Hangout Asik & Affordable di Bistronomix

Dekor tempat yang mewah dengan aksen woodsy, serta interior meja dan kursi kayu yang dipoles sampai mengkilat memberikan kesan mahal pada Bistronomix.

Namun, kata “bistro” dari Bistronomix ini sebenarnya merujuk ke tempat makan yang menjual makanan rumahan (comfort food) dengan tampilan sederhana. Bistro bisa dibilang berada ditengah-tengah antara cafe dan club/bar, karena di sini lebih santai dan ada minuman beralkohol yang tersedia.

Interior Lantai 1
Tampak Luar Bistronomix

Bistronomix yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama memberikan kesan cafe yang nyaman untuk hangout. Menaiki tangga ke lantai dua Bistronomix seperti melewati tembok di peron 9 3/4 di Harry Potter—ada dunia lain yang menyambut kami. Vibes hangat yang lebih family-friendly digantikan dengan suasana bar yang chill.

Suasana Lantai 2

Lantai 3 Bistronomix merupakan area VIP Room yang cocok buat event-event seperti birthday, bridal shower, ataupun buat meeting klien. Any kind of private event!

Lt. 2 Outdoor

Bistronomix menyajikan beragam menu makanan, mulai dari yang rumahan seperti Sop Buntut sampai menu restoran seperti Steak.

Awalnya kami sempat mengira bahwa makanan di sini mahal, tapi ternyata harganya lumayan terjangkau untuk ukuran restoran. Lebih jelasnya, kalian bisa langsung lihat menunya di bawah ini.

Chicken Ranch Tortilla

Sebagai pembuka, pilihan kami jatuh ke Chicken Ranch Tortilla.

Terdiri dari ayam cincang dengan kacang merah utuh yang lembut, paprika, bombay, dan rosemary, Chicken Ranch Tortilla memiliki cita rasa yang unik. Kacang merahnya yang gampang hancur memberikan tekstur seperti red bean paste.

Menurut saya, rasanya yang mild butuh tonjokan pedas serta asam segar agar lebih pas.

Wagyu Kabob Skewers

Pilihan menu di sini terbagi menjadi dua bagian: ada yang sudah ada dari awal buka di tahun 2013, dan ada juga yang ditambah seiring waktu berlalu.

Salah satu menu yang ditambah adalah menu Wagyu Kabob Skewers.

Seporsi sudah dapat 5 tusuk sate yang terdiri dari Beef Meltique Cubes, mentimun, paprika, jamur dan bawang bombay. Beef Meltique memiliki tekstur, rasa, dan bentuk yang sama dengan Wagyu. Dagingnya lembut dan didominasi rasa asin.

Butter Basted Ribeye Steak MBS 5

Menu yang satu ini merupakan primadona di antara semua menu makanan kami hari itu.

Dibumbui dengan pas, Wagyu Ribeye ini juga melewati proses memasak yang baik—dipanggang di atas iron skillet kemudian ditambah butter, rosemary dan bawang putih.

Daging Ribeye ini kemudian dimasak dengan proses ‘basting‘, teknik memasak dimana makanan (daging/sayuran) diguyur dengan minyak/lemak ketika masih dalam proses memasak di atas wajan rata seperti skillet pan, atau di dalam oven.

Dagingnya lembut dan dimasak sesuai selera kami—medium well. Sebagian besar dagingnya sudah matang dengan warna cokelat abu-abu, dan hanya ada lapisan tipis daging di bagian tengah yang memiliki warna merah mudah menawan.

Saus Mushroom yang menjadi pilihan saus Ribeye Steak ini seperti pasangan suami istri yang serasi, rasanya harmonis ketika dinikmati bersama.

Dengan biaya tambahan sekitar 10-20rb, kalian bisa pesan Saus Blackpepper atau Teriyaki juga sebagai pendamping Steak.

Australian Oxtail Soup

Sup Buntut Australia ini rasanya nikmat, kaldu sapinya terasa di kuahnya yang gurih dan beraroma sedap. Dagingnya dimasak sampai lembut.

Sup Buntut di sini melewati dua kali proses memasak. Pertama-tama daging yang mentah direbus sampai setengah matang, lalu dicuci dan dibumbui. Setelah dibumbui, daging-daging tersebut dimasak lagi dengan air yang baru. Proses ini yang menciptakan sup yang bening dan tidak begitu berminyak.

Sup Buntut Australia ini juga merupakan salah satu menu favorit di Bistronomix!

Chocolate Brownies

Setelah selesai dengan menu utamanya, kami beralih ke menu penutupnya. Kami menunggu cukup lama untuk dessert ini, karena Brownies-nya dikukus hanya ketika ada orderan tiba.

Iya, Chocolate Brownies ini dikukus, bukan dipanggang. That’s why, mau dari luar ataupun dalam, brownies ini sangat lembut dan moist, tidak membuat kami seret.

Chocolate Brownies kukus ini dinikmati bareng Vanilla Ice Cream, so good!

Get Fancy with Cocktail & Mocktail!

Cocktail: Tequila Sunrise

Tequila Sunrise memiliki warna oranye dan merah yang mencolok di mata. Ketika diminum, rasanya manis dan segar dengan sedikit sengatan Tequila yang ringan.

Minuman yang terdiri dari campuran Tequila, jus jeruk dan sirup Grenadine ini memang nikmat diminum, tapi efek dari Tequila juga lumayan kuat.

Mocktail: Kiwi Mojito & Orange Mojito

Mocktail dikenal juga dengan Cocktail versi non-alkohol. Mocktail merupakan campuran halus dari beberapa bahan minuman non-alkohol yang bisa terdiri dari jus buah, sirup, krim, dedaunan seperti mint dan rempah-rempah.

Campuran Kiwi Puree, air soda, jeruk nipis dan daun mint menciptakan rasa fruity yang segar ketika diminum.

Orange Mojito-nya terdiri dari komposisi yang sama dan hanya buah kiwi yang diganti dengan Orange Syrup. Seperti jus jeruk 2.0 Version, lebih segar dan manis.

Kalau ga demen Cocktails & Mocktails juga ga masalah, masih banyak varian minuman yang bisa opsi, seperti Jus & Milkshake.

Bistronomix

Alamat: Jln. Perintis Kemerdekaan
Jam Buka: 11.00 – 21.00
No. Telp: (061) 4561662
Lokasi: https://goo.gl/maps/2ecK2XLAVhCEAtpq5
Available on GoFood ✔️

Leave a Reply

Your email address will not be published.