Skip to content

4 Menu Warung Nasi Nina yang Bikin Lidah Bergoyang!

  • by

Kalau udah mendekati jam makan siang dan perut mulai mengeluarkan suara-suara yang bikin risih, jari-jari pun otomatis bergerak untuk scrolling di aplikasi media sosial atau ojol buat nyari ide menu untuk dimakan.

Karena kita orang Indonesia, pilihannya juga pasti nggak jauh-jauh dari nasi, lauk, sayur, dan sambal.

Salah satu warung nasi yang bisa jadi opsi makan siang ada Warung Nasi Nina yang berlokasi di Jalan Makmur. Sudah berdiri sejak tahun 2007, Warung Nasi Nina menyajikan hidangan dengan cita rasa rumahan khas Nusantara yang bervariasi dengan harga yang terjangkau. Tidak mengherankan kalau nama mereka cukup dikenal di kalangan orang Medan.

Meskipun disebut warung nasi, tempat ini sebenarnya lebih mencondong ke konsep rumah makan pada umumnya dengan ruang makannya yang bersih dan luas. Area parkirnya juga lapang dan memadai jadi nggak usah khawatir kesusahan parkir kalau kalian mau makan langsung di tempat.

Begitu sampai, tentu kami langsung memesan nasi sayurnya yang juga dilengkapi dengan ikan asin. Dibungkus atau dipiring, semua kembali ke pilihan masing-masing.

Ayam Warisan Ama

Pertama-tama cobain menu signature Warung Nasi Nina!

Menu ini sebelumnya dikenal dengan julukan Ayam Setan, dan sekarang dinamai Ayam Warisan Ama. Kebanyakan orang juga pasti mengingat Warung Nasi Nina karena menu yang satu ini. Ayamnya diungkep dan dipanggang, kemudian diberikan bumbu khusus yang mempunyai hint manis dan tendangan pedas yang mengigit.

Untuk bumbunya sendiri unik dan spesial karena hanya bisa ditemukan di sini, yang suka makanan pedas dijamin bakal ketagihan!

Peyek Udang

Gorengan yang bisa dijadikan pendamping nasi atau cemilan pas sekedar lapar ini merupakan salah satu menu favorit di Warung Nasi Nina. Tipis, gurih, dan renyah — bagaimana tidak, adonannya ringan dan encer serta potongan udangnya juga banyak.

Ukuran Peyek Udangnya juga memuaskan. To share or not to share, you decide! Cocol atau siram peyek udangnya dengan sambel kecap yang ikut disajikan supaya rasanya makin nendang.

Ayam Goreng

Ayam Goreng dari Warung Nasi Nina ini mungkin bisa menjadi opsi buat kalian pecinta ayam yang digoreng kering. Memiliki cita rasa asin dan gurih, ayamnya direndam dulu di dalam bumbu sebelum dimasukkan ke dalam wajan. Agar selalu dihidangkan fresh dan panas, ayamnya hanya akan digoreng setelah kalian membuat pesanan!

Gulai Kepala Ikan

Salah satu menu yang nggak boleh kalian lewatkan kalau makan di sini. Jenis kepala ikan yang digunakan untuk hidangan ini adalah kepala ikan kakap yang dagingnya lunak dan tebal. Warna dari potongan cabe, kacang panjang, dan kuah gulainya yang cerah langsung memikat perhatian dan menggugah selera.

Selain rich in flavor, konsistensi gulainya kental dan berlemak. Udah bisa dibayangkan nikmatnya?

Untuk minumannya, kami memesan Tangkua atau yang biasa dikenal dengan buah kundur. Karena makanan yang kami pesan “bersifat” panas, jadi minuman yang dingin, manis, dan menyegarkan ini menjadi pasangan yang serasi.

Warung Nasi Nina

Alamat: Jl. Makmur no. 15, Sei Agul
Jam Buka: 11.00 – 17.00
No. Telp: 081269881985
Maps: https://goo.gl/maps/HPTvkytwVnZhvM5T9

Leave a Reply