Sesuai dengan nama restorannya, Sajian bhinneka menyajikan hidangan khas nusantara. Berlokasi di Jalan Babura no 4, dari luar sudah tampak keunikan design bangunannya. Restoran ini memiliki interior dengan suasana yang “Indo” banget ( atau apa sih istilahnya..).

Beberapa kursi dan meja makan terbuat dari potongan balok kayu, juga terdapat beberapa ornamen traditional seperti topeng wayang yang digantung di langit2 bumbung gajebo utama yang berada di tengah. Resto disini tidak memakai AC, namun beberapa pohon dan open-air environment membuat suasanya menjadi sejuk.

Kami hadir agak awal di siang hari, sehingga belum banyak pengunjung yang datang. Gajebo tengah menjadi pilihan karena terlihat seperti highlight dari restoran ini. Dengan gaya lesehan, beberapa dari kami mengeluh mejanya terlalu tinggi.

Tidak banyak pilihan menu di siang hari, kebanyakan hanya berupa paket makan siang. Tetapi di menu terlihat banyak sekali menu ala carte yang available menjelang malam. Beberapa gambar bahkan nampak menggiurkan. Akhirnya beberapa kami memilih variasi nasi paket yang ditawarkan, dari ayam goreng, cumi dan perkedel jagung, ikan pepes, dan rendang sapi. Harganya berkisar 20 ribuan.

Rasa yang ditawarkan ternyata masih kurang memuaskan dibanding dengan harga yang dibayar. Beberapa makanan seolah terkesan siap saji dan hanya dihidangkan begitu saja. Tampak beberapa lauk sudah tidak hangat ketika disajikan, mungkin saja alasannya agar mempercepat serving time, karena kebanyakan tamu yang datang merupakan orang kantoran dengan lunch time yang terbatas.

Aside from that, kami masih penasaran dengan menu ala-carte yang ditawarkan. Menurut Howey dan Katerine selaku staff manajemen, waktu yang tepat untuk datang ialah sore menjelang malam, karena suhu cuaca mulai mendingin dan penerangan dalam interior resto ini akan memberikan atmosfir yang berbeda. That makes us wanna come back again, apalagi barusan dikasih teaser adanya penambahan 20-an jenis menu baru.

Sajian Bhinneka
Jln. Babura Lama no 4
061-4514102
Google Map | Facebook