Skip to content

Upper Terrace, Cafe Plant-Based yang Cocok Jadi Tempat Nongkrong!

  • 5 min read
Upper Terrace

Di Medan, bisa dikatakan rumah makan plant-based itu tidaklah sedikit. Tapi cafe yang hanya mengusung konsep plant-based? Masih bisa dihitung jari.

Upper Terrace hadir untuk meramaikan cafe berkonsep vegetarian di Medan. Lokasinya yang berada di Jln. Bambu II ini mudah dicari. Hanya beberapa ruko sebelum jalur kereta api. Dari area depan cafenya terlihat cozy dengan dinding cat putih. Ketika masuk ke dalam, interiornya yang menggunakan kayu memberikan nuansa hangat.

1st Floor

Upper Terrace terdiri dari dua lantai. Di lantai 2 terbagi menjadi area indoor yang didalam dan “diluar”.

Meskipun sebutannya plant-based, mungkin lebih tepat jika menyebut Upper Terrace cafe dengan konsep ‘lacto-ovo-vegetarians’, sebutan untuk kaum vegetarian yang tidak makan daging, tapi masih menyantap dairy dan juga telur.

Selain tempatnya yang nyaman, pilihan menu yang banyak dan variatif juga jadi alasan tempat ini cocok untuk nongkrong. Seperti menu baru Rice Bowl mereka yang nikmat.

Rice Bowls

Rice Bowl

Menu Rice Bowl ini terdiri dari Salted Egg Bowl, Black Pepper Bowl, dan Upper Terrace Bowl. Meskipun tanpa daging, Salted Egg Bowl mereka bisa dibilang salah satu menu favorit kami hari itu. Rasa salted egg nya yang gurih dan asin, wangi daun kari, serta sensasi pedas dari potongan cabe rawit membuat kami tidak menyangka sedang menyantap menu tanpa daging.

Selain menu Rice Bowl yang mengenyangkan, ada juga menu Salad dan Sup yang cocok sebagai pembuka.

Terrace Bowl & Blooming Orange

Terrace Bowl—avocade, roasted cherry tomatoes, roasted potatoes, spinach, and half folded sunny side up. Blooming Orange—mixed greens, avocado, and sliced sunkist orange lathered with roasted sesame dressing.

Mushroom Soup

Mushroom sup nya legit. Buat penikmat jamur, menu ini bakal cocok karena aroma earthy jamurnya benar-benar terasa, dan ada sedikit aroma truffle oil yang semakin menambah rasanya.

Shakshouka

Makanan yang satu ini terinspirasi dari makanan Timur Tengah yang terdiri dari saus tomat dengan runny egg, keju ricotta, dan potongan roti sourdough.

To Share: Pizza 3 Rasa

Untuk sharing, kita juga pesan Pizza 3 Rasa yang unik.

Terdiri dari Pizza dengan topping jamur champignon dan saus pesto, jamur champignon dan keju, serta terong dan bayam. Ketiga topping pizza ini masing-masing sangat unik dan perpaduannya jarang ditemui di tempat lain.

Pizzanya tipe yang tipis dan sisi luarnya garing.

Dragon Yakult, Green Apple Tea, Freeze Colata, & Pouding Coffee

Sebagai pendamping, kami memesan beberapa jenis minuman yang segar.

Freeze Colata, Dragon Yakult, Pouding Coffee, & Green Apple Tea

Dari kopi, jus sampai blended drinks juga ada! Pouding Coffee nya tipe yang aroma kopinya agak strong, rasanya cenderung manis disertai pahit. Kalau mau yang lebih segar, boleh cobain Dragon Yakult dan Green Apple Tea. Freeze Colata cocok buat yang lebih demen manis!

You can also get their Smoothies Bowl.

Blue Sky Smoothies bisa jadi pilihan untuk yang lebih ingin menikmati yang segar-segar, sudah merangkap menjadi dessert sekaligus minuman.

Choco Lava for Dessert

Untuk dessert, kita memesan menu klasik—Choco Lava. Salah satu jenis dessert yang populer dan sering dijumpai di cafe. Highlightnya tentu saat kue-nya dipotong dan lumeran cokelatnya meleleh keluar. It’s a kind of dessert that will definitely bring a smile to your face.

Upper Terrace

Alamat: Jl. Bambu II No.90A, Kota Medan
Jam Operasional: 07.00 – 21.00
No. Telp: 0821-7928-0770
Maps: https://goo.gl/maps/zZdC5G3h8h5Ax5rY6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *