Ayam Penyet Ria - Khas Ibu Ruth 2

Menurut beberapa relasi di Malaysia dan Singapura, restoran yang terlebih dulu dibuka di 2 negara itu senantiasa ramai dikunjungi, khususnya oleh mahasiswa atau warga negara Indonesia yang rindu akan citarasa khas nusantara. Oleh karena itu begitu mengetahui telah dibuka cabang baru di Medan, kami pun segera meluncur kesana.

Kami tiba sekitar pukul 7 malam di hari kedua dibukanya restoran yang terletak di jalan Kejaksaan ini. Seperti yang sudah di duga, tempat ini penuh dengan beberapa antrian didepan kami. Pelayanan dari awal sudah terlihat berantakan. Ini dibuktikan dengan tidak adanya pelayan yang mengatur tamu yang mengantri sehingga terkesan diterlantarkan sampai seorang pelayan berinisiatif mencatat antrian, tidak lama kemudian.

Ayam Penyet Ria - Khas Ibu Ruth 3

Tentu saja kami memesan masakan special disini, Ayam Penyet. Selain itu kami juga meng-order Terong Penyet, Sayur Penyet Asem dan beberapa minuman seperti Jus Jeruk dan Alpukat. Unfortunately, Terong penyet yang kami order tidak pernah nongol walaupun sudah ditanyakan beberapa kali. Jadi kami harus puas dengan ayam dan sayur asem. Rasa Ayam penyet di restoran ini lebih baik dari beberapa restoran Ayam Penyet yang sudah duluan hadir di Medan. Daging ayam lebih empuk dan bumbunya juga lebih meresap kedalam daging. Sayur asem-nya juga mengundang selera, disajikan hangat dengan keasaman yang pas dan kuah yang lumayan pekat.  Namun berbeda dengan masakan, kualitas minuman sedikit mengecewakan karena jus terlalu encer untuk ukuran restoran. Jadi apabila anda ingin meng-order jus disini, sebaiknya pikir-pikir dulu deh.

Dengan harga yang bersahabat, menu makanan yang lezat dan lokasi yang strategis, Ayam Penyet Ria khas Ibu Ruth dengan gampang menjadi rekomendasi kami untuk bersantap. *Semoga pelayanan sudah ditingkatkan berikutnya kami kesana.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: