fbpx

5 Top Video MakanMana Tahun 2018

Gak terasa nih, kita sudah di bulan kedua di tahun 2019 (how time flies….).
However, there surely are some things in 2018 yang susah banget dilupakan, which goes the same for MaMa.

Therefore, kita pengen ajak kamu flashback ke tahun 2018 dengan melihat apa aja video Youtube MaMa yang mendulang paling banyak viewers selama 2018, starting from the fifth. Check it out!

5. “Nasi Goreng Anti Mainstream – Alternatif Nasi Goreng enak di Kota Medan” (16k Views)

QUIMAK Nasi Goreng Unik Medan

Dengan viewers yang mencapai lebih dari 16 ribu, we can see that minat masyarakat Medan terhadap nasi goreng lumayan tinggi. Maklum aja, makanan yang menjadi favorit sebagian orang Medan ini temptation nya memang susah ditolak. You won’t be able to resist the heaven in every grain!

Buat kamu yang masih bingung mau makan nasi goreng di mana, kami udah review 4 kedai nasi goreng yang tersebar di berbagai penjuru kota Medan, sekaligus kedai yang menjadi pilihan masing-masing anak MaMa. Untuk selengkapnya, check out the link above!

4. “Sedapnya Sarapan Lontong Medan Ini” (19k Views)

QUIMAK Lontong Medan

Kalau hidangan yang tadi lebih identik dengan makan malam, this is the opposite. Mengambil menu sarapan yang juga berbahan dasar beras, kemudian dicampur dengan berbagai macam lauk, seperti sayuran, telur, sambal, serta bihun dan krupuk, video MaMa yang satu ini meraih lebih dari 19 ribu viewers hanya dalam waktu 2 bulan!

Beda kedai beda rasa, seperti yang pernah kami bilang, beda tangan beda jurus. And that’s why, we hand down nyobain 3 kedai lontong rekomendasi anak-anak MaMa, sekaligus kedai yang menjadi personal favorite anak-anak MaMa. Interested? Check the link above for details!

3. “Hunting Kue Gunting Tradisional Legendaris Seputar Medan” (20k Views)

QUIMAK Kue Gunting

Juga dikenal dengan sebutan “kue-kue”, yang paling diingat dari makanan ini mungkin dari penjualnya yang bersepeda keliling kota atau bertengger di depan sekolahan sambil bunyiin gunting besinya buat menarik customers. Yang dijual pun beragam, mulai dari Turnip Cake (Chai Thau Kuih), hingga Ciong Fen. Nama “Kue Gunting” sendiri berasal dari cara penyajiannya yang digunting into bite-size pieces.

Pengen nostalgia masa sekolahan, MaMa terjun langsung ke 3 tenant kue gunting, two of which berlokasi di almamater anak MaMa. Tiap-tiap tenant pun punya keunikan sendiri yang membedakan tenant mereka dengan tenant-tenant lain. Pengen tau apa aja ciri khas masing-masing tenant? Check the link above!

2. “Pulang ke Medan Cheng beng? Pasti singgah dulu ke lokasi kuliner ini” (24k Views)

QUIMAK Kuliner Cheng Beng

Menurut ajaran Konghucu, tiap tahun etnis Tionghoa wajib mengunjungi kuburan leluhur mereka untuk berziarah dan sembahyang, sebagai wujud hormat kepada para leluhur, atau lebih dikenal dengan Cheng Beng. Selain itu, etnis Tionghoa yang berziarah juga membersihkan pusara leluhur mereka serta “mendandani” pusara mereka dengan makanan, teh, dupa, kertas sembahyang, dan aksesoris lainnya sebagai wujud persembahan kepada para leluhur.

Bagi etnis Tionghoa yang berkampung halaman di Medan, tentunya harus makan-makan juga dong selepas menghormati para leluhur. Untuk itu, MaMa udah merangkum 5 tempat makan non-halal yang sekiranya bisa mengobati rasa rindu akan makanan Medan. Check them out!

1. “Bagaimana Cara Makan Babi Panggang Karo di BPK Sagoli Ala Anak Medan” (36k Views)

QUIMAK BPK Sa Go Li

Ini nih top video MakanMana year 2018! Winner kita tahun 2018 adalah BPK Sa Go Li!

Gak afdol rasanya kalo ke Medan gak nyobain Babi Panggang Karo (BPK). Dengan popularitas yang tinggi, salah satu makanan khas Batak yang non-halal ini punya tempat tersendiri di perut orang Medan. Cara memasaknya pun boleh dibilang unik. One of the most popular cooking styles adalah daging babi yang dimasak dengan gravy darah babi.

However, BPK di Sagoli agak berbeda dengan BPK pada umumnya. Menurut anak-anak MaMa yang berada di TKP, BPK di Sagoli lebih ke fusion antara Bataknese food dengan Chinese food. Penasaran? Just check it out!

What We Learnt in 2018…

Nah itu dia 5 top video dari MaMa, yang berhasil memperoleh paling banyak viewers selama tahun 2018. As we can see, all of our top 5 adalah video QUIMAK (Quick Makanmana Guide), in which MaMa bisa conclude kalau konten yang paling dicari tahun 2018 adalah Street Food seputar makanan khas kota Medan. Last but not least, kalau kamu punya rekomendasi konten apa yang sebaiknya dibuat oleh MaMa, don’t hesitate to leave a comment down below!

1 thought on “5 Top Video MakanMana Tahun 2018

  1. ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D*E*W*A*P*K
    hanya dengan minimal deposit 10.000, dapat uang jutaan rupiah…
    segera daftar ya, ditunggu lohhh…^^

Leave a Reply