Laksa Medan

Sore-sore pastinya seru donk menikmati kuliner yang satu ini. Tidak terlalu berat di perut, laksa Medan kurang lebih mirip dengan laksa yang dijual di negeri seberang. Berbasis ikan dan kuah yang sedikit asam, dilengkapi dengan mie beras putih, timun dan daun mint membuat tempat ini ramai dikunjungi, terutama di sore hari. Selain laksa, rumah makan yang terletak di Jalan Yose Rizal ini juga menyediakan beberapa cemilan seperti otak-otak, lemper, kue dan tentunya not to be missed ialah dessert seperti es cendol, es campur, dan beberapa jus buah. Soal rasa tidak diragukan lagi, tetapi kurangnya persaingan kuliner laksa di kota Medan membuat makanan seharga 20 ribuan ini tidak murah untuk dikomsumsi.

21 Replies to “Laksa Medan”

  1. Mungkin krn terlalu mahal ,jd ngk fresh kerana kurang laku?? Ane suka laksa,lemper,mier rebusnya!!

  2. tekstur mie terlalu lembek dan tidak kenyal. mengganggu banget tekstur mienya pas dikunyah, seperti tidak sedang mengunyah mie saja

    rasa kuah okay, segar, wangi rempah kencong terasa

    cobain lempernya, terasa tidak begitu fresh dan rasanya standar namun harganya “wah” 6rb/pc. hey man, its too much

  3. Aku cobain laksa Medan ini di hari ke dua aku stay di Medan,dan rasanya bener-bener juara,Bravo…Rempahnya berasa banget di kuahnya…fresh dan rasa kuah ikannya mantap…lekeer…:) Cuman aku pesan es campur,eh dikasih mirip-mirip es dawet,dan harga esnya 15 ribu..too expensive (Atau aku masih kena sindrom “kaget” karena ternyata utk beberapa hal harga di Medan lebih mahal dari harga di Jakarta) šŸ™‚

    1. Yup, ga banyak pilihan kalo soal laksa di Medan. Hehehe..makanan disini agak overpriced sih sebenarnya, tapi sebanding lah dengan kualitas cendol (tepung beras) yang dipake, ga seperti yang jualan di kaki lima.

  4. Waktu temen mampir ke Bali, sempet-sempetnya dia bawain Laksa Medan, cuma yang made-in Muara Karang bukan langsung dari Medan. Awalnya udah khawatir basi karena dia beli entah malem sebelumnya atau paginya, sementara ketemuan di Bali baru malem.

    Untungnya ternyata masih enak! Daun-daun mint nya udah agak menghitam sih, tapi secara umum rasanya (terutama kuah laksa ikannya) masih bagus banget. Panasin ulang, jadilah serasa makanan yang baru dibuat lagi. Keren banget paduan gurih dan asemnya itu, apalagi ditambah aromatic herbs kaya daun mint dan bunga kecombrang, bener-bener mantep!

    Kalau yang tidak dalam kondisi prima nya aja enak, apalagi yang segernya ya? Wajib coba nih kalau ke Medan.

    1. Hehe.. ketauan nih blm nyobain laksa yah.. di Medan sih ga banyak laksa yg bisa dicoba, tidak seperti di Malaysia yang variasinya lebih apik dari curry laksa, asam laksa, johor laksa, penang laksa, laksa lemak, dll. Yang Medan lbh influenced by penang/asam laksa, walau ada sedikit modifikasi utk menyesuaikan dengan selera lokal.

      Next time visit Bali gw kunjungin dulu blog ente ahh…

    1. Di jalan yose rizal. kalo dr jalan thamrin nanti ketemu RS Methodist belok kanan terus us dikit da pasti ketemu

      1. Di dalam kota atau luar kota?

        Kalo standarnya seh, yang di dalam kota, visit Cong A fie, Istana Maimun, Tirtanadi. Sedangkan utk luar kota bisa visit Brastagi atau Prapat (lake toba).

        Coba visit http://www.medanku.com utk info wisata.

        Hope that helps.

  5. baru tau laksa medan kae gini , laksa Penang ga pake timun trus itu mie dr beras nya lbh mirip lo cupan yah , yg dipake dlm laksa bangka or Palembang . cmn laksa di dua tmp itu kuah nya kuning kae laksa Cibinong .

    1. Laksa di mean memang mahal ,tetapi memang mempunyai rasa yang lebih enak dari laksa di penang .kalau laksa di penang cuma RM 3 saja.

    2. ga berminyak lah, wa suka mayan ni laksa yg yoze rizal ada cabang di jakarta, tapi mahal di jakarta sini bisa sampe 30ribuan. Ada emi juga enak

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s