nasi-simangunsong

Alamat: Jl. Semarang simpang Jln. Bogor
Telp: n/a
Jam Buka: 19.00 – tengah malam
Harga: Rp. 18000/porsi

Daerah Jln.Semarang tentunya sudah tidak asing lagi bagi penggemar kuliner Medan. Disini terdapat banyak sekali jenis makanan, dari Mie(lagi lagi..), nasi, hingga makanan eksotis seperti kodok, siput, dan ular goreng. Salah satu makanan yang jarang terdengar mungkin ialah Nasi Simangunsong. Kedengaran seperti jenis makanan Batak, tapi kita sendiri tidak begitu tahu asal usul diberikan nama makanan tersebut.

Layaknya seperti Chinese food, namun nasi Simangunsong biasanya disajikan dalam bentuk seporsi. Nasi yang ditumis dengan ikan asin sehingga rasanya lebih wangi dan sedikit asin, kemudian sebagai lauknya, beberapa potong ayam goreng yang telah dibumbui disajikan langsung dari gorengan.. JUICY! Sebagai pelengkap, tumis kangkung belacan dengan udang dihidangkan bersamaan dalam 1 piring.

Nasi Simangunsong

Di daerah Jln.Semarang banyak sekali gerai yang menjual nasi Simangunsong, namun rekomendasi kami ialah yang terletak di kedai kopi Molly, simpang Jln. Bogor, seberang Mie Pansit TiongSim. Lebih wangi, berasa, dan tidak terlalu berminyak.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: