Rumah Makan Bintang

Rumah makan Bintang sebenarnya bukan pemain baru di dunia kuliner Medan. Rumah makan ini sudah hadir di Medan selama puluhan tahun menawarkan masakan nusantara dengan sedikit sentuhan dan pengaruh resep khas keturunan Tionghoa. Resep yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi ini selalu menuai pengunjung yang ramai di saat jam makan tiba.

Terletak di daerah kampung Keling/Madras, rumah makan ini berada di simpang Jalan Taruma. Dengan areal makan yang cukup luas dan bersih membuat pengunjung nyaman ketika masuk ke dalam ruangan.

Apabila anda memesan take-away, maka hampirilah styling didepan agar dapat memilih lauk yang anda kehendaki, tetapi siang itu kami dine-in, jadi pilih saja meja yang sesuai, pelayan pun datang menghampiri.

Daftar menu sudah diselip di bawah kaca meja makan, tapi jangan khawatir, karena beberapa lauk akan dihidangkan ke meja anda. Selanjutnya anda tinggal memilih.

Tidak seperti rumah makan padang/minang yang biasanya menghidangkan hampir semua menu yang mereka miliki ke meja anda, di rumah makan Bintang ini anda hanya mengambil lauk yang bener-bener anda inginkan. It’s a good thing, karena makanan lebih higienis.

Dari sekian menu yang dihidangkan, pastikan anda tidak lupa memesan steam ikan bawal. Ini menu juaranya RM Bintang! Menu ini rata-rata hadir di setiap meja pengunjung yang makan disini. Steam ikan bawal disini memang terkenal dengan aroma dan rasa kuahnya yang sederhana namun kaya tekstur dan citarasa. Dan yang paling noticable ialah komposisi tauco homemade racikan nyonya Nani yang diturunkan dari bundanya, tidak terlalu asin seperti tauco pada umumnya yang beredar di pasaran.

Menu selanjutnya yang jangan dilewatkan juga ialah ayam goreng. As a reminder, jangan pesan satu doank untuk anda karena dijamin ga bakal cukup. Lha gimana engga karena ayamnya ayam kampung, it’s crunchy and taste so good but tiny in size.

Sedangkan untuk sup sayur asam ini menurut kami rasanya masi kurang nendang. Kuahnya lebih encer dan seperti ada sesuatu yang kurang. Our favorite is still sup sayur asam Mbak Bolek

Buurrpp… kenyang juga setelah segelas es kelapa jeruk yang refreshing. Sengaja direquest tanpa gula supaya lebih kerasa rasa alaminya. Tapi jangan terkejut ketika membayar yah, apalagi dengan porsi ayam goreng yang lumayan banyak.

Kalau tadinya steam ikan bawal menu juaranya, denger-denger udang galah dapet juara 2. Kita tidak mesen karena diet kolesterol :p Ada yang udah nyoba? Gimana rasanya? Bantu di komentar yah.

Rumah makan Bintang
Jalan Taruma No 15 B (Foursquare map)
061 4517712 / 4521828

14 Replies to “Rumah Makan Bintang”

  1. Aku kalau makan kat sini objektif utama nak usha awek pelayan sorang tu je..comel sih..salam dari negara seberang

    1. HALAL, asalkan dipesan dan dinikmati dengan hati yang tulus, serta kemudian dilunasi pembayarannya dengan ‘hepeng’ yang [halal].

      Secara overview dari beberapa kali kunjungan, banyak penikmat-nya datang dari berbagai kalangan.

  2. Rasa memang tidak pernah bohong…
    Beberapa kali singgah di RM. Bintang, teteppp “Steam Bawal”-nya paling mantappp…
    “Ayam Goreng” juga T.O.P abizzz…

    Memang benar istilah, “Ada Harga, Ada Rasa!”
    Walaupun kantong menjadi agak jeblok pasca membayar apa yang sudah dilahap, tetap saja merasa [worth-it] !!!

    Setuju-kah rekan-rekan penikmat kuliner di Medan?

    1. Hehe.. ikan bawal IDR 65, Ayam goreng IDR 14/potong (mesen sampe 9 potong gan!), sayur-sayur IDR 12, minumnya IDR 20/gelas.. Total damage diatas IDR 300 :p

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s