Skip to content

5 Years Since Last Review: Mie Balap Anie’s Condition Now & Then

Sejak rumah susun dibongkar untuk diperbarui menjadi Apartemen Sentraland, Mie Balap Anie atau saat itu bernama Anie Kwetiau Tancap pun kena imbasnya. Anie sekarang menempati lokasi baru di Jalan Asia Indah yang berjarak beberapa ruko dari Zeribowl.

IMG_4509
Ci Anie sang maestro di belakang wajan besar Mie Balap Anie

Jika biasanya pembeli harus rela antri sambil berdiri lama-lama di PINGGIR JALAN (dan biasanya bikin macet), maka di tempat baru ini pembeli bisa membeli sambil menunggu di dalam ruko. Untuk dine-in juga pastinya tempat ini lebih nyaman dibanding dengan yang sebelumnya. Seperti yang terlihat pada artikel kita sebelumnya di bawah ini.

Anie Kwetiaw Tancap

IMG_4563
Sumpah, kami gak endorse sales mobil. Ini kebetulan difoto saja.
IMG_4562

Berbarengan dengan kedatangan kami, Ci Anie dan asistennya sedang mempersiapkan nasi gorengnya. We can see the whole process of the making of fried rice. Di sela-sela Ci Anie masak, kami iseng nanya kalo sewajan besar nasi goreng itu biasanya bisa untuk berapa bungkus. Coba tebak, guys.

Sekitar 50 porsi atau bungkus yang bisa disajikan ke pembeli. Pastinya sih tetap lebih dari 40 porsi yang bisa didapat.

IMG_4528
IMG_4533
Paling best kalo dimakan saat masih panas

Kalo lihat tenaga yang dikeluarkan Ci Anie untuk masak sebanyak ini rasanya ngeri. Jangan bikin dia ngamuk, silap-silap bisa kena bogem mentah dari otot tangannya. 😀

Gitu siap langsung saja kami request bikinkan 1 porsi nasi goreng. Nah, masukkan dari salah satu anak MaMa yang nakal, katanya disini bisa apply cheat code. ← → ← → ↑ ↓ X O (Cheat activated) ‘tambah 2 ribu applied‘. Jadilah nasi goreng versi jumbo. Cuma tambah 2ribu saja yang dari normalnya 5ribu, porsi yang didapat bisa dibilang tidak berlogika (baca: tidak sebanding).

IMG_4582
Nasi Goreng versi goceng. Untuk versi 7rb silahkan langsung ke lokasi saja ya.

Seperti sebelumnya juga, menu Ci Anie tidak terbatas hanya pada nasi goreng. Mie, Kwetiau dan Bihun juga menjadi gacok-gacok Ci Anie yang setiap malam sold out. You may request a portion that mix these 3 kinds of noodles too. Gabungin aja. Seperti anak MaMa yang request untuk buat tiga rasa dan digoreng dengan telur dan daging.

IMG_4546
IMG_4553
IMG_4567
IMG_4577
Mie Tiga Rasa goreng telur dan daging (cuma 20rb saja)

Dengan harga 20ribu untuk porsi di atas sih udah gak komen lagi. Sama seperti rasanya, untuk harga segitu uda cocok banget di lidah. Sebagai budget meal mu kalo di bulan tua, kamu boleh coba main-main ke tempat Ci Anie ini. Lumayan biar dompetmu selamat sampai gajian.

Apakah porsi diatas mau dijadikan #Alamak berikutnya, guys? Jawab di section comment ya.

IMG_4547
Salah satu rahasia sedapnya Mie Balap Anie, arang dan suhu bara api.
IMG_4516
Ada berbagai jenis kerupuk juga untuk dampingi mie balapmu.

Overall, kami puas dengan kunjungan kali ini. Tempatnya yang lebih rapi dan juga harganya yang sangat bersahabat menjadi nilai plus untuk Mie Balap Anie. Buat kamu yang tahu cheat code lainnya di tempat ini, share ke MaMa ya! ^^

Mie Balap Anie
Jalan Asia Indah, sebarisan Zeribowl.
Buka: jam 18.00–23.00
#nonhalal
Lokasi: https://goo.gl/maps/97mPG4vWsnt

Edited by: Leonarce

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading