Coffee 45 interior

“45”, sounds familiar… and nostalgic, terutama buat kamu kalangan yang dulu hobi ngoleksi kaset-kaset lagu dan CD Michael Learns to Rock, atau ‘Now, that’s what I call Music’… whatever it is, You sure know about ET45, sebuah outlet yang menjual kaset dan CD lagu lokal dan mancanegara. Lalu Coffee 45?

Coffee 45 coffee varieties

It is without secret, perkembangan teknologi kadang membuat seseorang harus mencari alternatif. ET45 yang dulunya sangat rame dikunjungi penggemar musik, sekarang nampaknya harus mencari akal ketika tren musik digital via download mulai merambah ketimbang media tradisional seperti CD dan DVD bajakan. Satu gedung ruko yang berada di Jalan Mangkubumi ini diambil bagian depan dan dalam, lalu dialokasikan untuk dijadikan sebuah tempat hangout kecil, yang kemudian kita ketahui namanya Coffee 45.

Coffee 45 savorsnap

Kunjungan kami pekan lalu ini accidental, karena pada awalnya ingin membahas project Savorsnap bersama Howey di Tea & Cake, namun batal karena hanya buka di sore hari. Bermodal rekomendasi via instagram, cafe ini pun terlintas di benak. It sure does look photogenic, namun ketika kami sampai, ternyata cafe ini kecil, hanya menggunakan setengah panjang bangunan. Separuh bangunan lagi ditempati ET45.

Coffee 45 leo holding mocha

Ruangan dengan design yang bikin nyaman dan dari susunan meja kecil, kami udah tau bahwa fokus cafe disini bukan pada makanannya, tetapi minuman terutama kopi dan beberapa makanan ringan lainnya.

Coffee 45 cafe latte

Cafe Latte – IDR 18

Menemani diskusi kami ialah secangkir Cafe Latte dan Cafe Mocha, serta Americano Papua yang dipesan Howey. The barista must be having fun crafting latte art. We can’t tell you how the coffee taste like specifically karena kita bukan ahli kopi, but generally we agree… it’s good.

Coffee 45 cafe mocha

Cafe Mocha – IDR 21

Coffee 45 leo slurping latte

Ukuran cafe yang kecil ini cukup strategis dalam memposisikan keberadaannya. Buat breakfast, udah ada kari tabona, mie kumango dan kede bubur. Malamnya, udah ada variasi kuliner di Jalan Wajir seperti Pecel Lele Mbak Bolek dan Golden Leaf, namun untuk hangout di sore hari? Coffee 45 lha jawabannya.