Teh Botol Sosro “Ho Ciak” Food Festival 2013

kwetiaw belacan ahai

Dear Medan Ho-Ciak’ers…

Tak terasa tahun 2012 berlalu begitu cepat, masih ingatkah kamu dengan Sosro Hociak Festival 2012? Tahun ini, Teh Botol Sosro kembali mewadahi unjuk kebolehan para jawara Kuliner Ho Ciak-nya kota Medan di pelataran parkir Yang Lim Plaza (Jl. Emas) pada tanggal 28-31 Maret 2013. Apa kamu udah siap menyaksikan para Pendekar Kuliner chinese food Medan kembali mempertontonkan kepiawaiannya?

Psstt… ada voucher makan gratis lho

sosro hociak festival 01

Festival chinese food terbesar dan satu-satunya di kota Medan ini, selama penyelenggaraan dua tahun terakhir, telah sukses mendatangkan puluhan ribu pengunjung. Lima puluhan jawara kuliner (misalnya : Kwetiau A Teng, Chasio A Fuk 88, Kwetiau Kangkung Belacan A Hai, dan lain-lainnya), terdiri dari makanan utama dan ringan akan mencoba menggebrak selera makan kita. Setiap pembelian makanan utama akan langsung ditemani oleh sebotol Teh Botol Sosro secara gratis. Harga makanan utama dimulai dari Rp15.000/porsinya.

sosro hociak festival 06

Acara Teh Botol Sosro Hociak Food Festival berlangsung dari jam 11.00 sampai jam 22.00 setiap harinya, cocok buat kamu yang sedang break makan siang ataupun datang bersama keluarga dan teman di malam hari.

sosro hociak festival 02

sosro hociak festival 04

Dan seperti biasa, ada beberapa acara hiburan seperti barongsai dan kompetisi dance and modeling yang menemani acara makan serta lucky draw berhadiah puluhan juta. Info kompetisi lebih lanjut dapat menghubungi Anthony (061-77223383) dan Julia (061-77223394)

sosro hociak festival 03

Nah, kali ini makanmana.net bekerjasama dengan Teh Botol Sosro akan membagikan… bukan 5, bukan 10, tapi 40 voucher makan gratis pada outlet yang bergabung pada acara ini. Now that’s easy and big chances to win!

Jawab pertanyaan berikut yah:

Apakah anda sudah pernah datang ke acara Hociak Festival sebelumnya?
Jika belum, apa harapan dan ekspektasi anda dari acara ini?
Jika sudah, apa masukan dan harapan agar acara kali ini lebih baik?
Ada ga outlet favoritmu yang seharusnya ikut bergabung di acara ini?

Cukup isi jawaban di bagian komentar, kami mengharapkan komentar yang jujur dan apa adanya. Pastikan nama yang dipakai sesuai KTP dan gunakan email yang bisa dihubungi agar vouchernya dapat diklaim.

Nb. Acara ini khusus buat Anda yang bisa konsumsi kuliner non halal ya.

Update:

Terima kasih yah semua karena udah berpartisipasi di acara ini, semua masukan dan feedbacknya sangat berarti agar acara taon ini berjalan lebih lancar. Sebagai apresiasi, berikut daftar pemenang yang berhak mendapatkan voucher makan di ‘Teh Botol Sosro Hociak Food Festival 2013’:

Daftar pemenang:
Jenny, Arron, Saiful Gunadi, Ester Linda Sembiring, Judika, Martha Desiana K, Vincent, Herlina Patmaningrum, Sanny, Juli Kuang, Suwanto, Roslinawati Leli, LNB, Sugeng, Eddy, Rosita Hutasoit, Elisabet Esradari Ginting, Indrawan S, Ivan BT, Anton, Jackson Tanaka, Christina, Cin Nie, Suminy, Will, Angeline Halim, Michael Lim, Hasan, Susanto, Michael Toa, Finy, Ayudhia Etmy, Wiyanto, Henny Sanusi, Erick Choandra, Handoko, Aris Limiago, Dewi Japit.

Voucher dapat diklaim di meja panitia dengan menunjukkan kartu identitas. Untuk info lebih lanjut mohon hubungi Anthony (061-77223383) dan Julia (061-77223394)

  1. Terima kasih yah semua karena udah berpartisipasi di acara ini, semua masukan dan feedbacknya sangat berarti agar acara taon ini berjalan lebih lancar. Sebagai apresiasi, berikut daftar pemenang yang berhak mendapatkan voucher makan di ‘Teh Botol Sosro Hociak Food Festival 2013’:

    Daftar pemenang:
    Jenny, Arron, Saiful Gunadi, Ester Linda Sembiring, Judika, Martha Desiana K, Vincent, Herlina Patmaningrum, Sanny, Juli Kuang, Suwanto, Roslinawati Leli, LNB, Sugeng, Eddy, Rosita Hutasoit, Elisabet Esradari Ginting, Indrawan S, Ivan BT, Anton, Jackson Tanaka, Christina, Cin Nie, Suminy, Will, Angeline Halim, Michael Lim, Hasan, Susanto, Michael Toa, Finy, Ayudhia Etmy, Wiyanto, Henny Sanusi, Erick Choandra, Handoko, Aris Limiago, Dewi Japit.

    Voucher dapat diklaim di meja panitia dengan menunjukkan kartu identitas. Untuk info lebih lanjut mohon hubungi Anthony (061-77223383) dan Julia (061-77223394)

  2. nama saya dewi, saya belum pernah datang ke acara sosro ho ciak festival, dan saya berniat mengunjunginya pada tahun 2013 ini, kehadiran saya tentu saja utk berpartisipasi memeriahkan satu-satunya pesta kuliner tahunan di kota medan tercinta ini. okey sukses yah acaranya..

    1. PT. Sinar Sosro 28 Mar 2013 at 09:31

      Hello Dewi…
      Kami dengan senang hati menunggu partisipasi kamu di acara ini ya.
      Sukses juga buat kamu..

  3. aris limmiago 27 Mar 2013 at 11:15

    Belum §iн, acara begini positip sekali diadakan. Kalau bisa §iн dibuat promo misal pembelian 5 porsi gratis 1 porsi ato minumnya gratis 1 botol lagi biar tambah rame ajakin teman dan keluarga. “̮♡τ♓ªŊκ чøυ☑♡”̮thanks..

    1. PT. Sinar Sosro 28 Mar 2013 at 09:27

      Dear Aris…
      Untuk setiap transaksi menu utama memang sdh diberikan free 1 Teh Botol Sosro.
      Jadi…, kami tunggu kedatangannya ya.
      Thank you too…

  4. aris limmiago 27 Mar 2013 at 11:11

    Belum §iн, acara begini positip sekali diadakan. Kalau bisa §iн dibuat promo misal pembelian 5 porsi gratis 1 porsi ato minumnya gratis 1 botol lagi biar tambah rame ajakin teman dan keluarga.

  5. saya sendiri memang belum pernah hadir di acara ini. dan tahun ini saya HARUS HADIR dan tidak boleh melewatkan acara ini. harapan saya dari acara ini, semoga acara tahunan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. dan semoga acara ini bukan hanya sekedar acara untuk menjajakan makanan, tetapi bisa menjadi acara yang bisa memperkenalkan dan memperkaya makanan makanan yang ada di kota medan ini.

    saya mempunyai beberapa saran, mudah2an dapat ditrima.
    karena acara ini diadakan di outdoor tepatnya lapangan parkir, utamakan kenyaman. sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman ketika datang dan menyantap makanan.
    setelah itu, perbanyak stand makanan dengan makanan khas medan yang bervariasi. lalu, untuk acara sebesar ini sebaiknya diadakan selama 1minggu. 🙂
    oya, apakah pihak sosro tidak memertmbangkan untuk mengadakan acara yang sama dengan makanan2 halal?? hehehe

    terima kasih sebelumnya..
    semoga acara dapat berjalan dengan lancar..!!!!

    1. PT. Sinar Sosro 27 Mar 2013 at 08:06

      Hi Handoko,
      Trims atas masukannya ya.
      Kami memang sdh kepikiran buat acara utk yg makanan2 halal.
      Hanya saja masih belum bulat berhubung banyak faktor yg perlu dipertimbangkan utk acara sejenis ini.
      Btw, thanks sekali lagi atas masukannya…

  6. Erik Choandra 26 Mar 2013 at 14:34

    Gak terasa emank, masih membekas di ingatan taon lalu seru2an bersama teman2 SMA reunian di acara Teh Botol Sosro “Ho Ciak” Food Festival ini, hahaha.. Bukannya gak ada tempat lain buat reunian, tapi emank salah satu Hopeng semasa SMA bahkan ampe sekarang itu kerja di PT. Sinar Sosro, karena kesibukan masing2 yah bisanya ketemuan pas di acara ini. Thx banget yah buat PT. Sinar Sosro yang secara tidak langsung udah menyediakan tempat reunian buat kami tiap taon, hehehe.. Bakalan reunian lagi deh disini. Hahaha..
    Outlet yang paling saya nanti2kan di acara ini, yaitu outlet martabak piring. Suka banget sama makanan ini, moga taon ini ada ya..

    Untuk masukan dan saran, hal2 yang perlu diperhatikan oleh penyelenggara :
    1. Tempat parkir
    – Kebanyakan sih mengeluhkan padatnya parkiran dan kondisi yang semrawut di acara ini. Dan banyak mobil yang akhirnya keluar karena tidak dapat parkir.

    2. Pendingin Udara
    – Gak bisa dipungkiri, kalo suhu di medan itu panas banget, apalagi beberap minggu belakangan ini, suhu di medan meningkat. Taon lalu sih klo tidak salah ingat, udah ada beberapa ac portable yang disediakan di bagian ujung, lumayan lah kalo dibanding taon2 sebelumnya yang masih hanya mengandalkan kipas angin gede dan angin alam, hehehe. Untuk taon ini semoga ac portablenya bisa ditambahkan jumlah unitnya, agar pengunjung bisa leluasa menikmati suasana dan makanan2nya.

    3. Penyusunan Meja
    – Perlu diperhatikan juga masalah penyusunan dan pengaturan jarak antara meja dan jalan untuk pengunjung yang mondar mandir. Sangat mengganggu sekali apabila pada saat kita makan, badan bagian belakang selalu tertabrak dan bersentuhan dengan pengunjung lain yang lalu lalang, sebaliknya juga sangat tidak nyaman apabila kita berada di posisi pengunjung yang lalu lalang, rasanya sangat tidak leluasa karena harus sebisa mungkin melewati celah2 sempit antar pengunjung hehehe..

    Oke itu aja masukan dari saya, semoga acara ini bisa lebih baik lagi setiap taonnya.
    Dan semoga acara reunian taon ini bisa gratis. hahaha.
    Apapun makanannya, minumnya ya Teh Botol Sosro.

    1. PT. Sinar Sosro 27 Mar 2013 at 07:51

      Dear Eric
      Trims atas masukannya
      Memang kondisi lokasi agak kewalahan menampung lonjakan pengunjung secara dadakan. Namun untuk parkir, sebenarnya setiap tahun masih ada lokasi parkir di gedung bertingkat khusus parkir. Banyak pengunjung yg kurang tahu adanya lokasi parkir tsb.
      Mengenai susunan meja, akan kami susun se-ideal mungkin (kalau terlalu renggang – akan berdampak ke jumlah daya tampung juga, mengingat banyak yg mengeluhkan engga dapat seat).
      Utk masukan lainnya akan menjadi perhatian bagi kami.
      Thanks ya mau menjadikan acara ini sbg lokasi ajang reunian.
      Sukses juga….

  7. henny sanusi 26 Mar 2013 at 13:40

    belum pernah ikut..
    tapi pas liat iklannya di billboard, saya dan suami langsung tertarik utk dateng..
    semoga bisa dapet list makanan medan yg yummy sekaligus nyoba tanpa harus muter2 medan, maklum pendatang baru yg blm tau jalan.

    semoga lokasinya “child friendly” yah

    1. PT. Sinar Sosro 27 Mar 2013 at 07:45

      Hello Henny,
      Kami yakin pasti kamu dan suami akan nemukan daftar makanan yg menarik di acara ini.
      Utk lokasi, kami ada menyiapkan juga outdoor di samping lokasi utama yg suasananya lebih tenang.
      Krn yg di dalam akan terkesan ‘seru’ banget akibat pertempuran outlet dan para kuliner hunter….
      Kami tunggu kedatangannya ya…

  8. Eaaaa…Ho Ciak Food Festival is coming…AGAIN !!!

    How are u Sosro 🙂

    SOSRO = Special Organized Spectacular Recipes Outlets !!!

    Am i right? Hahaha …

    Terus terang saya blm pnh mengikuti food festival ini, berhubung susah parkir dan terlalu crowded (panas). Namun menurut saya, hal tersebut sgt wajar, lokasi seberapa gede pun, pasti akan crowded ! Maklum, Kuliner Medan sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri

    Untuk tahun ini, saya pasti hadir deh, soalnya libur kejepit wkwkwk

    Untuk mslh panas, maybe boleh memakai kipas angin, ataupun rental AC portable. Dan untuk masalah parkir, apa boleh buat ya? Hahaha

    Ekspektasi saya, untuk tahun 2013 festival ini semakin sukses, makin tertata dgn baik, dan tentunya stand yg disajikan tetap terjamin kualitasnya. Tapi saya yakin, stand2 yg disajikan dari tahun ke tahun adlh stand papan atas, dan tentunya sudah di filter dgn baik oleh pihak Sosro

    Stand favorit saya sudah pasti ada : Segala Jenis Chasio !!!
    Afuk, Narito, Asan are my faves !!!
    (Kolesterol go away plis wkwkwk)

    Anyway, Ziayo Sosro (ง’̀⌣’́)ง

    1. PT. Sinar Sosro 26 Mar 2013 at 13:14

      Wow…Hi Wiyanto…
      Seru banget comment-nya…
      Semoga acara tahun ini bisa sama serunya ya….
      Berhubung Jumat ini libur kejepit, maka bisa dipastikan Kamis ampe Minggu bakalan seru.
      Akan lebih seru jika kamu hadir ya…
      Ziayo to you too….

  9. ayudhia etmy 26 Mar 2013 at 09:03

    Sudah 2x kami berkunjung dengan saran yang sama lokasi kurang luas tp dimana lg ya lokasi yg luas apa mungkin di lapangan benteng aja ya ?!r

    1. PT. Sinar Sosro 26 Mar 2013 at 13:09

      Dear Ayudhia…
      Emang benar lokasi terkesan kurang luas krn jumlah pengunjung cukup membludak di tahun2 kemarin.
      But….what???? Lapangan Benteng???
      Ha..ha..ha…krn utk event seperti ini, harus semi indoor dan outdoor. Tdk bisa di ruangan terbuka (hujannnnnn…..), juga engga bisa ruang tertutup (asap masakan….)
      Anyway, thanks atas masukannya

  10. Tq ya atas jawabannya,bgm ttg sulapnya ya??

    1. PT. Sinar Sosro 25 Mar 2013 at 19:07

      Dear Hasan,
      sangat disayangkan krn berbagai pertimbangan maka untuk tahun ini kami tidak menyajikan sulap ya….
      Tapi jangan cemas, banyak pertunjukan menarik lainnya, termasuk beat box performance yg ditampilkan oleh presenter cewek (biasanya beat box itu cowok).
      So…sampai jumpa di acara ya

  11. Saya sering ikut acara hociak ini ,dan tak pernah ketinggalan utk melihat semua acara yang ada di sana ..saya setuju dgn pendapat Hasan kalo acara yg disajikan kali ini lebih menarik dan acara sukapnya lebih bagus dari sebelumnya,berhubung biasanya kami datang berbondong bondong dgn keluarga…yang paling dibantikan biasabya barongsai dan atraksi sulap sich..apakah kali ini sulapnya masih ada?kalo ada bs kah mendaptkan bocoran permainan apa kali ini?trims ya..teh botol cia yoo

    1. PT. Sinar Sosro 25 Mar 2013 at 09:51

      Dear Finy,
      Kami sangat senang mendengar bahwa kamu selalu ikutan acara ini.
      Untuk tahun ini, kami menampilkan berbagai kompetisi (dance dan singing), barongsai, modelling, chinese drum performance, beat box performance dan banyak acara lainnya.
      Tak ketinggalan ada banyak acara kuis & games yang penuh hadiah…..
      Jangan ketinggalan di tahun ini juga ya…
      Thanks

  12. Saya belum pernah ke acara ini, tapi terdengar sangat menarik dan saya pasti datang tahun ini. Kebetulan saya sedang di Medan dan tidak mungkin melewatkan jajanan kota Medan, berkumpul di satu tempat 🙂 Yum.

    1. PT. Sinar Sosro 25 Mar 2013 at 09:45

      Hello Michael,
      Jadi, jgn kelewatan yg tahun ini ya..
      Bisa sekalian reuni juga ama teman-teman yg mudik di masa cheng beng…
      Salam Yummmm juga….

  13. Saia tentu saja sudah pernah menghadiri acara ini.
    Sejauh ini, sudah cukup bagus, tambah lebih banyak gerai jualan saja, krn jadinya pasti lebih seru & asyik.
    Kebetulan 3 outlet favorit memang sudah berkumpul disini

    1. PT. Sinar Sosro 25 Mar 2013 at 09:43

      Hi Susanto,
      Thanks atas atas masukannya.
      Semoga di tahun ini, kami bisa menampilkan bukan hanya 3 outlet favorit kamu, melainkan puluhan….
      See you at the event…

  14. hallo.. mau tanya kalo mau ambil 1 stand disana gimana? mau hubungi siapa?
    Thankyouu…

    1. PT. Sinar Sosro 23 Mar 2013 at 20:48

      Hello Tony,
      Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas ketertarikan bergabung di acara ini.
      Kebetulan untuk acara ini, ada dibentuk tim khusus yang melakukan seleksi atas outlet lokasi makan di Medan, dan yang terpilih akan diajak bergabung.
      Jadi, kita tidak menjual (alias menyewakan) stand selama acara ini.
      Demikian penjelasannya, semoga dapat dimaklumi.
      Thanks ya….

  15. Wahh… Gak boleh ketinggalan event yang satu ini. Biasanya gw selalu hunting makanan favorite yaitu; kwetiau kangkung belacan dan chasio afuk. Untuk jenis makanan tidak usah diragukan lagi, smua favorite sudah masuk kedalam. Untuk acara diharapkan bisa dikemas lebih bagus lagi, karena tidak jarang sehabis makan kita juga mau menikmati acara hiburan. Apalagi kalau ada sesuatu yang baru seperti harlem shake, flash mob dan sebagainya. Oh ya, tak lupa hiburan yang digemari seluruh kalangan usia yaitu acara sulap dengan konsep yang lebih fresh. Anw, sukses selalu untuk event ini. Fighting!!!!

    1. PT. Sinar Sosro 23 Mar 2013 at 20:30

      Dear Hasan,
      Seperti biasa, memang kita ada melapisi acara ini dengan berbagai jenis hiburan menarik (ada barongsai, dance competititon, singer competition, live singer, dll).
      Seperti biasa juga, kita ada menyediakan kursi di bagian depan (dekat pentas) khusus untuk yg mau menonton selepas kekenyangan menyantroni berbagai kuliner di bagian tengah dan belakang.
      Utk ide Harlem Shake ….hmm… menarik juga ya.
      Yuk barengan shake di sana…
      Kita tunggu ya….

  16. michael_lim 22 Mar 2013 at 23:17

    GOOD NEWS bagi pencinta kuliner medan,acara yg saya nanti-nantikan hadir kembali yg di seponsor utamanya PT.SINAR SOSRO yg senang tiasa sangat mendukung nya acara ini sukses tentunya
    tahun lalu saya datang dan teringat oleh saya karena ada aksi demontrasi besar besaran di medan yang membuat acara ini sedikit terganggu oleh aksi demonstrasi serta isu sara yang membuat org takud untuk datang ke acara the botol sosro ho ciak food festival, moga tahun ini tidak terjadi lagi akan isu yg tidak benar dan tahun ini pas tgl 29 hari libur pasti akan rame kali acaranya….dan pas byk org jakarta datang medan (pulang kapung medan untuk sembayang kuburan/cheng beng)
    Acara ini adalah paradise nya makanan medan jadi saya menyukai kuliner didalam acara ini bisa mewakili medan untuk go internasional mewakili indonesia dalam bidang food
    untuk kedepan nya saya berharap bisa kerja sama makanan indonesia dengan negri tetangga mis malaysia(penang) yg juga terkenal dengan masakan nya mis ice kacang,hokien mie penang,rojak dll
    Moga acara ini bisa masuk dalam agenda tahunan kota medan yg adanya food kuliner medan setiap tahunnya…Horas… semoga acara ini sukses dan di adakan setiap tahunnya….thx to the botol sosro dan team makanmana.net

    1. PT. Sinar Sosro 23 Mar 2013 at 20:26

      Dear Michael,
      thanks atas antusiasme-nya.
      Semoga tahun ini engga ada demon lagi di Medan, melainkan demo para jawara kuliner Medan di acara ini ya….
      Sekali lagi thanks atas masukannya.
      Salam sukses juga….

  17. Angeline Halim 22 Mar 2013 at 12:43

    Saya belum pernah mengikuti acara ini sebelumnya. Akan tetapi saya sangat bersemangat untuk mengikuti acara ini.

    Saran saya, jika boleh dimasukkan :

    1. Masalah tempat pakir dan tempat duduk/ tempat makan harap diatur dengan baik. Hal ini untuk menanggulangi pengunjung yang membludak secara tiba2.

    2. Mengenai hiburan, biasanya untuk acara2 seperti ini pada hari terakhir hiburan yang diberikan pasti sudah tidak spektakuler. Jadi bagaimana kalau kita memikirkan sebuah hiburan yang heboh tapi memberi kesan yang dalam untuk hari terakhir. Hal ini untuk membuat kita selalu tertarik untuk ikut acara Teh Botol Sosro “Ho Ciak” Food Festival 2013, selain soal makanannya.

    3. Saya juga ingin mengusulkan adanya autlet ringan seperti permen kapas atau art candy yg dari gula karamel disertakan dalam acara ini. Karna saya merasa pasti ada anak-anak yang juga ikut dalam festival ini.

    Sekian saran/ ide dari saya. Saya minta maaf jika ada kata-kata yang tidak sopan. Harap bisa diterima dan dipertimbangkan.
    Semoga acara festival ini sukses dan saya juga bisa mengikuti acara ini sampai tahun seterusnya.

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 13:52

      Hello Angeline…
      First of all, kami juga bersemangat mengetahui bahwa kamu bersemangat ikut acara ini.
      Untuk susunan lokasi makan dan parkir sdh tetap menjadi fokus kami.
      Sedangkan masukan kamu utk acara hiburan – akan menjadi masukan berharga buat kami dalam menyusun rundown acaranya – yakni heboh di hari-hari terakhir.
      Terima kasih atas supportnya, semoga sukses juga dan harapannya bisa ketemu kamu di acara tahun seterusnya….

  18. Sudah menjadi anggota stand untuk 2 kali.
    Saya harap, setiap 1 jenis makanan hanya ada 1stand yg menjual nya..
    Karena saya sebagai anggota stand, pada acara tahun lalu cukup kecedwa..
    Dan saya heran, kenapa ada makanan yg menurut saya tidak masuk akal jika dimakan trus dipadukan dengan minuman teh botol kita ini…
    Tolong di cross cek kritik saya ini… jgn sampai ada anggota stand yg seperti saya juga..

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 13:47

      Hello Wil,
      Thanks banyak atas masukannya.
      Memang kami ada memasukkan beberapa menu yg ‘terkesan sama’ mengingat pada menu-menu utama banyak outlet favorit-nya di Medan.
      Namun walaupun demikian, biasanya antar outlet tetap ada perbedaan dari berbagai segi (mis : bahan baku, lauk, cara masak, cara penyajiannya, dll), sehingga masing-masing memiliki penggemarnya tersendiri.
      Untuk itu, memang keputusan akhir di pengunjung untuk memilih mana stand favoritnya.
      Sedangkan untuk makanan yg terkesan tidak cocok ke Teh Botol Sosro, bisa saja terjadi dan sesuai persepsi konsumen juga.
      (Note : bagi kami…”Apapun makanannya, minumnya tetap Teh Botol Sosro”. He..he..he..sory sambil nyisip iklan nih)
      Walaupun sbg penyelanggara, Teh Botol Sosro tetap ke tema acara, yakni : festival khas chinese food Medan – shg bukan dilihat ke cocok tidaknya dgn minum Teh Botol Sosro, melainkan ke jenis makanannya harus khas chinese food Medan.

      Namun sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas partisipasi kamu, baik di acara maupun komentar yg berharga ini.
      Salam sukses ya….

  19. Belum pernah kesana, saya mengharapkan ada sesi pemotretan dengan barongsai jd lbh meriah tp harus ada pemberian angpao terlebih dahulu. Ajak mie sop yg metal utk bergabung disana…mie sop nya enak loh

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:26

      Dear Suminy, thanks atas masukannya ya.
      Akan kami pertimbangkan usulan kamu itu.
      Ditunggu kedatangannya ya tahun ini….

  20. tidak pernah ikut , harapan tempat duduk di perbanyak karena susahnya mendapat kan tempat duduk kadang membuat orang malas untuk ikut berpartisipasi

    outlet yang seharusnya ikut bergabung : adanya sate padang khas indonesia , atau pun saksang khas batak..

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:25

      Hi Cin Nie,
      harapannya semoga tahun ini kamu bisa ikutan ya.
      Untuk makanan yg bukan khas chinese food memang tidak kami ikutkan krn tema acaranya adalah khusus chinese food Medan saja.
      Btw, thanks atas masukannya ya

  21. Hi Makanmana Crews,

    Wah, bakalan ada Ho Ciak Festival lagi rupanya ya di Medan.
    So far belum pernah ikut acara ini karena setiap acara ini berlangsung selalu macet nich disana.

    Harapan saya sich semoga acara kali ini lebih meriah dan menarik tentunya.
    Selain itu juga sebaiknya stand yang ikut diperbanyak jenisnya baik makanan halal maupun non-halal dan harga yang ditawarkan juga harus terjangkau (karena biasanya sering nich harganya jauh lebih mahal dari harga di outletnya langsung) dengan rasa dan service yang tentunya memuaskan juga.

    Oh iya, satu lagi masukan, harap diperhatikan masalah air-flow juga, karena semua masakan kan fresh dipersiapkan disana langsung jadi suasana bisa terasa pengap (mungkin bisa disiasati dengan pengaturan kursi yang tidak begitu rapat dengan stand).

    Outlet yang saya harapkan ikut sich ‘Ak Bihun Kalimantan’ karena sudah terkenal maknyoss.

    Sukses terus Ho Ciak Festival dan Makanmana.

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:22

      Hello Christina,
      Thanks atas masukannya…
      Untuk masalah harga, sudah menjadi kewajiban bagi stand adalah utk makanan utama, harganya maksimal sama dengan di lokasi restonya, plus ditambah free 1 Teh Botol Sosro.
      So, jangan cemas deh…
      Trims juga utk masukan kamu tentang Ak Bihun Kalimantan. Akan kami pertimbangkan.

  22. Tahun kemarin saya sempat datang ke sana selama 2 malam berturut-turut, sebenarnya ada satu jenis masakan yg saya harap bisa hadir disana. Yaitu saksang / babi panggang karo, apalagi kalo ditemanin sambal andaliman batak maknyooosss sodapnyaaaa (^_^)..!

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:19

      Hi Jackson…
      Tahun lalu 2 malam berturut-turut, mudah-mudahan tahun ini bisa 3 malam berturut-turut…
      Ha..ha..ha..
      Untuk kehadiran saksang/BPK di tahun ini akan diwakili oleh satu stand khusus yg masih bernuansa chinese food, yakni samcan goreng. Masih ada sambal andaliman tentunya….

  23. Tahunya acara Ho Ciak Food Festival ini dari makanmana tapi belum pernah menyabangi acara ini sebelumnya. Agak trauma dengan suasana food festival (sejenis food bazaar) karena pada umumnya susah dapat tempat duduk dan panas (keluhan klasik medan ‘lang’).
    Jadi tentu harapan saya jikalau hendak mengorganisir food festival, apalagi pendekar kulinernya para sabuk hitam kuliner kota medan, maka meja kursi wajib disediakan sangat banyak dan teratur dilengkapi dengan kipas besar yang menyempur uap air. Lalu harga porsi masing-masing disarankan lebih murah dari normalnya dengan porsi yang tentu lebih kecil juga. Lower price, smaller portion. Untuk apa?? tentu saja spy tamu bisa isi perutnya dengan pilihan2 lainnya. Tentu tidak mau donk jauh2 dtg hanya makan satu ato maksimal dua jenis saja. Baikan lgs ke rmh makannya doankk kalau begitu. Benar kan? 🙂
    Boleh joinkan pendekar makanan ak bihun Ango s. parman. Mantapfff….

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:16

      Dear Anton,
      Kamsia atas komentarnya.
      Yah memang acara sejenis ini biasanya akan diramaikan pengunjung.
      Kami tetap berupaya maksimal agar jumlah kursi dan kenyamanan pengunjung tetap bisa maksimal terpenuhinya.
      Untuk masukan kami mengenai Ak bihun A Ngo – akan kami pertimbangkan.
      Thank you…

  24. Saya beberapa kali sempat lihat, baliho adanya acara ini.
    Tapi saya belum sempat untuk kesana.
    Mungkin karena tempo hari masih jomblo kali yah, jadi males menyempatkan diri kemana-mana.
    Hehehe.
    Kini sudah ga jomblo lagi, dan pasti akan saya boyong pacar saya kesana. 🙂
    Dari nama acara dan pesertanya, saya sungguh berharap dapat merasakan kenikmatan hidangan-hidangan Chinese food khas Medan yang jangan sampai kalah dari rumah makan aslinya.Karena seringkali, kalau sudah berbentuk bazaar seperti itu, cita rasanya berkurang, entah karena alat-alatnya tidak selengkap di rumah makannya atau apa.
    Dan juga, kenyamanan perlu diperhatikan, sehingga yang malam mingguan bisa tetap menikmati suasana, ditemani sepiring kwetiau ateng, gubakwan, chasio afuk, dan hidangan-hidangan khas Medan lainnya. 🙂

    Salam sukses.

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:12

      Dear Ivan yg udah engga jomblo 🙂
      Kami tunggu kedatangannya dengan sang pacar ya.
      Mudah-mudahan para jawara semuanya akan turun tangan langsung meng-handle proses penyajian makanan, sehingga cita rasanya sesuai aslinya.
      Salam sukses juga

  25. comment lanjuatan

    TEH BOTOL SOSRO , ASLI SEGARNYA.!!!

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:10

      Thank you Elisabet….

  26. Saya sih belum pernah ke acara food festival ini. Soalnya kadang cuma liat iklannya (pamflet di jl.pandu simp jl.cirebon) tapi begitu sampai hari H ,uda lupa deh.

    Ekspektasi saya dari acara beginian sih ,semoga rasa dari makanan yang ditawarkan tetap sama enaknya dengan pas kita makan di tempat- nya ,soalnya kadang untuk acara food festival ini , ntah karena sangking ramenya yang antri atau mau kejar omzet , rasa yg ditawarkan jauh berbeda dengan rasa ketika kita makan di rumah makan asli-nya

    Untuk outlet favorit yang pengen saya ikut sertakan mungkin juga uda sama dengan yang lain ,tapi untuk saya pribadi sebenarnya ada 1 yang cha kwetiau (tempat jualan nya di gang kecil dekat rumah) yang saya rasa itu enak dan tergolong pas di kantong. Cuma ya itu orangnya cuma di kenal penduduk sekitar dan tidak bernama ,tp saya rasa kalau bisa di ikut kan di acara ini , pasti bisa bersaing dari segi rasa dan harga

    Thx

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:08

      Hello Indrawan,
      Trims atas masukannya.
      Masukan dari kami, masukin kalender acara ini ke reminder di ponsel deh, supaya engga kelupaan lagi. He..he..he..
      Untuk kualitas penyajian makanan, mudah-mudahan bisa yg terbaik, krn hampir semua jawara datang langsung ke lokasi (bukan diwakili murid-muridnya), seperti terlihat di foto paling atas….
      Btw, boleh tahu lokasi cha kwetiau yg kamu rekomendasikan itu?
      Biar kami juga bisa ikutan menjajal rasanya. 🙂

  27. Pagi , teh botol sosro.!!
    sungguh luar biasa.!!!!

    sejujurnya belum pernah.
    karena saya belum pernah ikut ajang hociak ini, saya kali ini ingin berpartisipasi.
    saya mengaharapkan acara hociak di tahun ini dapat berjalan sukses, karena saya pikir acara ini sangat bagus. saya berharap para peserta tidak hanya sekedar makan. tapi menemukan bagaimana kelezatan rasa kuliner kota medan, sehingga dikemudian hari bisa membanggakan kota medan. Apalagi dalam acara hociak ini, makanan non halal yang di sajikan dapat menjadi cerminan kota medan , cerminan orang chinese dan bagaimana cara masakan chinese dapat masuk di berbagai kalangan. dapat mempererat hubungan sesama ras baik beda ras.
    semoga acara ini sukses dan membawa sesuatu ke setiap hati hadirin yang datang y…
    untuk teh botol sosro.. smoga sukses selalu y.!!!!
    semoga harapan para peserta lain juga dapat terkabul.
    Amin

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:04

      Hi Elisabet…
      Memang tujuan acara ini sesuai banget dengan yg kamu sampaikan.
      Semoga pengharapan kita bersama bisa terkabul di acara tahun ini.
      Kami tunggu ya kedatangannya….

  28. ELISABET ESRADARI GINTING 20 Mar 2013 at 10:44

    Pagi , teh botol sosro.!!
    sungguh luar biasa.!!!!

    sejujurnya belum pernah.
    karena saya belum pernah ikut ajang hociak ini, saya kali ini ingin berpartisipasi.
    saya mengaharapkan acara hociak di tahun ini dapat berjalan sukses, karena saya pikir acara ini sangat bagus. saya berharap para peserta tidak hanya sekedar makan. tapi menemukan bagaimana kelezatan rasa kuliner kota medan, sehingga dikemudian hari bisa membanggakan kota medan. Apalagi dalam acara hociak ini, makanan non halal yang di sajikan dapat menjadi cerminan kota medan , cerminan orang chinese dan bagaimana cara masakan chinese dapat masuk di berbagai kalangan. dapat mempererat hubungan sesama ras baik beda ras.
    semoga acara ini sukses dan membawa sesuatu ke setiap hati hadirin yang datang y…
    dan dengan adanya ajang hiburan kompetisi, semakin membangun kalangan muda untuk mengasah bakatnya. sungguh luar biasa.!!
    untuk teh botol sosro.. smoga sukses selalu y.!!!!
    semoga harapan para peserta lain juga dapat terkabul.
    Amin

  29. rosita hutasoit 20 Mar 2013 at 10:25

    Saya belum pernah datang keacara ini,namun setelah saya tau akan diselenggarakan bulan ini,wowwww saya ingin sekali mengunjunginya,soalnya saya dan suami,bahkan anak2 saya adalah penggemar chinese food…selama ini saya merantau di kota lain,n selalu kangen dengan masakan chinese food yg memang rasanya beda dari yg lain,bumbu racikannya memang jd ciri khas makanan chines food medan,sekarang saya lg ditugaskan kembali di medan….akan sangat antusias dgn acara ini,so mudah2an hal ini bisa mengobati rasa kangen makanan chinese selama ini,yg selalu jd menu andalan dan kegemaran keluarga saya….mudah2an acara ini tetap diadakan.n tak lupa juga u PT.sinar sosro,tetap jaya n semangat u mensponsori acara ini….kangen dengan kantor saya dulu tanjung mulia,dapat jatah 2 botol setiap.TBS emank TOP deh….

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 09:02

      Dear Rosita,
      Silakan berkunjung ke lokasi acara ya.
      Untuk penegasan saja, PT. Sinar Sosro bukan hanya sponsor acara ini, malahan merupakan penggagas dan penyelenggara acara ini.
      So, don’t miss it.
      Salam dari kami di PT. Sinar Sosro ya….

  30. Salam…tahun lalu saya mengikuti festival ini.

    Harapan saya adalah agar kebersihan di lokasi festival bisa di tingkatkan, dengan disediakan lebih banyak lagi tong sampah dilokasi. Lokasi yang kurang bersih mengurangi selera makan:)

    Saya berharap akan ada Stand menjual Tok Tok:)

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:58

      Hi Eddy, masukan menarik dari kamu mengenai tong sampah akan kami berikan perhatian lebih.
      Jumlah tong sampah akan diperbanyak, namun akan diposisikan di luar lokasi makan (supaya tdk menimbulkan suasana tidak nyaman bagi pengunjung).
      Utk masukan kamu mengenai tok tok, tahun ini kami hadirkan Stand Tok tok yg terkenal.
      Silakan datang, kamu pasti kenal deh dengan tok tok ini….

  31. Tahun lalu sudah pernah ikut. Makan sepuasnya neh… sepuas budget kantong dan perut. hehe… moga Tahun ini yang tinggal beberapa hari lagi lebih gila, lebih pork, lebih yummy… slurrppp… membayangkan nya saja sudah ngences…

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:55

      Hello Sugeng…
      Kalau tahun ini mau datang, ajak teman-teman sekalian ya, supaya engga ngences sendirian.
      Ha..ha..ha..

  32. Saya tahun 2012 pernah mengunjungi Teh Botol Sosro Ho Ciak dan saya sangat merindukan acara tersebut.

    Saya berharap agar Festival ini diadakan setiap tahun atau mungkin dua/tiga kali setahun dan dijadikan sebagai daya tarik wisata Kota Medan.

    Outlet favourite saya seperti foto diatas “AHAI Mie Kangkung Belacan”, tapi koq setelah saya baca review di website makanmana tidak ada review mengenai AHAI mie kangkung belacan? Mungkin sudah terlalu terkenal sehingga tidak perlu review lagi.

    Semoga sukses selalu buat makanmana dan Teh botol sosro.

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:53

      Hello LNB
      Trims atas kunjungannya di tahun lalu.
      Festival ini adalah acara tahunan dari Teh Botol Sosro, dan sesuai masukan dari rekan Sanny di atas, biasanya diadakan di dekat “cheng beng”, sehingga bisa sekalian menjadi ajang lepas rindu bagi yg mudik dari luar Medan.
      So, tahun ini, kami tunggu kehadiran kamu kembali ya..

  33. Roslinawati Leli 19 Mar 2013 at 10:33

    Saya belum pernah mengikuti festival ini. Ekspektasi saya di festival ini saya bisa menemukan gerai yang menjual jajanan seperti takoyaki atau dukbukki yang jarang ditemukan di Medan.:D
    Thanks and salam sukses!!:)

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:48

      Hello Roslinawati,
      Thanks juga atas masukan dari kamu.
      Untuk makanan utama dan jajanan yg disediakan di acara ini, kami sesuaikan dengan tema-nya, yakni chinese food Medan. Sehingga sangat disayangkan takoyaki atau dukbukki belum bisa diikutkan di sini.
      Salam sukses juga ya

  34. saya tidak pernah ikuti festival ini, karena minimnya parkiran dan panjangnya antrian parkir di hri sabtu dan minngu kadang buat malas untuk pergi.., diharapkan penambahan tmpt parkir

    outlet favorit gk ada lagi soalnya semua favorit sudah ada disana :))))

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:46

      Dear Suwanto,
      Memang setiap tahun saat acara, panjangnya antrian parkir selalu melanda lokasi acara.
      Mungkin positifnya adalah banyak pengunjung tertarik pada acara ini.
      Kami upayakan agar antrin tidak terlalu parah di tahun ini.
      Mengenai outlet favorit – ha..ha..ha.. quite surprise bagi kami atas statement kamu, bahwa semua favorit uda ngumpul di sana.
      Trims atas (bagi kami itu terasa sebagai) pujian itu.

  35. Saya tidak pernah mengunjungi Ho Ciak Food Festival 2013, mendengar dari kesuksesan festival ini tahun lalu jadi penasaran nich apakah tahun ini akan lebih “ho ciak” lagi… 🙂
    Ekspetasi saya adalah dapat menemukan bukan cuma khas kuliner medan tetapi juga luar daerah seperti tau kua heci sunggal dan tahu balik surya binjai..
    Thanks

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:39

      Hello Juli,
      Karena sebelumnya kamu engga pernah mengunjungi acara ini, kenapa tidak mencobanya di tahun ini?
      Trims juga atas masukan outlet favotir dari luar kotanya….
      Kami tunggu ya…

  36. sudah pernah ikut,
    saran :
    1.tempat parkir di perluas dan tempat duduk di perbanyak
    2. harapan untuk kedepannya festival ini selalu di buat pas bulan 4 “cheng beng : biar orang luar kota semua bisa menikmati semua dalam 1 tempat.

    outlet favorit : popia yose rizal ,

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:38

      Hi Sanny
      Saran kamu dan teman-teman lain utk masalah parkir dan jumlah tempat duduk akan menjadi perhatian kami.
      Just info, acara pertama di 2011, kami mengalami kondisi yg sama.
      Lalu di 2012, jumlah kursi kami tambah 60%, namun tetap saja pengunjung membludak.
      Semoga tahun ini penambahan dari kami bisa mengatasi masalah ini.
      Trims juga atas masukan outlet favoritnya.

  37. Herlina Patmaningrum 19 Mar 2013 at 01:09

    Belum pernah datang ke acara Hociak Festival ini, meskipun dari tahun2 sebelumnya sudah dengar2 ttg “kedahsyatannya” hehe. Mungkin belum jodoh, soalnya pas tanggal diadakannya acara ini slalu bertepatan ϑƍπ kegiatan urgent lain, sehingga (lagi2) hrs melewatkan acara seru ini.

    Tahun ini rencana ƍάќ boleh ketinggalan Lάƍi, dan sudah punya ekspektasi besar mau menenggelamkan diri dalam foodgasm di acara ini hahaha.. Sementara diet sih mau ditunda dulu :p

    Harapan lebih spesifiknya sih supaya acaranya visitor-friendly, mulai dari space parkir γĝ memadai & aman, jumlah meja (dan kursi tentunya) γĝ memadai utk tamu (terutama bisa diantisipasi pada peak hours & peak day – mengingat Jumat kan tanggal merah, pasti pengunjung bakal membludak luar biasa), kenyamanan & kebersihan juga penting loh, selain iτυ juga sbg pengunjung kita berharap service γĝ efisien, cepat, & ramah ϑαяî tenants γĝ ada. Oyah, кrπ blm pernah dtg, saya jg kurang tahu ttg sistem pembayarannya, tp saran klo bisa sih dibuat semudah & sesimple mungkin, sehingga ƍάќ merepotkan pengunjung.

    Utk pertanyaan terakhir, saya sbg pendatang baru γĝ baru 3 tahun tinggal di kota Mdn, terus terang blm punya outlet favorit di kota ini. Justru karena iτυ, saya & suami sangat berharap utk mendapat inspirasi kuliner ϑαяî acara ini hahaha..

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:35

      Hello Herlina,
      Kami sangat senang mendengar kamu mau ikutan mengadiri acara di tahun ini.
      Utk masalah lokasi parkir, jumlah kursi/meja dan kebersihan –> kami akan berupaya meningkatkan layanannya semaksimal mungkin.
      Mengenai pembayaran, dilakukan secara tunai langsung di masing-masing stand (tanpa menggunakan kupon atau voucher lainnya), simple kan?
      Semoga sesudah mengikuti acara ini, kamu bisa memiliki segudang outlet favorit jadinya…
      Ha..ha..ha…

  38. Saiful Gunadi 18 Mar 2013 at 23:59

    Btw, outlet diatas (Ahai Mie Kangkung Belacan) merupakan favourit saya 😉

  39. Apakah anda sudah pernah datang ke acara Hociak Festival sebelumnya?
    Belum,harapan saya semoga banyak stand yang dapat dikunjungi dengan makanan lezat khas medan khususnya non halal dan pengunjung dapat hadir dan menikmati makanan pada 4 hari tersebut oleh karena makanan-makanan yang disajikan enak dan lezat,karena menurut saya banyak makanan khas medan non halal yang dapat dinikmati dengan citarasa yang sangat enak dan sedap untuk dinikmati.

    Ada ga outlet favoritmu yang seharusnya ikut bergabung di acara ini?
    Ada,harapan saya semoga outlet kwetiauw di madung lubis bsa ikut bergabung agar pengunjung dapat menikmati makanan dengan harga yang terjangkau tetapi dengan rasa yang istimewa,dan juga Nasi goreng pete 172 agar bisa ikut bergabung supaya pengunjung yang ingin menikmati makanan yang pedas dapat menikmati nasi goreng tersebut dengan rasa yang pedas dan enak dinikmati.
    Sekian dari saya dan Terima Kasih

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:30

      Hi Vincent,
      Terima kasih atas masukan stand yg diikutkan ke depannya.
      Kalau sebelumnya kamu belum pernah ikutan, ayo join ke acara ini di tahun ini…..
      Kami tunggu ya….

  40. Marta Desiana K 18 Mar 2013 at 17:44

    Wow, lima puluhan jawara kuliner asli Medan berkumpul di satu tempat??? Amazing! Pastinya saya penasaran banget bakal seperti apa, mungkin bisa bingung sendiri milih makannya, soalnya baru kali ini saya dengar di Medan ada acara seperti ini. Ini kesempatan besar bagi kita-kita yang mencintai kuliner asli Medan yang terkadang terhalang masalah transport untuk mencicipi kuliner enak, namun agak jauh dari rumah. Sekarang semua berkumpul di satu tempat, asyikkk!

    Mudah-mudahan bisa menambah wawasan bagi para pecinta kuliner original khas Medan, terutama bagi saya yang sering ‘miskin ide’ saat pengen mencicipi kuliner enak pas weekend, soalnya di rumah kami diberlakukan no cooking alias tidak masak pada saat weekend. Hehe…!

    Can’t wait to visit “Ho Ciak” Food Festival 2013! 🙂

    1. Marta Desiana K 19 Mar 2013 at 09:09

      Oh iya, saking serunya memberikan komentar, jadi kelupaan, outlet favorit saya: kwetiauw ahok/amei tj.balai yg tiap malam jualan di Jl. Bilal, depan Komp. Bilal Prima. 🙂

      1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:28

        Salam “Wow” juga Marta…
        Setiap tahun kami berupaya menampilkan jawara-jawaranya Medan, baik di makanan utama maupun makanan ringan.
        Harapannya, pengunjung juga bisa menguji ‘pengetahuan kuliner Medan’nya.
        Masukan kamu akan kami pertimbangkan juga. 🙂

  41. Sebelumnya saya sudah pernah mengunjunginya. Dengan meja-meja yang disusun rapat sebenarnya tidak terlalu menjadi hambatan dan gangguan yang terlalu mengganggu untuk mencicipi berbagai makanan yang digerai di sini. Suasana crowded dan animo dari setiap pengunjung yang datang membuktikan bahwa makanan-makanan medan memang sangat menjawab varian cita rasa dari berbagai masakan yang ada.

    Saran saya, karena kegiatan ini merupakan festival, maka kenyamanan pengunjung juga menjadi perhatian yang perlu diperhatikan. Pelataran tempat parkir salah satunya harus diperhatikan. Apalagi karena ini festival, maka akan banyak orang yang mau berkunjung. Selain pelataran parkir, meja tempat orang makan duduk sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah. Namun, sepertinya Panitia sudah boleh menyertakan keberadaan Kipas Angin mengingat padat dan sesaknya orang-orang yang ada di sini. Jadi, meskipun padat, tidak terlalu gerah karena ramai lalu-lalang orang-orang.

    Cant wait for the up coming event 🙂

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:26

      Hi Judika,
      Trims atas masukannya juga.
      Memang lokasi parkir adalah salah satu keterbatasan yg harus kami berikan perhatian.
      Utk penyediaan kipas angin, akan kami siapkan di tahun ini (mudah-mudahan bisa mengurangi kegerahan suasana lokasi).
      Kami juga menunggu kehadiran kamu di tahun ini 🙂

  42. ESTER LINDA SEMBIRING 18 Mar 2013 at 13:44

    Saya belum pernah mengikuti acara ini.
    Harapan saya untuk acara ini adalah makanan yang disajikan dapat mengobati kerinduan akan makanan khas Medan khususnya non halal.
    Karena banyak makanan non halal yang tidak bercitarasa Medan.
    Saya juga berharap agar pengunjung yang mengahadiri acara ini dapat menikmati makanan dengan mudah dan puas akan rasa yang dihadirkan.
    Salam sukses. 🙂

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:23

      Hello Ester…
      Terima kasih atas harapan dan salamnya.
      Mudah-mudahan tahun ini kamu bisa meringankan langkah ikut merasakan atmosfir acara unik khas anak Medan ini.
      Salam sukses juga…

  43. Saiful Gunadi 18 Mar 2013 at 11:54

    Saya pertama kali mengunjungi Medan Ho Ciak Festival tahun 2012.
    Saya dan teman-teman sangat merindukan masakan Medan dan merasakan festival ini bagaikan impian menjadi kenyataan bagi kami yang tinggal di luar Medan.

    Masakan Medan sudah menjadi pembicaraan khalayak ramai. Di tambah dengan Festival dan blog makanmana, selain menjadi ajang “pelampiasan” nafsu makan kita yang berada di luar Medan juga sangat membantu promosi kota Medan tercinta.

    Harapan saya dan teman-teman agar acara ini bisa menjadi suatu daya tarik di kota Medan dan agar tahun ke tahun semakin banyak partisipan yang mengikuti acara ini.

    Horas dan sukses buat makanmana dan Sosro.

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:20

      Hello Saiful Gunadi…
      Horas juga….
      Terima kasih juga atas kunjungannya di tahun lalu.
      Dan kami menunggu kedatangan Anda di tahun ini….

  44. sudah 2x saya mengikuti acara ini.
    Saran dari saya, lokasinya diharapkan lebih luas sehingga orang dapat dengan mudah memesan dan duduk. dan saya rasa cukup panas juga ketika sedang ramai dan sering saya rasakan berdesak-desakan apalagi pada saat tahun 2012.

    1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:18

      Hi Arron,
      Trims atas masukannya.
      Tahun lalu kami memang sdh extend lokasi dgn menambah lokasi outdoor juga.
      Namun, cukup aneh juga, ternyata pengunjung tetap prefer berjejalan di dalam – he..he..he..
      Mungkin krn bisa lebih dekat ke stand makanan, shg mudah nambah.
      Mudah-mudahan tahun ini kami bisa lebih menyejukkan udara di dalam lokasi namun tetap menjadikan acara ini salah satu ‘hot event’ tahunan anak Medan.
      Trims…..

  45. Sudah pernah hadir di acara Hociak Festival.
    Saran dari saya, susunan meja jangan terlalu rapat dengan stall makanan sehingga tidak terjadi ‘kemacetan’ kalau ada yg berhenti dan memesan makanan. Tamu2 lain juga bisa lewat dengan leluasa, tidak berhimpitan.

    1. Kalau dipikir2, jajanan lawas seperti kumis naga & muaci, harusnya jg turut meramaikan acara ini.
      Jarang dan susah sekali mencari jajanan ini diluar.

      1. PT. Sinar Sosro 22 Mar 2013 at 08:12

        Hi Jenny,
        Trims atas masukannya ya.
        Memang kemacetan di dalam lokasi acara maupun di seputaran lokasi memang engga bisa dihindari di saat jumlah pengunjung membludak.
        Utk susunan kursi akan kami upayakan sebaik mungkin di tahun ini.

Comments are closed.