Kwetiaw Cong Mei, jalan Perdana

Kwetiaw goreng barangkali post yang paling sering ditemui di blog ini.

Well, nga heran karena Kota Medan (selain Kota Penang) memang memiliki nilai jual sebagai penghasil kwetiaw goreng yang mantap dan bervariasi.

Kali ini yang akan kita rekomendasikan adalah Kwetiaw Cong Mei, atau yang lebih dikenal dengan Kwetiaw jalan Perdana simpang Mesjid.

Lokasi gerai yang berada pas di persimpangan, tepatnya di Kedai Kopi Kurnia tidak terlalu sulit ditemukan apalagi dengan ramainya orang yang mengantri.

Soal rasa tidak salah lagi memang mantap, dengan porsi yang lumayan besar. Selain itu daging dan udang yang dipakai juga cukup banyak, menambah nilai plus kwetiaw Cong Mei yang beroperasi setiap hari mulai pukul 6 sore – around midnight.

Dengan harga 17k untuk kwetiaw lengkap & 10k untuk goreng telur saja, bisa dibilang harganya sangat bersahabat di kantong.

Dan setelah berjualan selama 38 tahun, kami yakin kwetiaw Cong Mei tetap mempertahankan cita rasa originalitas asli kwetiaw Medan. Bravo!

Kwetiaw goreng Cong Mei
Jalan Mesjid simpang Perdana
Buka: 18.30 – 22.00

14 thoughts on “Kwetiaw Cong Mei, jalan Perdana

  1. setuju…aku udah icip kwetiaw ini sejak aku kecil, meskipun owner ngak pernah ingat aku pelanggan lamanya, mrk tetap bersikap baik kepasa setiap customer… saya ngak pernah telepon dulu sebelum pesan. 15 menit ok kok untuk seporsi kwetiau sedap ini.

  2. Wah.. Auntie yg berjualan judes banget, agak sok, setelah dicicipi ternyata kwetiawnya bisa dibilang kalah telak sama kwetiaw gedeh, dgn harga yg beda sikit untuk kwetiaw komplit, masakannya hampir tidak berasa asinnya, bakso udangnya sama sekali gak enak, udangnya jg gak fresh, dan lembek (beda dgn kwetiaw gedeh yg udangnya selalu fresh), cuma menang di porsinya saja yg besar.. Dgn cita rasa yg begini saya heran kenapa antrian bisa begitu panjang. Satu lg bak phok ( babi)nya ada bau yg ga sedap, warnanya hitam2 biasanya bisa begitu kalo digoreng pake minyak yg sudah lama.

    1. Beda pengalaman mungkin dengan saya. Soal rasa saya ga mau komentar banyak, krn tiap org punya penilaian sendiri. Saya sejauh ini blum pernah dijudesin ama Auntienya, dan dari pengamatan saya, kebanyakan yang dijudesin ialah pelanggan yang datang terakhir tapi ga sabar nunggu dan selalu nanya kapan gilirannya. Cita rasa mungkin sedikit terpengaruh disaat pesanan yg banyak dan hari sudah larut *maklum Aceknya kan udah lumayan berumur.

      Nih gw kasi tips deh, setengah jam sebelum datang, telpon dan pesan dulu di 0812 6017 645 biasanya begitu sampai tinggal cash and carry, atau tunggu paling lama pun 15 menit. Hope it helps.

  3. gimana pun makanan medan no 1 di bandingin jakarta, selain lebih murah dan yg paling penting , “bersih”
    Saya selama 7 tahun di jakarta tp ga ada yg cocok dengan BPK, mie goreng, lontong, soto, dll. makanan mall kurang sreg.
    i love MEDAN

  4. wow~ kamu beneran nambahin aku alesan untuk ke Medan.

    Jamin aku mau coba semua kwetiau nya. Gue khan paling hobi mie mie an begitu.

    btw, setelah kamu tulis kwetiau, koq si seru nulis kwetiauw juga yah? hehehe

  5. Oh nga Ven, kwetiaw di medan dan jakarta sama kok. Cuma kita biasa pesen kwetiaw campur mie, ini supaya rasa kwetiaw-nya lebih enak, cobain deh πŸ™‚

    Kebetulan itu di fotonya lebih keliatan mie daripada kwetiaw-nya yah hehe sori banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s