RM Idola

BPK Idola

Bulan puasa lalu, ditawarin ama sepupu gw nyari makan BPK (Babi Panggang Karo) yg murah dan enak. Akhirnya dibawa ke RM idola, yg lokasinya pas di Jalan Aksara simpang wahidin ujung. Ga susah koq nemuinnya, ada cerobong aluminium yg cukup besar keluar asap karena daging dipanggang di depan rumah makan tsb. Kami pun masuk, boleh dibilang tempatnya cukup bersih, menu pun dikasih, dan tanpa basa basi sepupu gw yang langsung orderin, yaitu 2 porsi besar BPK(Rp20k). Bisa dibilang beda harganya juga dikit doank dibanding porsi sedang. Nah pas dagingnya dihidangkan, maknyos juga ternyata. Dagingnya kering dan tidak berminyak (samcan), setidaknya lebih mending kalo bawa teman wanita makan kesini. Untuk lauk laen seperti ubi dan saksang kiranya mirip2 seh dengan resto laen. Yang kurang enak disini ialah mgk karena dagingnya dibakar di depan rumah, terkadang asapnya masuk ke dalam rumah makan dan membuat ruangan berasap dan bau asap tsb nempel ke baju. Tapi kita yang cowo mah cuek aja, Tambo!

11 thoughts on “RM Idola

    1. bosss udah lama gak makan di sana, dulu waktu buka pertama di jalan aksara simpang wahidin sering saya makan di situ, abang yang tukang panggang dagingnya pendek rambut belah tengah, asal makan di sana pesan 1 papan daging campur bakar kering, makan berdua sama kawan, tapi sejak usaha ane da tutup, da jarang sekali makan di sana,,, heheheh

  1. makasih ya bro dah dikomentari rm idola..semoga pelayanan kami memuaskan pelanggan. laen kali mampirl lg ke rm idola ya..ada discount khusus nih hehehe

    1. Sama2 bung Erwin, terima kasih udah mengunjungi makanmana šŸ™‚ Minta no hp nya donk bung šŸ˜€

  2. Tambo! Haha nice review Leo. Gw pernah makan disini, setuju sama tekstur dagingnya yang empuk dan rasanya maknyos!

    Usus biba yang diisi sayuran dan rempah itu namanya Kidu-Kidu (thanks Harry buat infonya). Kalo mampir ke kedai BPK, silakan dicicipi, mantap rasanya!

  3. Yup Ven, rasanya tidak manis koq, sedikit asin dan wangi, mgk dagingnya di lumurin bumbu atau di celupin dulu gitu baru dibakar. Kalo di daerah brastagi ada juga usus biba yg dikosongin terus diisi daging dan sayur cincang yg kemudian dibakar, itu maknyos juga! Tar deh kalo ada ke Brastagi lagi gw coba review and moto2 šŸ™‚

  4. ohh maaap udah kebaca tuh BPK = biba panggang karo , jadi ala org batak karo yah ? rasa nya apa ? bumbu kae biba panggang madu ga ?

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s