Bundaran Cemara Asri

Kompleks Cemara Asri yang sudah terkenal dengan keramaian malam dan restoran Seafood yang bertaburan, kini semakin diramaikan dengan banyaknya penjual jajanan khas di sore hari.

Sempat mampir kemari hari Minggu yang lalu, tempat ini luar biasa padat dengan pengunjung yang antusias mencicipi jajanan favorit mereka. Sebut saja kue-kue basah, pecel, sate, bakso, es buah, Tok Tok, burger sampai jagung bakar.

Satu hal yang unik, penjual Tok Tok disini cukup banyak. Ada 3-4 becak penjual yang saya perhatikan sibuk memanggil calon pembeli. Padahal sekarang sudah cukup susah mencari jajanan khas yang satu ini, walaupun saya sendiri bukan fans berat Tok Tok setelah tahu kadar kolesterol yang terkandung didalamnya 🙂

Setelah memesan makanan dan refreshment yang diinginkan, pengunjung bisa menikmati pemandangan asri sambil berteduh dibawah pohon yang rindang. Kebetulan lokasi ini bersebelahan dengan danau buatan yang lumayan menyejukkan mata. Selain itu danau ini dipenuhi dengan burung bangau, jadi buat kamu yang hobi motret boleh juga coba hunting foto disini.

Satu hal yang kami sayangkan adalah kebersihannya. Sampah kemasan dan makanan bertebaran dimana-mana menjadi nilai minus lokasi ini. Padahal dengan sedikit pembenahan seperti menyediakan tong sampah yang cukup besar dan banyak, tempat ini bisa lebih layak untuk dikunjungi.

Selain itu tidak tersedia tempat duduk, jadi kamu harus makan sambil berdiri atau makan di mobilmu. Jadi apabila kamu ingin mencari pusat jajanan sore, nga salah kalau mampir kemari. (Please jangan buang sampahnya sembarangan).

7 thoughts on “Bundaran Cemara Asri

  1. Salah satu liputan favoritku yg seperti ini. Menngambarka keramaian masyarakat dan makanan2nya. Foto makanannya nih kurang keliatan. Jadi penasaran

  2. Veny, Tok Tok itu jeroan babi yang dimasak pake saos manis gitu. Isinya macem2 ada usus, lidah, telinga sampai darah. Campurannya ada tauge, kangkung dan tahu goreng kalo nga salah.

  3. Hmmm..Bener tuh sampahnya berserakannn banget… (meskipun minggu paginya bakal dibersihin ama petugas disana,, ttap aja bukan budaya yang baik)…
    mngkin ada baiknya selain yang jual makanan di perbanyak…. tong sampah juga di perbanyak..hehehe

  4. tok2 tuh apa sih ? baso ?
    atau yg digerobak sepeda/mtr? yg ada chucongfun , talas gr , otak2 , choipan ?? di JKT juga bnyk yg jualan pake sepeda .

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s