nasi ayam Acu

Boleh dibilang Nasi ayam/tim Acu ini sudah turut meramaikan ragam variasi jajanan kuliner di kawasan Jalan Semarang yang merupakan salah satu ciri khas budaya kuliner Medan. Dengan ciri khas aroma dan cita rasa tersendiri, tak heran gerai ini lumayan populer, terutama di era 90’an ketika masih belum banyak gerai nasi ayam yang berjualan.

gerai nasi ayam Acu

No, this guy is not Acu btw.

Populer di era 90’an

Lokasi gerai ini tepat berada di Jalan Semarang simpang Jalan Andalas. Masih teringat dulu ketika harus melalui antrian panjang dan tak jarang kecewa karena sudah habis terjual. Selain itu, gerai Acu sempat bertahan di kala kawasan Semarang ini sempat diterpa oleh persaingan kuliner di Kesawan Square.

Nasi ayam Acu dengan sate babi

Nasi ayam Acu dengan sate babi

Dengan memesan satu porsi nasi ayam, anda mendapatkan nasi yang harum, potongan ayam goreng dengan rempah yang khas, sambal acar, potongan rendang babi, potongan telur dan juga sate babi. Sebuah kombinasi yang sudah tipikal.

Coba juga nasi Tim nya

Selain nasi ayam, gerai Acu ini juga menjual nasi Tim yang lumayan populer and it’s worth a try. Kami tidak sempat memesan nasi tim dikarenakan sudah banyaknya pesanan dan variasi yang ditawarkan di kawasan Semarang ini. Jika anda sudah mencoba keduanya, manakah favorit anda? Nasi Ayam atau nasi Tim?