Auto Lupa Image Gara-Gara Kepiting Ngamprak Medan!

Kepiting Ngamprak Medan

Menikmati menu seafood langsung di atas meja mungkin bukan sesuatu yang asing bagi kamu, soalnya beberapa tahun lalu ada juga beberapa restoran seafood dengan konsep serupa di Medan.

Namun, beberapa waktu lalu franchise Kepiting Ngamprak barusan membuka cabangnya di Medan, tepatnya di Area Ringroad. Bagi salah satu anak MaMa yang belum pernah makan ginian sebelumnya, tempat ini pastinya memberikan a whole new world dining experience.

Bukan “Gampar” ataupun “Geprek”, Ini Arti Kata “Ngamprak”!

Kepiting Ngamprak yang ada di Ring Road Medan

Menurut Bahasa Sunda, Ngamprak berarti berantakan, sesuai dengan cara makan seafood nya yang di-ngamprak alias diberantakin di atas meja. Meskipun begitu, ada lapisan plastik di bawah sajian seafood nya, mungkin biar lebih gampang dibersihkan sekaligus untuk faktor higienitas.

Dari penjelasan gue, kamu udah tau lah ya kalo jaim alias jaga image itu bakal DILARANG KERAS di sini, hehehehe…. 😆

Oke, What’s In Store for Us?

Hal pertama yang gue notice pas disodorin papan menunya adalah menu ala carte yang “menyamar” sebagai menu paketan, misalnya menu kerang, menu kepiting, dan menu lobster dalam “paket” yang terpisah.

Paket Hemat 250k pesanan MaMa

Kami yang saat itu datang bertiga dengan kondisi perut yang udah anarkis (apalagi salah satunya “kelas berat”) pastinya butuh lebih dari satu menu biar kenyang. Makanya, mata kami langsung melirik tulisan “Paket Hemat” di sisi kanan menu.

Paket Lengkap buat yang niat kalap!

Untuk paket yang paling affordable (250k), kamu udah bisa dapetin 1 ekor kepiting + jagung, 1 porsi cumi udang, dan 1 porsi kerang mix.

Tapi, kalo kamu memang datang kemari dengan niat kalap seafood, langsung gaskan aja paket lengkapnya seharga 500k, dan kamu bisa dapetin 3 menu tadi plus 1 porsi lobster jagung, seafood platter, dan tumis sayur.

Selain menu seafood, kamu juga dikasih tiga pilihan saos, yaitu Saos Padang, Saos Lada Hitam, dan Creamy Butter Sauce. Tapi, Creamy Butter nya gak available pula pas kami datang 😭. Yang udah nyobain Creamy Butter Sauce nya, cak kasih komen dulu di bawah!

Kelen pilih yang mana, nak?

At the end, kami memutuskan buat pesan paket yang 250k plus satu porsi Lobster Jagung, karena setelah melalui diskusi panjang, kami gak yakin bisa habisin semua menu di Paket Lengkapnya (let me repeat, kami cuman BERTIGA pas itu).

Cholesterol, YOU CAN’T SIT WITH US!

Ini dia pesanan MaMa pas itu

Tampilan seafood pesanan kami yang datang satu persatu bikin perut dan mata kami makin barbar. Tapi, sebelum kami “ngamprak” semuanya ke atas meja, kami pastikan dulu buat mengabadikan keadaan terakhir dari masing-masing menu (sekalian kasih kelen lihat perpaduan seafood x saos yang kami pilih pas itu).

Setelah kami puas foto-foto dan ambil video, saatnya pakai sarung tangan plastik yang udah disediakan dan ngamprakin semuanya ke atas meja! Bon appetit!

Saus padangnya terasa manis dengan sensasi pedas yang slowly building up! Warnanya cerah dan teksturnya kental pake banget! Atau, bagi yang anti-pedas boleh move on ke saus Creamy Butter atau saus lada hitam khas Kepiting Ngamprak yang less spicy.

Saos lada hitam tapi less spicy? Yep, meskipun gak sepedas Saos Padang, namun aroma khas lada hitam yang kuat bakalan jadi favorit kamu yang memang suka dengan aroma dan citarasa khas lada hitam.

Overall, Tempat Ini Cocok Buat Hangout!

Udah jadi pemandangan umum kalo lagi hangout bareng keluarga atau teman di restoran atau cafe, seringkali mereka malah sibuk dengan gadget masing-masing.

Tapi di sini, mumpung sarung tangan yang kamu pakai pas makan bakalan dipenuhi saos kental, gue gak yakin kelen bakal sering lepas-pasang sarung tangan kelen hanya demi mengecek notifikasi di gadget (termasuk notifikasi dari bos kamu, hihihihi 😁).

Jadi, I’d say tempat ini adalah salah satu outlet yang ideal buat makan bareng sambil ngobrol ria (atau malah rebutan potongan lobster terakhir). Apalagi, dengan adanya opsi lesehan, suasana makan pastinya bakal lebih santai.

Kepiting Ngamprak Medan (@kepitingngamprakmedan)

Jl. Arteri Ringroad Komplek OCBC No.B67/68
Jam Buka: 11.00-22.00
Harga: Paket Hemat ±250rb-500rb
No Telp: 082269852757
Halal

2 comments

  1. Sudah ngga sabar pengen kemari, bikin ngiler walaupun cuma foto doang heheh

Leave a Reply