fbpx

Jumbo Seafood Restaurant

Alamat: Jl. Putri Hijau No. 8A-B-C-D Medan
Telp: (061) 4525760 – 4525653
Jam Buka: 12 – 22.30
Harga: > Rp 1.000.000,-

Restoran yang dulu sering dijadikan sebagai tempat resepsi pernikahan ini masih ramai dikunjungi hingga kini, bukan sebagai tamu undangan, tapi makan malam keluarga. Bisa-bisa 40-an meja terisi penuh, apalagi malam minggu.

Bahkan, ketika kami tiba, semua meja di lantai satu sudah direservasi hingga kami harus didudukkan di lantai 2, padahal baru pukul tujuh lewat sepuluh.

Para pelayan tampak sangat sibuk melayani tamu-tamu yang ramai malam itu, tapi untunglah waktu delapan menit itu sempat kami manfaatkan untuk mendiskusikan menu yang akan kami pesan.

Dengar-dengar, steam ikan jurung dan udang loncat adalah jurus andalan resto ini. Jelas saja ketika kami cicipi, daging ikan seharga empat ratus ribuan ini terasa sangat lembut dan bahkan sisiknya (yang juga bisa dimakan) sangat garing. Udangnya kecil-kecil tapi sangat fresh dan manis rasanya.

Ayam goreng binjai dan daging rusa masak merica hitam juga cukup populer. Sayangnya, karena takut panas dalam, kami tidak memesan menu terakhir. Sebagai pengganti, kepiting lunak masak merica hitam yang kami order. Yang ini bolehlah…

Untuk menu sayuran, kami memesan kangkung masak siput laut dan cah brokoli yang dijadikan sajian satu menu-dua rasa. Rasanya cukup menggoyang lidah. Menu lainnya juga cukup menggiurkan. Nasi goreng seafoodnya juga terkenal wangi dan sedap lho (dan kami sudah membuktikan bahwa itu benar). Apalagi dinikmati dengan cabe kecap yang ditambah dengan selai nenas (khas Jumbo). Benar-benar memabukkan.

Hanya saja, interior ruangannya yang sederhana dan AC-nya yang terlalu dingin kurang memikat. Seandainya pelayanannya bak restoran-restoran bintang lima, topcer deh.

Tapi itu semua terobati dengan hidangan penutup legandaris khas Jumbo, buah nenas kepala yang manis dan tiada duanya. Kembali lagi ke restoran ini? Pasti donk, hanya saja jangan lupa siapkan budjet minimal satu juta per meja apabila ingin benar-benar menikmati menu jagoan di sini.

Leo

Leo

Co-founder Makanmana. Street Food Enthusiast.

13 comments

  1. Saya punya ikan-ikan jurung hidup dqn segar. Jika ada gerangan ingin membeli bisa WA/Telp. 081369472123

    Ikan Jurung
    Berat 2 – 5 kg per-ekor

  2. Brooo… Resto Jumbo Halal dr dulu dulu ampe skrg

  3. saya menyediakan berbagai macam ikan jurung setengah kiloan ke atas…tolong informasikan pak…berapa harga perkilo ikan jurung hidup jika saya jual ke restoran jumbo..trma kasih

  4. Jumbo.. Namanya mirip restoran kapal yg terkenal di Hongkong 🙂

  5. @Yeha
    Gpp, kita juga sering ga pake flash.. yg penting permaknya cantek 😛 ikan ama nenas yg susah warnanya.. gw contrast in kalo ga yg liat ga tau itu ikan atau bukan haha..

    @del
    elo mah cocok warkop harapan huahahah..

  6. ga tau seh, tapi gw ga pernah cocok ama menu jumbo deh….

  7. Aduh Leo, maklum lah… pas menunya datang, anggota keluarga udah pada kelaparen semua (karena rame, nunggu lama deh), jadi gue nggak bisa tahan lama-lama buat artistic shot lagi. Mana gue cuma bawa compact camera, dan karena nggak mau heboh menarik perhatian dengan flash, akhirnya foto jadi blur dengan kondisi lighting ruangan yg pas-pasan. Haha.. Eh, ikannya kok jadi kuning gitu warnanya.. acemnya???

    Tapi gila, uenak banget emang Jumbo. Worth it.

  8. Yup nanas manis.. koq cantik cuman botak gitu haha…

    Fotonya diambil oleh Yenny, cuman yg ngedit saya hehe…

  9. Itu yg paling bawah apaan ? nanas ? dessert yg legendaris ya ? cantik amat yah penampilannya .
    Ada daging rusa juga yak ? wahhh unik juga
    Good foto !

  10. @paul
    iya gw rasa ini top 3 di medan kalo ngomong soal family dinner.

    @lamendol
    porsinya gede sesuai dengan jumlah anggota keluarga (biasanya 1 meja 10 orang). Ikan 400rb mahal emang… ga sering2 lha makan sini ehehe…
    btw.. link anda saya tambahkan disini gpp yah? 🙂

  11. gileee ngiler banget. porsinya gede bgt yaaa..ikan 400 ribuan duh mahal tapi kalau enak ya gpp.

  12. mahal bangetttt ampun deh.. tp makananya enak hahaha

  13. Ini fotonya gw yang edit juga sengsara sendiri…

Leave a Reply