Lapar!? Nih MaMa bakal rekomendasiin 6 Mie Pangsit yang enak dan harus dikunjungi di Medan!

Kata orang kalo ke Medan ga nyobain Mie Pangsit di Medan pasti bakalan nyesel! Rasanya ga lengkap banget kalo elo ke Medan tapi ga nyobain Mie Pangsit Medan.

Kota Medan terkenal dengan Mie Pangsitnya karena rasa Mie Pangsit yang berbeda dengan Mie Pangsit/Bakmi dari kota lain. Teman MaMa juga pernah mengatakan hal yang serupa ketika mereka berkunjung di Kota Medan. Rasanya memang ga lengkap kalo engga sempat mencicipi Mie Pangsit Medan!

BTW, apa saja nih yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Medan? Ini dia beberapa Mie Pangsit yang wajib kalian cobain ketika berkunjung ke Medan!

1. Mie Pangsit Tiong Sim

Well, Mie Pangsit Tiongsim namanya sudah legend di kota Medan. Rumah makan ini sudah ada sejak 1933, tentunya sudah sangat lama bukan? Mie Pangsit Tiongsim ini wajib di coba sama teman-teman semua!

MaMa rekomen daging kecapnya! BTW, bisa diminta full daging kecap atau dicampur dengan suwiran ayamnya. Kombinasi antara daging kecap dan suwiran ayam masih bisa anda rasakan ketika menyantap Mie Tiongsim ini.

Menurut MaMa, kalau kalian ingin rasa yang lebih nikmat lebih baik disantap tanpa di campur kuah dulu. Namun semua tergantung selera masing-masing apakah mau menyantapnya tanpa kuah atau dengan kuah.

Mie Pangsit Tiongsim

Jalan Tjong Yong Hian, simpang Jalan Semarang
Buka: 07.00 – 22.00
Non-halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/cE34APFForL2

2. Mie Pangsit Akun

Mie Pangsit Akun adalah Mie Pangsit yang berasal dari Siantar, namun sekarang mereka ada juga membuka cabang mereka di Medan yaitu di Jalan Wahidin dan S.Parman.

Menurut MaMa, rasa mie pangsit disini itu lebih dominan ke rasa gurih dan manis, kalau kalian pecinta mie pangsit dengan rasa gurih dan manis, baik dari topping maupun dagingnya, ini cocok banget buat kalian cobain.

Mie Pangsit Akun

Jalan Wahidin No.4c
Buka: 07:00 – 13:30 dan 18:00 – 22:30
Non-halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/uaR41BtA8TU4kqKN6

3. Mie Keriting Siantar Singa

Mie Pangsit Singa sudah berdiri sejak 1985, menurut ownernya sendiri, mereka adalah pioneer Bak Garing Spesial Medan. Mie ini terkenal dengan ciri khasnya yaitu Bakphok (Bak Garing) mereka.

BTW, kalo kesini jangan lupa nyobain Bakphoknya! Mereka juga menjual Bakphok mereka secara terpisah.

Mie Pangsit Keriting Singa

Jalan Singa No.209
Buka: 07:00 – 13:30 dan 18:00 – 22:30
Non-halal
Lokasi:  https://goo.gl/maps/QzFRayGgyiWvjpEQ8

4. Mie Pangsit AON

Mie Pangsit AON adalah salah satu mie pangsit yang berasal dari Siantar yang membuka cabangnya di Medan.

Ciri khas Mie ditempat ini adalah toppingnya yang minimalis, chopped meat dengan daun bawang. Tekstur mienya sedikit kenyal dan memiliki aroma tersendiri. Boleh juga order Kopi Susu disini sebagai minuman sambil menikmati mie pangsitnya.

Mie Pangsit AON

Jalan Jose Rizal no 78
Buka: 06.30-17.00
Non-halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/vu2KjcMzNBj8yg4D7

5. Mie Pangsit Awai

mie-awai-baru-cu

Mie Pangsit Awai adalah salah satu mie pangsit yang terkenal dari Siantar. Setelah sukses di Siantar mereka mulai membuka cabang di Medan.

Soal rasa, mie disini seperti Mie Pangsit Siantar pada umumnya, yang identik dengan rasa gurih, asin, dan manis yang menjadi satu.

Mie Pangsit Awai

Jalan S.Parman No.20
Buka: 06.45-22.30
Non-halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/AauaPDUTCxe1EK1Z9

6. Mie Pangsit Ayu

IMG_20201106_154221

Mie Pangsit Ayu bisa menjadi salah satu pilihan breakfast kalian. Dengan harga sekitar 17ribuan kalian sudah bisa menikmati mie pangsit dengan daging dan chopped mushroom. Kalau kalian penikmat ceker ayam, jangan lupa juga nyobain Ceker Ayamnya yah!

Mie Pangsit Ayu

Jalan Teuku Umar No.24
Buka: 07.30-15.00
Non-Halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/H6PE5KH4h5NffctSA

Pokoknya kalo kalian ke Medan wajib hukumnya buat nyobain Mie Pangsit. Kalo ga nyobain rasannya kurang dan belum sah di Medan haha… Apalagi Medan ini terkenal dengan sebutan “Kota Kuliner”!

Jadi, inilah Mie Pangsit favorit Medan versi MaMa, kalau Mie Pangsit favorit kalian apa? Feel free ya komen di postingan ini atau DM ke Instagram kami @makanmana

Share this article
Default image
Joe Nikki
Articles: 1

2 Comments

  1. Mie Keriting Siantar Ahok, di jln Sutomo ujung jg selalu ramee…

  2. Input Mama, mie ayu itu mie keriting bukan mie pangsit.. Anyway nice review

Leave a Reply