RM Acai 88 – Alternatif Chinese Food di Jl. Berlian Sari

Mungkin sebagian anak MaMa udah pada tau tentang legendaris nya Jl. Berlian Sari / Gg Baru yang di Titi Kuning karena kuliner populernya seperti RM Geklan, BPK Sagoli, Akiong Siobakpui, dan RM Gekmoi. Tapi, kali ini tim MaMa bakal cobain sesuatu yang spesial dan berbeda, yaitu Chinese Foodnya RM Acai 88 yang juga ada disepanjang jalan ini.

IMG_4480
RM ACAI 88

Sekadar info untuk anak MaMa, dulu Acek ini pernah jadi koki di RM Sedap 88 yang berada di Jl. Brigjen Zein Hamid, (pernah MaMa review sebelumnya di blog ini) namun kemudian dia buka Rumah Makan sendiri yang dinamakan RM Acai 88.

Langsung ke Makanannya Yuk!

Tanpa basa basi, MaMa langsung pesan Terong Goreng Ebi, Capcai, Samcan Goreng dan Steam Ikan Kerapu khas Teochew.

Terong Goreng Ebi

Ini nih menu spesial andalannya RM Acai 88, TERONG GORENG EBI!! Potongan terong yang dibaluri tepung dan digoreng kemudian ditumis dengan ebi, bawang, daun kari, dan cabe membuat hidangan ini wajib untuk dicoba.

Endul deh pokoknya! Kalau kata ko Bobby sih, “Garing, gurih, renyah, mantap banget.” Untuk anak-anak yang gak suka terong, pasti akan suka kalau udah coba Terong Goreng Ebi yang satu ini!

udah dicomot duluan terongnya sama si Pak Leo 😮

Mana pecinta Samcan Goreng?

Samcan Goreng

Next, menu yang gak bakal ditolak dan dilupakan, SAMCAN GORENG. Menu ini akan selalu jadi menu favorit dan comfort food kalau makan di restoran Chinese Food. Sayangnya, porsi Samcan Gorengnya ‘mungkin‘ cuma cukup buat 1 orang alias kurang banyak! (Maklum, tim MaMa pecinta B2)

Capcai RM Acai 88

Gak afdol kalau makan di restoran Chinese Food tapi gak pesan menu yg satu ini, Capcai. Banyak yang mengira kalau Capcai itu artinya “10 macam sayur”, namun secara harafiah Capcai itu artinya “aneka ragam sayur”.

Capcai ini juga bisa jadi siasat untuk anak-anak yang gak suka makan sayur loh! Dari penampilannya, Capcai ala RM Acai 88 ini cukup lengkap : ada bakso, potongan daging, udang dan aneka sayur.

Steam Ikan Kerapu khas Teochew

Menu terakhir yang dipesan tim MaMa adalah Steam Ikan Kerapu khas Teochew. Isi sausnya lumayan rame, ada irisan jahe, tauco, jamur kuping hitam, daun bawang, tomat dan bawang-bawangan.

Rasanya mild dan aroma jahe lumayan mendominasi. Pas dimakan dengan nasi putih hangat, nikmat abis. Tipikal comfort food yang mengingatkan gua dengan masakan rumah! Karena tim MaMa yang makan cuma 4 orang, jadi Ikan Kerapu yang dipesan juga berukuran kecil dengan berat 6 ons saja.

Terkejut dengan harganya!

Anak MaMa ada yang bisa tebak gak ya kira-kira dengan 4 menu tadi kisaran harganya berapa? Jujur saja, tim MaMa juga cukup kaget dengan harganya yang gak sampe 300rb!

Affordable dan rasanya yang mantul buat MaMa mau balik lagi!

Masih penasaran dengan detail makanan dan harganya? Langsung tonton video ini deh!

RM Acai 88

Alamat: Jl. Berlian Sari No. 65G, Titi Kuning
Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Selasa tutup)
Non-Halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/ZqaULHi4FYtWmkpj6

Leave a Reply

Your email address will not be published.