Skip to content

10+ Tempat Sarapan Nikmat Di Bawah 20rb versi MaMa

  • 5 min read

Tak dipungkiri, sarapan jadi salah satu hal yang paling penting untuk memulai hari. Gak jarang juga, apa yang disantap di pagi hari mempengaruhi mood dan kinerja selama seharian itu (well, setidaknya sampe sebelum makan siang).

Tapi, sarapan kenyang dan puas di pagi hari ternyata gak perlu mahal kok (tapi kalo sesekali pengen yang agak wah sih boleh banget)! Nah, tanpa basa-basi lagi, ini dia tempat sarapan yang bisa kalian kunjungi kalo budget kalian di bawah 20rb!

1. Mie Balap Mail (sekitar 19rb, kalo polos 9rb)

Kalo ngomongin soal Mie Balap, mungkin outlet legend ini yang langsung ada di pikiran. Bisa dibilang, Mie Balap Mail ini salah satu outlet yang paling rame di Medan.

FYI, nama Mie Balap diberikan karena proses masaknya yang sangat cepat dan dengan porsi yang besar. Atraksi masaknya juga jadi pusat perhatian tersendiri.

Mie Balap Mail

Jl. Gunung Krakatau No.105, Medan
https://goo.gl/maps/4BCWhLXnZFdEfRAX6
06.00-12.00
Halal

2. Mie Balap Hendra (sekitar 17rb)

Kata Leo, Kwetiau Balap yang dipesannya lebih banyak seafood nya dibanding kwetiau nya 🤣. Seafood nya sendiri juga masih fresh banget! Rasanya gurih dan sedikit pedas, tapi kalo pengen lebih nge-kick lagi, boleh tambahin lagi sambalnya.

Mie Balap Hendra ini saudaraan dengan Mie Balap Mail, jadi kalo kalian rasa Jl. Krakatau terlalu jauh, boleh coba yang ini, di Jl. Wahidin.

Mie Balap Hendra

Jalan Wahidin simpang Jalan Gajah
https://goo.gl/maps/tUovyiH7UKz67tAL6
Buka sekitar jam 7 pagi sampai sebelum jam 12
Halal

3. Mie Pangsit 777 (sekitar 15rb)

Lokasinya mungkin kurang familiar bagi beberapa orang, tapi surprisingly Mie Pangsit di sini benar-benar recommended! Dengan harga yang affordable super banget, kalian udah dapat mie plus daging, bakphok (pork lard, yang ini harus request), dan pangsit (berdaging pula!).

Btw, Bakphok nya harus banget kalian cobain, soalnya menurut MaMa ini yang jadi ciri khas di sini. Tapi, be considerate ya kalo kalian request Bakphok nya.

Mie Pangsit 777

Jl. Paitan No.1, Pandau Hulu II, Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20233
https://maps.app.goo.gl/w3nLNQ8oCKHcw…
Jam Operasional: 06.30-18.00
Harga: 15rb
Non Halal

4. Kwetiau Andalas (pas MaMa visit 2020, yg polos 8rb, pake telur 15rb)

Dulu lokasinya berada di Jl. Andalas, tapi sekarang udah pindah ke Jl. Wahidin. Yang bikin MaMa agak kaget adalah, di tempat barunya, harganya justru jauh lebih affordable!

Kwetiau di sini pake kwetiau beras, yang udah punya reputasi baik di kalangan pecinta kwetiau Medan. Tapi, menu favorit MaMa di sini justru Mie Gorengnya yang punya karakter tersendiri.

Kwetiau Andalas

Jl. Wahidin No. 305
https://goo.gl/maps/wkNdgKTgCk3e8y4R8
Jam Buka: 6 pagi sampe 1 siang
Non Halal

5. Kedai Makan Apin (Mie Pangsit 14rb, Mie Rebus 17rb)

Tempat makan yang sebelumnya jauh dari radar MaMa ini ternyata udah beroperasi lebih kurang 45 tahun! Jangan anggap remeh kedai makan ini dari tempatnya yang kecil, soalnya menu yang disajikan ga jauh banyak dari restoran.

Kalo kalian pertama kali kemari, kalian wajib cobain Mie Rebus Udang Crispy sebagai menu andalannya. Tapi kalo kalian kurang demen Mie Rebus, Mie Pangsitnya juga recommended kok!

Kedai Makan Apin

Jl. Barus, Ps. Baru, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20212 https://goo.gl/maps/t5P5dnUbzWEx2pUA8
Jam Buka: 08.00-17.00
Non Halal

6. Bakmie Siantar Aan (13rb pas MaMa visit 2021)

Sebelum menetap di Jl. Sikambing, Bakmie Aan ini dulunya berjualan di Jl. Sekip. Dari segi interior, outlet barunya ini terlihat lebih bersih dan proper.

Selain bakmie nya yang udah nikmat dalam versi “default” nya, yang wajib kalian cobain juga di sini adalah telur kecap utuhnya.

Bakmie Siantar Aan

Jl. Sikambing No.49a, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111
https://goo.gl/maps/jm5cmkudpv5bNobo8
Non Halal

7. Mie Keriting Siantar Ahok (17rb), Ayong (18rb), Apin (15rb)

Atau, kalo lokasi kalian lebih dekat dengan Jl. Sutomo Ujung, boleh nih coba 3 outlet (dari 20+ outlet) Mie Keriting Siantar yang sempat MaMa cobain.

Ketiga outlet ini punya ciri khas dan plus minusnya masing-masing. Tinggal kalian sesuaikan dengan preferensi kalian aja.

Mie Pangsit Keriting Siantar Jl. Sutomo Ujung (semua Non Halal)

Mie Keriting Siantar Ahok
Jl. Sutomo Ujung No.111, Gaharu, East Medan, Medan City, North Sumatra 20234
https://goo.gl/maps/jsfkDmacMEqtHNfJ7
Jam Buka: 06.00-11.00; 15.00-21.00

Mie Keriting Siantar Ayong
Jl. Sutomo Ujung No.131A, Durian, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235
https://g.page/Mie-keriting-siantar-a…
Jam Buka: 06.30-11.45 (Jumat tutup)

Mie Keriting Siantar Apin
Jl. Sutomo Ujung No.121, Durian, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235
https://goo.gl/maps/Yp4DEGAGi1fjcqhM6
Jam Buka: 06.00.13.00

8. Nasi Nenek / Tenda Biru Glugur (sekitar 14rb kalo pake telur)

Nama tempatnya sih “Tenda Biru”, tapi banyak juga yang nyebutnya “Nasi Nenek”. Nah, Leo dan Bobby dulu udah pernah cobain pas mereka masih jualan di gerobak. Kini, tempatnya udah lebih besar dan lebih proper.

Dibanding Lontong, MaMa lebih suka menu Nasi Gurih di sini. Tapi, menurut Bobby, Lontong nya lebih enak kalo dibeli di malam hari, soalnya ada menu Rendang.

Warung Makan Nasi Gurih Tenda Biru Mona/Nenek

Jl. Kol. Yos Sudarso No.9F, Glugur Kota, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20235
https://goo.gl/maps/AugTLpedpae8oWfb6
Jam Operasional: 07.00-11.30 17.00-22.00
Halal

9. Nasi Lemak T Sien (17rb)

Buat anak-anak MaMa yang tinggal sekitar Jl. A.R. Hakim atau kebetulan lewat sana, boleh nyobain Nasi Lemak T Sien. Menu di sini memang banyak, tapi kemarin MaMa cuma sempat nyobain Nasi Lemak dengan Rendang Ayam dan Dendeng Babi, yang jadi menu andalan mereka.

Nasi Lemak T Sien

Jl. AR Hakim No. 170 (dekat Gang Raya)
06.30-10.30
Non Halal

10. Nasi Nenek Perguruan (13rb)

Bisa dibilang, ini adalah salah satu outlet Nasi dan Lontong legend di Pasar Perguruan, karena udah berjualan total 45 tahunan.

Beberapa hal yang paling MaMa highlight di sini adalah nasinya yang pulen, porsinya yang besar serta lauk yang banyak, harganya bersahabat pula!

Nasi dan Lontong Nenek

Jl. Pukat VIII No.5, Medan
05.30-10.00
0852-7573-5197
Halal

Adakah langganan kalian di sini? Atau ada outlet lain yang menurut kalian lebih enak dan lebih murah? Komen di bawah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.