang Hotel Garuda Plaza.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nah, gang ini bentuknya melingkar dan satu arah. Jadi buat kamu yang naik mobil, ya siap2 parkir aja begitu ketemu lapangan luas.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Parkir di halaman luas dulu, baru jalan kaki

Rumah makan ini udah pasti ga susah ditemukan, karena sterlingnya terpampang di depan rumah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tempat makan yah…seadanya. Beberapa meja buat dine in doank (karena kebanyakan juga bungkus pulang). Kebetulan kami datangnya agak siangan jadi ga begitu rame tapi sayangnya ada beberapa item yang sold out.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bole pilih dulu lauk yang dikehendaki, jadi lebih efisien saat hidangan disajikan

Tips agar lebih mudah dan cepat–Pesan dulu lauk sebelum duduk, jadi begitu hidangan disajikan, sudah pasti menu itu yang mau diembat semua, daripada disajikan banyak hidangan dan kalap hehehe *akhirnya bayar extra*

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sudah pasti habis semua kalo begini

Jadi, nasi tipe lapau gini biasanya dimulai dengan sepiring nasi putih yang udah disiram kuah gulai, dikasi sayur dan sambal. That’s the base. Lalu sisanya dihitung per item seperti telur dadar, ikan, ayam, dll. (*Klik untuk memperbesar*)

Soal rasa sendiri sebenarnya tergolong lezat dan nikmat, karena harga yang dibayar ternyata murah! Namun kunjungan perdana ini ga meninggalkan something remarkable, if compared to Warung Kak Yus yang punya andalan Ikan Acar. I don’t know, maybe I’m missing something special here?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berlima makan ga nyampe 25rb seorang dengan lauk begini.

Rumah Makan Lapau Bang Des
Jalan Sisingamangaraja Gg Keluarga (Google Maps)
Buka siang hari