Teko, Healthy Resto

Teko Healthy Resto

Alamat: Jalan Cemara Boulevard Utara No.8, Kompleks Perumahan Cemara Asri Medan. (Kompleks vihara Maitreya)
Tel: 6633300 / 6633111
Harga: Rp 10.000 – Rp 25.000

Meskipun restoran vegetarian akan sangat ramai dikunjungi pada hari-hari sembahyang (menurut adat Chinese), namun masih bisa dibilang jarang ditemui restoran-restoran yang khusus menjual menu vegetarian di kota Medan. Diantara restoran vegetarian yang ada, pilihan kali ini jatuh pada Teko Healthy Rice yang terletak di kompleks Cemara Asri Medan. Ini merupakan kunjungan pertama kami kesini, dan restoran ini pun kami temui secara tidak sengaja saat berkunjung ke kompleks Vihara Maitreya di Cemara Asri.

Sistem pengambilan makanan disini adalah self service, dengan pilihan makanan dan minuman yang disediakan tidak terlalu banyak, padahal banner iklannya menjanjikan menu makanan yang bervariasi. Selain kurangnya variasi makanan, lauk pun terasa dingin dan nasi-nya agak keras. Harusnya makanan tetap hangat agar citarasa-nya terjaga. Sambil melihat menu-menu makanan, kami juga menyadari tempat ini sangat sepi, kontras sekali dengan jumlah meja yang sangat banyak dan bangunan yang luas. Mengesampingkan kualitas makanan yang kurang memuaskan, interior restoran cukup bagus dan nyaman.

Teko Healthy Rice cocok dikunjungi bersama keluarga seiring dengan lingkungannya yang tenang dan adem sekaligus bisa jalan2 mengelilingi vihara sehabis menyantap makanan. Saran kami jika ingin berkunjung ke Teko Healthy Rice, sebaiknya datanglah pada hari sembahyang (che it ataupun cap go). Mungkin makanan yang disediakan akan jauh bervariasi dikarenakan mayoritas orang Medan akan makan vegetarian di hari2 ini.

*Teks kontribusi Emilia Tantono

7 Replies to “Teko, Healthy Resto”

  1. Lontong sayur jadi pilihan utama…
    Mi Sop lumayan untuk versi vegetarian…
    Menu yang lain biasa saja…

  2. Mau tanya deh … Di lokasi itu ada jual susu kambing yaa…. tanya deh satpam nya mungkin ada kerjasama dengan satpamnya yaahhh….

  3. wah sayang yah , tpm nya udah OK , besar pula . Mustinya tetep dijaga kwalitas mkn an nya , jgn cuman pas hari2 sembahyangan aja !
    ga skalian bukanya sebulan 2X aja ??? ha222

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s