Kwetiaw Gedeh 2

Bagi sebagian masyarakat Medan, gerai kwetiaw Gedeh ini dinobatkan sebagai salah satu top kwetiaw goreng kota Medan. Ga heran sih, soalnya beberapa pengunjung nampak sudah duduk menunggu antrian dan memadati rumah makan ini sebelum nenek yang sudah puluhan tahun berjualan menuangkan minyak ke wajan yang panas oleh bara api yang berasal dari arang.

Kwetiaw Gedeh 3

Pada mulanya rumah makan ini sangat sederhana dan berjualan di ruko seberang dengan interior yang sempit. Setelah menuai sukses, mereka pun pindah ke ruko seberang yang sekarang berupa 2 ruko sehingga lebih nyaman. Karena tidak menggunakan nama, orang Medan menyebutnya Kwetiaw Gedeh, karena berjualan di jalan Gedeh. Keahlian Trio bersaudari ini tidak diragukan lagi. Yang satunya beraksi di depan wajan, yang satunya mengontrol bahan baku dan menjaga arang, dan yang paling muda membagikan porsi makanan anda yang diangkat dari wajan.

Kwetiaw Gedeh 4

Menu makanan disini simple. Anda tinggal memilih; bihun, kwetiaw, atau mie. Lalu pilihan berikutnya; Polos, Telur, atau komplit. Bersabarlah apabila pesanan anda komplit, karena prioritas utama mereka ialah menu polos, yang kemudian dimasak lagi dengan hanya menambahkan telur atau lauk lainnya.

Kwetiaw Gedeh 5

It may look simple and ordinary, tetapi pada cicipan pertama, anda akan menyadari kenapa kwetiaw ini bernilai Rp 25.000 (komplit), Rp 15.000 (Telur), dan Rp 10.000 (polos). Kwetiaw Gedeh mulai berjualan pukul 18.30 setiap hari. RECOMMENDED.

Kwetiaw Gedeh 6

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: