Ngopi santai di Repvblik Kopi 1

Di minggu sore ketika berkeliling tanpa tujuan, kami memutuskan untuk mencoba mampir ke Repvblik Café yang berada di daerah Setiabudi. Tatanan exterior dan interior yang kental dengan era kolonial membuat kami tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di cafe ini, beda dengan salah satu tempat tongkrongan yang lebih bersifat oriental walau dibawah satu kepemilikan, Kopitiam Ong. Kami pun mulai memesan secangkir cappuccino, black coffee, dan latte, serta menu makanan seperti spaghetti dan nasi goreng hitam.

Ngopi santai di Repvblik Kopi 2

Pesanan cukup lama tiba di meja kami, tetapi suasana santai di dalam cafe ini membuat kami lupa akan hal tersebut. Interior dengan langit-langit yang cukup tinggi membuat ruangan ini sejuk tanpa harus menggunakan pendingin ruangan, ditambah dengan banyaknya ventilasi dan pintu terbuka.

Ngopi santai di Repvblik Kopi 3

Sayangnya rasa makanan yang standard dan kopi yang menurut kami terlalu manis merupakan salah satu faktor yang harus ditingkatkan agar melengkapi interior yang sudah pas dengan suasananya. Selain itu, kami rasa tempat ini juga cocok menjadi tongkrongan anak muda karena harga yang tidak tinggi serta adanya fasilitas wifi.

Ngopi santai di Repvblik Kopi 4

Ngopi santai di Repvblik Kopi 5