How “Holy” Is This Holyduck?

Gue pribadi terus terang belum pernah mengunjungi restoran yang menu utamanya berbasis bebek seperti Grand Duck, Three Duck, Bebek Ubud, Bebek Tepi Sawah dan sejenisnya, termasuk Holyduck. Selain karena faktor kesehatan yang gue jaga, harga yang cukup melambung juga menjadi alasan kenapa gue urung mengunjungi restoran tersebut. Maklum, sekali penyajian menu bebek, bisa untuk biaya makan gue selama 2 hari (dengan asumsi sehari makan dua kali, sekali makan Rp 20rb).

Senang bukan kepalang ketika gue makan bareng ama Harry, Bobby, Leo, dan Ronny. Sebuah kesempatan emas untuk gue yang merupakan anak soleh. #eh #maafkampungan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yes! Buat yang udah pernah datang, gue setuju banget samamu kalau interior di sini sangat memikat mata. Detail interior yang minimalis namun tetap memperhatikan aspek estetika bisa membuat suasana terasa lebih cozy dan nyaman. Apalagi adanya greens yang ditumbuhkan di sini yang memberi kesan asri. Untuk nongkrong-nongkrong, chilling out, relaxing atau sekedar bekerja menggunakan gadget, gue pribadi merasa tempat ini merupakan destinasi yang tepat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Tahu Bakar Jimbaran

Seperti urutan fine dining pada umumnya, kami disajikan beberapa menu appetizer dahulu sebelum menuju ke Main Course. Tahu Bakar yang disajikan dengan bumbu khas Bali dan sambal kecap ala-ala Holyduck menjadi pembuka. Disusul beberapa jenis sate, seperti Sate Bebek Gilimanuk, Sate Ayam Tabanan dan Sate Lilit.

Sesuai sebutannya, menu-menu sate ini berhasil menggugah selera gue (dan bikin gue makin lapar) setelah beberapa tusuk gue libas. Terutama menu Sate Bebek Gilimanuk yang terasa garing di bagian luar tapi lembut di bagian dalam. Kesan pahit karena dibakar juga tidak terasa, justru meninggalkan rasa asin yang lebih dominan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Sate Bebek Gilimanuk (37.5rb)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Sate Ayam Tabanan
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Sate Lilit

Masih terbuai dalam comfort zone karena suasana interiornya yang cozy dan euforia gue menikmati menu bebek, menu Main Course mulai diantarkan. Menciptakan kesenangan yang makin berlebih.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bebek Mentega (92rb)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Signature Crispy Duck (88rb)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bebek Bakar (88rb)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bebek Goreng Penyet (88rb)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bebek Betutu (88rb)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bebek Pelalah Bali (85rb)

Dari semua menu-menu bebek yang disajikan, gue paling suka dengan Bebek Pelalah Bali. Bagi sebagian dari kami, cabai potong di antara suiran daging bebek terasa cukup pedas. For me, gue masih bisa mentolerir tingkat kepedasan yang ditawarkan menu ini.

Daging bebek yang lembut dengan aroma bumbu Bali yang khas juga menjadi hero selain dari cabainya yang nendang tadi. To make it short, gue suka keseluruhan experience menikmati menu yang satu ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Pilihan sambal yang bisa kamu pesan terpisah.

Hati-hati, saat leher mulai terasa kaku! Sayuran hijau pun menjadi menu yang gue sasar untuk mengimbangi asupan kolesterol hari itu. Kacang Panjang yang gue order karena kangkung sudah terlalu sering buat gue pribadi. Nyatanya, most of us suka dengan kacang panjang ini. Meski ditumis, tekstur dari kacang panjangnya ternyata masih garing. DENGAN CATATAN, tidak meninggalkan aroma sayur hijau mentah yang kuat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Kacang Panjang Kalasan (27.5rb)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Jamur Goreng Garing

Last but not least, Jamur Goreng Garing. Rasanya yang gurih dan tekstur jamurnya yang garing banget bikin rasa jamurnya seakan-akan tertutup. If they didn’t tell me, I wouldn’t know if this is Jamur Goreng.

Overall dining experience is good. Seperti yang gue bilang sebelumnya, gue suka dengan suasana interiornya yang minimalis dan nyaman. Apalagi ada sentuhan kafein tepat di sebelahnya. Kalau ngantuk setelah makan, tinggal pesan asupan kopi dari sebelah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

However, untuk kunjungan berikutnya harus tunggu awal bulan dulu deh sepertinya. Atau kalau ada dari kamu yang mau nraktir, gue oke-oke aja :D.

Holyducks
Jalan A. Rivai No 4
#halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/eDv6gnqHnon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s