Interior Spageddies

Minggu lalu, 2 dari kru makanmana.net mampir ke Spageddies di jalan S. Parman for a quick lunch. Restoran spesialis pasta ini sebenarnya sudah cukup lama hadir di Medan namun baru sekarang kami berkesempatan mereview-nya.

Ditemani Howey, a talented pastry chef, kami bertiga tiba disana sekitar pukul 12.30 siang. Tidak terlihat ramai walaupun restoran ini kini hanya menempati setengah dari bangunan originalnya yang megah saat itu. Saat ini, setengah bagiannya menjadi galery perabot.

Karena restoran ini menspesialiskan diri di italian food, tanpa berpikir panjang pilihan kami jatuh ke Spaghetti Aglio Olio, Fettuccine Chicken, Beef Lasagna, dan Bruschetta. Sembari menunggu pesanan keluar perhatian kami jatuh pada interior restoran yang terlihat cukup rapi, bersih dan memang terlihat quite italian lengkap dengan oil painting pemandangan Venice terpampang di dinding. Satu-satunya yang ngak italian ialah Tv dengan channel Metro Siang dan staffnya.

Spaghetti Aglio Olio

Let us tell you, three of us agree that the Aglio Olio here is the best in town. Yes, the best! Aglio Olio pada dasarnya ialah tumisan paling dasar dan paling sederhana dalam masakan italia. Pasta pilihan (umumnya spaghetti) ditumis dengan bawang putih, olive oil dan chili. Beberapa opsi menawarkan tambahan mushroom dan beef bacon sebelum taburan parsley menghiasi hidangan dengan sedikit warna hijau cerah. Kami yakin tentu ada bumbu rahasia lain karena saat mencoba masak sendiri dirumah, hasilnya jauh dari ekspektasi. This one is a recommendation!

fettucine chicken

Kemudian Fettuccine Chicken dengan bahan dasar cream terhidang dan tidak perlu lama sebelum kami pun bergumam mmmm… Tapi setelah bebera suap kami merasa eneg, biasalah perut Indo yang ngak tahan kebanyakan krim dan susu.

Beef Lasagna

Rasa eneg kami sedikit berkurang saat lasagna terhidang. This is Howey’s favorite in this restaurant and yes, we agree the lasagna is delicious. Jangan terkecoh dengan porsi yang terlihat kecil karena sebetulnya paduan saus bolognaise (tomato and beef) dan pasta berbentuk persegi ini lumayan mengenyangkan.

Bruschetta

Bruschetta is nice, though not so special. It’s still much better than the one you had in Pizza Hut, but doesn’t impress us much. Last but not least, the pizza!

Plain cheese pizza

Harga untuk 1 loyang pizza ini, IDR 1.000,- (Yes, no typing error) dengan minimal order IDR 100.000,- It’s f#@*^ awesome deal. Kami selalu memesan pizza ini setiap kali datang kesini, karena selain harganya yang hampir gratis, rasa dari pizza tipis dengan topping keju ini juga sangat membuat ketagihan. It’s a hidden promotion, jadi tanyakanlah apakah anda sudah layak untuk memesan menu ini. Dan sebagai tips tambahan, jangan tergiur dengan tambahan topping yang ditawarkan karena ujung-ujungnya anda akan membayar harga normal sebuah pizza.

FYI, Spageddies juga menyediakan berbagai variasi menu lain seperti steaks, salad and some asian food, jadi jangan ragu membawa keluarga kemari karena daftar menu bisa cocok dengan semua lidah. Kisaran harga untuk hidangan utama sekitar 40-70rb untuk pasta dan asian food seperti nasi goreng, dan slightly higher for steak. Bagi pembaca yang pernah kesini dan pernah mencicipi menu lain, kami tunggu komentar anda 😀