Skip to content

Mie Zhou

  • by

Hadir lagi pemain baru dunia kuliner di bidang mie. Keberadaan Mie Zhou yang hampir mendekati 1 tahun ini akhirnya menciptakan cita rasa dan karakteristik tersendiri setelah melalui masukan dan komentar dari pengunjung. Sebenarnya kami telah mencoba mie Zhou setahun lalu bertepatan dengan pembukaan, namun sepertinya rasanya masih belum solid dan kurang konsisten, kadang terlalu asin dan terkadang terasa hambar. We returned again dan expectation met.

Untuk sementara kenyamanan dining di resto ini sedikit terganggu oleh debu dan hiruk pikuk dari proyek Center Point, karena kebetulan Mie zhou beralamat di Jl. Timor No. 10 F, tetapi untunglah rumah makan ini cekatan dengan menyediakan fasilitas Air Curtain sehingga meminimalisir debu dan kotoran yang masuk.

Perlu juga diberitahukan bahwa tidak ada penggunaan babi dalam pembuatan makanan di resto ini. Bentuk potongan daging kecil tersebut memang sekilas mirip dengan daging babi, tetapi sebenarnya terbuat dari daging ayam, hence the name mie zhou ayam kecap. Ada juga menu yang serupa, tetapi menggunakan ayam rebus yang disuwir. Walaupun resto ini tidak menyediakan banyak menu, salah satu menu yang harus dipesan ialah Wantan Udang Saus 3 Rasa; Terinspirasi oleh “Hong You Chao Shou” dari Sichuan, saus 3 Rasa ini lebih ditekankan pada keseimbangan antara rasa pedas dari minyak cabe, saus manis spesial, dan kesegaran asam cuka.

Dan seperti yang ditekankan di resto ini, mie telur diolah sendiri dan tidak dicampur dengan pengawet sehingga memberikan tekstur yang lembut dan kenyal. Ditambah dengan saus kecap yang telah dimasak dengan ayam, tauge, sayur dan setengah butir telur kecap, satu mangkuk mie seharga 14 ribu ini cukup memuaskan selera sarapan anda.

17 thoughts on “Mie Zhou”

  1. Kemarin kami nyobain makan mie zhou.
    Ternyata tiap menu ada 2 harga, satu untuk porsi biasa, satu untuk porsi jumbo.
    Berhubung belon tau rasanya gimana jadinya cuman pesan dandan biasa, harganya 22 ribu.
    Kenyang.

  2. Benar, bro.. Kalau yang di Batam, alamatnya di :
    Ruko Mitra Raya Batam Center Blok F No.7, Telp. (0778) 7032222

  3. Barusan aku cobain, ternyata ada dua menu baru loh.
    Yang satu rasa semur sapi. Jarang-jarang ketemu mie rasa semur, apalagi di Medan. Rasanya enak dan sekarang masuk jadi salah satu favorit aku.
    Yang satu lagi kalo ga salah Dan Dan Ramen, cuman yang itu belon cobain. Tolong direview donk 🙂

  4. Wah…ini mah kesukaan anak anakku. Setiap Sabtu pasti minta makan mie di sini. Pangsit udangnya juga mantap apalagi yang pakai saus asam manis pedas itu.

  5. woww…rasa mantabs pas n enak…jadi patut untuk di recommend ke teman2…kg nyesel lhooo

  6. Gw juga udah beberapa kali makan Mie Zhou ini. Yang paling gw demen adalah kekenyalan dan rasa dari mie nya sendiri, yang memang keunikan dari mie ini. Sayang gw bukan domisili di Medan, jadi hanya bisa makan kalau pas mengunjungi Medan (denger2 ada cabang di Batam juga yah?). Jadi buat yang di Medan, bener2 recommended dan must try!

  7. Barusan nyoba Mie Zhou kemaren ini…rasanya benar2 mantappp! mienya kenyal dan memang beda dengan mie2 lainnya. Tidak membuat perut saya kembung gara2 pengawet yg biasanya terdapat di kandungan mie lainnya. Thank you Mie Zhou

  8. ga pake biba ven, itu daging ayam kecap yang dipotong kecil.. iya mie nya kenyel n segar

  9. duhh pagi2 gini g masih lapar ud lat penampakan mie yg seger berikut tauge nya .
    kliatan mie nya emang beda yah . tp ga pake biba ya ?

  10. Ahoooy Yay!

    Another eat-able (for i am a moslem) Chinese Noodle 😀

    Next place to go ni 😀

    Thanks bro

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading