Skip to content

Ayam Kremes Lamongan Waroeng Presiden, Sambal Lamongannya Bikin Nagih!

  • 5 min read
Waroeng Presiden

Nggak jarang ketika waktu sudah mendekati pukul 12, kita mulai meng-scroll applikasi ojol untuk mencari makanan yang bisa dipesan. Umumnya, pilihan jatuh ke makanan yang praktis dan bikin kenyang—sudah terdiri dari karbo, protein, dan tentu aja, suntikan pedas dari sambal.

Salah satu opsi makan siang andalan MaMa untuk dipesan ada Waroeng Presiden, yang lokasinya di Jln. Lampung No.3.

Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Makanya, kali ini MaMa mau ngenalin dulu sama Waroeng Presiden dan kasih tau alasan kenapa kedai makan satu ini jadi salah satu kedai makan pilihan MaMa.

Lantas, apa yang membuat Waroeng Presiden ini berbeda?

Sambal yang memiliki ciri khas tersendiri

Seperti yang bisa dilihat di bawah, pilihan sambal di Waroeng Presiden ini tidak tergolong banyak, tapi tidak tergolong sedikit juga. Di antaranya, yang paling membuat Waroeng Presiden berbeda adalah Sambal Lamongannya yang unik.

Sambal yang bisa dipilih: Sambal Geprek (pedas, manis, dengan aroma bawang yang kuat), Pecak (dominan pedas yang bikin lidah bergetir), dan Lamongan (citarasa pedas dan manis serta asin seimbang, bikin nagih).

Sambal Lamongan

Sambal Lamongan sendiri merupakan sambal yang populer di Lamongan, Jawa Timur. Sambal yang umumnya jadi teman lalapan dan Ikan Lele ini memiliki cita rasa yang pedas dan manis, berkat gula merah dan tomat yang segar. Warnanya juga cenderung lebih gelap.

Oleh sebab itu, maklum saja kalau Waroeng Presiden menggunakan Sambal Lamongan sebagai sambal utama mereka, menjadi salah satu sambal favorit di sini. Rasanya yang pedas nan manis cocok untuk kita yang suka pedas, tapi tidak ingin yang overkill.

Selain itu, ada juga Sambal Pecak dan Sambal Geprek. Proses Sambal Pecaknya dibuat sesuai orderan, makanya terasa lebih ‘segar’ dengan hantaman pedas yang kuat. Sambal Pecaknya cocok buat prajurit pedas.

Sambal Geprek

Sambal Geprek di Waroeng Presiden ini memiliki rasa yang dominan bawang putih, rasanya gurih dan manis.

Kalau kalian lebih demen sambal yang nikmat dan enjoyable, Sambal Lamongan dan Sambal Geprek bisa jadi pilihan. Tapi buat kalian yang ingin sesuatu yang extra, silahkan cobain Sambal Pecak mereka!

Variasi Menu Plus Paketan yang Banyak!

Alasan lainnya kenapa Waroeng Presiden jadi pilihan ketika bingung mau pesan makanan, adalah karena opsi pilihan dagingnya yang banyak, serta paket makanan yang harganya ramah di kantong.

Waroeng Presiden ini juga available di ojol, jadi tinggal pesen aja guys!

Cek beberapa menunya di bawah ini!

Favorit MaMa Ayam Kremes Sambal Lamongan. Hanya menu yang pakai Sambal Lamongan dapat kremesannya by the way. Kremesan dimakan bareng sambal, nikmat banget!

Buat kalian yang uda cobain, what’s your favorite menu?

Waroeng Presiden

Waroeng Presiden

Alamat: Jl. Lampung No.3.
Jam Buka: 10.30-21.30
Available on GoFood

Leave a Reply

Your email address will not be published.