Skip to content

Haikou Dimsum — Beragam Dimsum dan Chinese Food ‘Halal’ Yang Bikin Selera!

  • 6 min read
Haikou Dimsum
Beragam Dimsum di Haikou Dimsum!

Ada kabar gembira buat penggemar Dimsum yang mencari Dimsum halal di Medan!

Haikou Dimsum yang berlokasi di Citraland Gama City telah hadir dengan membawa jajaran menu Dimsum yang menarik dengan cita rasa yang unik.

Suasanya cocok untuk makan bareng teman dan keluarga!

Sejak dibuka beberapa bulan lalu, Haikou Dimsum sudah diserbu banyak pelanggan. Terutama saat jam-jam sarapan di hari Minggu.

Pada hari Sabtu & Minggu, Haikou Dimsum yang terdiri dari dua lantai dan berkapasitas sekitar 200 lebih customer ini akan sangat ramai, jadi disarankan untuk datang lebih awal.

Ada tersedia area outdoor di lantai 1 dan 2.

Pilihan Dimsum yang Beragam Menjadi Alasan Haikou Dimsum Diminati

Pilihan Dimsumnya yang banyak membuat Haikou Dimsum restoran yang tepat untuk kita yang menyukai variasi dalam menikmati makanan.

Kalian bisa menemui jenis Dimsum yang “standar” seperti Siomay Ayam, Leng Hong Kien, Kaki Ayam, Hakau, Pao Pasir Emas dan lain-lain.

Tetapi, beberapa jenis menu unik lainnya seperti Steam Pangsit Ala Thai, Cheong Fan, Siomay Salmon, dan Vietnam Spring Roll menjadi daya tarik tambahan Haikou Dimsum.

Ada beberapa menu yang menurut saya wajib dipesan untuk kalian first timer ke Haikou Dimsum. Cobain Steam Pangsit ala Thai, Kaki Ayam, Vietnam Spring Roll, Pao Pasir Emas, Pao Keladi, Paikut Kambing, dan juga Leng Hong Kien-nya.

Steam Pangsit ala Thai-nya merupakan kombinasi unik antara pangsit udang kukus yang disiram dengan saus asam manis pedas Thai. Rasa tangy yang meruak masuk ke mulut langsung membuat Steam Pangsit satu ini membekas di ingatan.

Kaki Ayamnya juga salah satu yang saya rekomendasi, ini personal favorite! Sebagai penggemar kaki ayam, menurut saya yang penting bukan hanya tekstur kulit ayamnya yang kenyal dan lembut, tapi juga sausnya. Saus Kaki Ayam di Haikou Dimsum ini rasanya dominan pedas dan manis, teksturnya sausnya lebih kental dibanding yang saya pernah coba sebelumnya. Kalau dimakan panas-panas akan lebih nikmat, just be careful with burning your mouth though!

Mereka juga ada Black Series Dimsum spesial yang bisa dicoba!

Selain Dimsum, kalian juga bisa cobain jajaran menu a la carte mereka yang banyak.

Hainan Chicken Rice

Dari Mie Pangsit, Nasi Goreng, Mie Siram, sampai Bubur, menu makanan berat di Haikou Dimsum ini tergolong lengkap.

Nasi Goreng Seafood

Nasi Goreng Seafoodnya salah satu yang direkomendasi. Aroma Nasi Gorengnya wangi, dan teksurnya pulen. A little oily, but that’s the beauty of Nasi Goreng, isn’t it?

Selain menu makanan a la carte yang berbasis nasi dan mie, Haikou Dimsum juga menyajikan menu-menu berbasis sup yang dapat menghangatkan tubuh. Seperti Sup Burung Dara.

Ditutup dengan hidangan penutup yang lezat & minuman yang segar

Chocolate Pudding

Salah satu hidangan penutup di Haikou Dimsum yang boleh dicoba adalah Pudding Cokelat yang disajikan dingin. Tektsurnya lembut dan mudah dicerna, sehingga sangat cocok sebagai penutup setelah menikmati beragam makanan Haikou Dimsum sebelumnya.

Haikou Dimsum

Alamat: Komp. Citraland Gama City, Bik. R5 No. 68/70
Jam Buka: 08.00 – 22.00
No. Telp: 0821-6889-1601
Lokasi: https://goo.gl/maps/iuAjaG6xgY9J9scD9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *