Skip to content

Kuah Bihun Ikan Tanpa Santan & Susu yang Nikmat Hanya di Fish and Bee Hoon

Bihun Ikan Fish & Bee Hoon

Bisa dibilang Bihun Ikan merupakan salah satu makanan berkuah yang diminati oleh masyarakat, dari yang tua sampai yang muda. It’s a warm and comforting dish yang membuat peminatnya merasakan nostalgia dalam semangkuk sup yang hangat.

Bihun Ikan dikenal dengan perpaduan Bihun dan kuah milky yang hangat. Kuahnya umum terbuat dari susu atau santan untuk mendapatkan aroma yang gurih dan warna milky yang nikmat.

Tapi, di Fish & Bee Hoon, kuah soup signature mereka yang digunakan untuk berbagai menu ini dibuat tanpa santan dan susu, cocok buat yang lactose-intolerant atau ada alergi dairy product.

Seperti menginjakkan kaki di Kopitiam Retro

Fish and Bee Hoon

Suasananya yang mungil dengan sentuhan dinding keramik memberikan retro jadoel yang mengingatkan kami dengan suasana kereta api bawah tanah di film-film Amerika tahun 90’an.

Tempatnya rapi, bersih, dan ber-AC sehingga nyaman untuk menikmati makanan berkuah yang panas.

Kelezatan Dalam Semangkuk Mie

Sebuah makanan yang lezat terdiri dari paduan berbagai komponen yang saling melengkapi—seperti Kuah Marrow Soup dengan Rice Noodles di Fish & Bee Hoon.

MaMa mengeksplorasi rasa berbagai menu di Fish & Bee Hoon, di mana sebuah base kuah yang sama bisa digunakan untuk berbagai pilihan menu dengan bumbu yang berbeda.

Fish Bee Hoon in Marrow Soup Base

Fish and Bee Hoon in Marrow Soup Base

Best seller di Fish & Bee Hoon pastinya menu Fish & Bee Hoon in Marrow Soup Base. Ini menu original dan signature mereka.

Menu ini disajikan hanya dengan potongan gede Parrot Fish rebus, tomat, daun coriander, baby chili, garlic oil, fried shallot dan selada. Sangat simpel tapi sangat kaya rasa.

Highlight menu ini adalah Marrow Soup Base yang berwarna milky dengan rasa gurih yang nikmat. Kuahnya dibuat tanpa susu dan santan, hanya mengandalkan rebusan tulang Ayam dan Ikan yang dimasak berjam-jam. Cita rasanya mild dan light ketika diminum. Sup ini merupakan base untuk menu-menu berkuah.

Fish Bee Hoon Curry Laksa

Fish Bee Hoon Curry Laksa

Another menu that you must try at Fish Bee Hoon is their Curry Laksa: a delicious concoction of Marrow Soup Base and Laksa Paste.

Menu ini juga disajikan dengan potongan Parrot Fish rebus yang dipotong tebal. Dagingnya lembut dan juicy. Selain itu, Tau Kee Roll, Telur Rebus, daun coriander, tomat, dan selada juga menjadi bagian topping dari Fish Bee Hoon Curry Laksa.

A tempting bowl of Curry Laksa

Rasa Curry-nya mild, dengan percikan rasa pedas yang pas.

Zha Jiang Shrimp Spicy Udon Noodles

Zha Jiang Shrimp Spicy Udon Noodles

Zha Jiang Shrimp Spicy Udon merupakan menu spesial di Fish & Bee Hoon karena bumbu Zha Jiang ini merupakan bumbu racikan Chef Fish & Bee Hoon yang berasal dari Singapore.

Mie Udon teksturnya lebih tebal dari Bee Hoon, tapi lebih tipis dari Udon Jepang yang lumrah ditemui. Mie Udonnya kenyal dengan tekstur bouncy yang pas. Ketika dicampur dengan kuah Marrow Soup, Zha Jiang Shrimp Spicy Udon ini berubah menjadi warna oranye kemerahan yang memikat mata.

Juicy prawn and delicious Udon Noodles

Zha Jiang Paste nya unik, dengan sentuhan rasa pedas yang pekat di tenggorokan.

Parrot Fish Smoky Hor Fun

Parrot Fish Smoky Hor Fun

Buat yang demen smoky atau ‘char‘ aroma, boleh coba pesen menu Parrot Fish Smoky Hor Fun. Menggunakan mie pipih lebar yang dikenal sebagai Hor Fun, menu satu ini menawarkan kelezatan dalam sebuah keserdehanaan.

Aroma smoky nya yang kuat serta rasa yang gurih membuat menu ini lebih familiar di lidah orang Medan yang menyukai perpaduan rasa gurih, asin dan manis. Hor Fun ini bisa dinikmati kering ataupun dengan kuah. Berbeda dengan Fish Bee Hoon lainnya, kuah Hor Fun ini merupakan kuah kental yang rasanya dominan asin dan manis bernama Oyster Sauce.

Untuk saya yang memang dari dulu suka dengan makanan bersaus kental seperti Kwetiau Siram, menu yang satu ini sangat cocok di lidah saya. Di sini juga mereka menggunakan Ikan Goreng alih-alih Ikan Rebus.

Bukan Hanya Kamu Yang Perlu Pendamping, Bihun Ikan Juga!

Paling favorit dan direkomendasi di sini adalah Homemade Fish Skin Roll mereka. Menu ini unik karena ada daging ikan padat di balik kulit Ikan yang digoreng. Dagingnya lembut dengan eksterior yang renyah. An unique delicacy that fits into the table flawlessly.

Langsung aja datang untuk cobain menu-menu di atas ini, dan jangan lupa kasih tau MaMa mana favoritmu!

Fish & Bee Hoon

Alamat: Jln. Teuku Umar No.7 AM
Jam Buka: 08.00-20.00
No. Telp: 0878-6924-5390
Location: https://g.page/fish-bee-hoon?share

Leave a Reply

Your email address will not be published.