Sajian Bhinneka

Sesuai dengan nama restorannya, Sajian bhinneka menyajikan hidangan khas nusantara. Berlokasi di Jalan Babura no 4, dari luar sudah tampak keunikan design bangunannya. Restoran ini memiliki interior dengan suasana yang “Indo” banget ( atau apa sih istilahnya..).

Beberapa kursi dan meja makan terbuat dari potongan balok kayu, juga terdapat beberapa ornamen traditional seperti topeng wayang yang digantung di langit2 bumbung gajebo utama yang berada di tengah. Resto disini tidak memakai AC, namun beberapa pohon dan open-air environment membuat suasanya menjadi sejuk.

Kami hadir agak awal di siang hari, sehingga belum banyak pengunjung yang datang. Gajebo tengah menjadi pilihan karena terlihat seperti highlight dari restoran ini. Dengan gaya lesehan, beberapa dari kami mengeluh mejanya terlalu tinggi.

Tidak banyak pilihan menu di siang hari, kebanyakan hanya berupa paket makan siang. Tetapi di menu terlihat banyak sekali menu ala carte yang available menjelang malam. Beberapa gambar bahkan nampak menggiurkan. Akhirnya beberapa kami memilih variasi nasi paket yang ditawarkan, dari ayam goreng, cumi dan perkedel jagung, ikan pepes, dan rendang sapi. Harganya berkisar 20 ribuan.

Rasa yang ditawarkan ternyata masih kurang memuaskan dibanding dengan harga yang dibayar. Beberapa makanan seolah terkesan siap saji dan hanya dihidangkan begitu saja. Tampak beberapa lauk sudah tidak hangat ketika disajikan, mungkin saja alasannya agar mempercepat serving time, karena kebanyakan tamu yang datang merupakan orang kantoran dengan lunch time yang terbatas.

Aside from that, kami masih penasaran dengan menu ala-carte yang ditawarkan. Menurut Howey dan Katerine selaku staff manajemen, waktu yang tepat untuk datang ialah sore menjelang malam, karena suhu cuaca mulai mendingin dan penerangan dalam interior resto ini akan memberikan atmosfir yang berbeda. That makes us wanna come back again, apalagi barusan dikasih teaser adanya penambahan 20-an jenis menu baru.

Sajian Bhinneka
Jln. Babura Lama no 4
061-4514102
Google Map | Facebook

8 thoughts on “Sajian Bhinneka

  1. Nasi goyeng (sengaja) Bhinneka yang harusnya jadi signature dish (c’mon,nasi goreng kita voted as #3 world most delicious food!).Rasanya bener-bener deh…frozen vegetables,moist (…benernya gw mau bilang itu nasi kebanjiran air bah entah dari mana,dan di keringkan dengan wajan),rasa mirip hasil praktikum anak smp…

    Tolong di rombak segala hal tentang nasi goyeng tersebut agar menjadi nasi goreng kebanggaan Indonesia 🙂

    Oh yeah…fan kalian juga terlalu “jumbo” hingga mampu menerbangkan benda di atas meja makan.Terutama yang dekat dengan fan tersebut.

  2. Pas saya datang waktu makan malam menunya kumplit ,rasanya Ok. sayur-sayuranya masih segar,menu yang digoreng juga tidak nampak berminyak (minyaknya tidak di pakai berkali2) memang rasanya tidak seperti masakan Medan pada umumnya yang banyak rempah2 pada bumbunya , seleranya mirip masakan Jawa Barat dengan penyesuaian selera orang medan yang suka pedas-pedas . Kalo harga emang mahal…

  3. Hari Minggu tgl 19 Mei kemarin mengunjungi Resto ini. Interiornya bagus dengan tema Indo dan lampu yang remang. Dan setuju banget dengan opini Jayden T. Makanannya Sucks… Big Time. Totally not worth it…. Tp itu opini masing-masing ya.

    Kami order Sayur Asem, dan sayurnya masih mentah. Jagungnya alootnnyaa bukan main. Sepertinya baru disiapin dengan buru2.

    Ikan gurami panggangnya.. well below standard dan ukurannya keciiil banget.

    Sayur Labu nya juga masih kalah sama masakan bibi saya di rumah.

    Plus harganya book… Muaahaallleee… gak sebanding sama rasanya. Tahu 4 potong aja 20rb plus.

  4. tempat bagus dengan interior yg kental jawa. pemakaian bahan2 yg sangat kreatif. sayang sekali makanannya ngk enak. just my opinion!!!!!!!!!!!!!

  5. Kalau mau cari tempat makan dengan ambiance yang asyik, Bhinneka memang tempatnya. Kalau buat makan siang menu-menunya emang kurang nendang. Tapi makan malam enak. Sayangnya, walaupun pisangnya gratis, air putih musti bayar, cyin… Hiks.

  6. Top Banget tempat ini ..
    semalam saya rayain acara ultah saya di sini …
    Gk nyesel lah … makanannya enaklagi .

  7. Terima kasih atas reviewnya 🙂

    Sekedar info tambahan, bantalan dudukan sudah tersedia di area gazebo, jadi duduknya sudah bisa lebih nyaman. Menu ala-carte juga sebenarnya boleh dipesan di siang hari, hanya khusus menu ‘panggangan’ yang tersedia di malam hari.

    Ya, benar! penambahan menu baru sudah ada sejak Kamis 7 Juli 2011 🙂 Menu baru yang kami rekomendasikan ada Ayam Goreng Bhinneka, Bebek Cabe Ijo, Udang Tempura, Tumis Buncis Bawang Putih, Es Cendol dan masih banyak pilihan menu lainnya.

    Kami tunggu kedatangan makanmana selanjutnya di Sajian Bhinneka 🙂

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s