Kalau beberapa tahun yang lalu semua gerai yang menjual kopi dan makanan western food kebanyakan ber-label ‘cafe’, maka tren itu sekarang digantikan dengan label ‘kopitiam’ yang lebih populer. Selain terdengar lebih homey, kopitiam juga terkesan lebih sederhana, casual dan tidak kaku. Setidaknya pengalaman itulah yang kita dapatkan saat mengunjungi Kopitiam Roemah Ijo.

Pencahayaan yang hangat, warna tembok yang trendi dengan bahan material bertema industrial, namun dihangatkan lagi dengan meja dan kursi berbahan dasar kayu, tempat ini sangat cocok untuk lokasi hangout siapapun yang ingin terlihat fun & energetic. Anyway, since this is a food blog, let’s talk about the food and coffee here.

Kopi di Roemah Ijo, tidak diragukan merupakan best seller dan recommendeded order disini. Berbagai jenis kopi dari Kopi Vietnam, Kopi rempah, Cappuccino sampai Cocoa bisa ditemukan disini. Walau dengan porsi yang kecil, secangkir caffein Kopi Rempah atau Kopi Vietnam bisa membuat anda segar kembali setelah mencicipinya. Harga yang tertera juga tidak mahal, berkisar antara Rp 10.000 – 15.000.

Selain kopi, tentu saja berbagai macam masakan nusantara bisa anda order disini, seperti nasi goreng, mie sop ayam, pisang goreng, lumpia tape keju, nasi perang sampai deep fried mozzarella bread. Sayangnya tempat ini belum menyediakan fitur wi-fi yang sudah menjadi kebutuhan dasar kawula muda yang tentunya menjadi daya jual, tetapi jangan khawatir… karena terdapat berbagai board game yang dapat dimainkan, dan tentunya bisa membuat anda semakin betah duduk lama disini bersama teman ataupun pasangan.

Kopitiam Roemah Ijo berada di Komp Multatuli Indah Blok E No 48-A (Seberang resto Tabo Bah). Untuk reservasi bisa menghubungi 061-77141218