Azumi matcha cake and Red velvet

Dari sekian banyak cafe yang kononnya menjual kopi sebagai menu andalan, Tea & Cake Cafe goes out of stream dengan menghadirkan sebuah cafe yang menyajikan teh dan cake. Resto yang hadir belum lama ini menyajikan konsep yang sedikit berbeda dengan cafe lainnya.

A competitor's look :p

The look of a competitor

Kami hadir di minggu hari ketika break photo shooting Savorsnap untuk klien yang kebetulan berada tak jauh dari cafe yang berada di Jalan S. Parman simpang Jalan Karo. Sebuah rumah yang berada tepat di simpang ini kemudian didesign dengan pemakaian warna pastel yang dominan biru dan wallpaper serta didukung furniture classic ini membuat overall cafe ini keliatan… feminim. Terus terang aja kalo yang datang kesini laki semua pasti ngerasa out of place.

Boleh dibilang kami lumayan beruntung karena awal datangnya, setengah jam kemudian tempat ini ramai dikunjungi. Setelah melihat menu yang semuanya berupa tulisan, langsung bingung karena ga ada gambaran, lalu ditanyalah ke pelayannya dan berikut yang kami pesan.

Fettucini Chicken - IDR 45.5

Fettucini Chicken – IDR 45.5

Fettucini chicken mengawali makan siang kami yang dibandrol dengan harga 45.5 ribu, sebuah harga yang tidak murah, namun tidak sebanding dengan rasa yang ditawarkan, sedikit flat dan kering, namun potongan ayamnya memang generous.

Spaghetti Aglio Olio - IDR 33,5

Spaghetti Aglio Olio – IDR 33,5

Pedas, aglio olio disini pedas. It’s less oily. Porsinya lumayan cukup untuk bikin kenyang, setelah anda meneguk minum untuk menutup rasa pedasnya. Tekstur mienya lembut dengan taburan cheese flakes, something we never imagine dari presentasi Aglio Olio yang biasanya light and simple.

Signature Beef Curry - IDR 45.5

Signature Beef Curry – IDR 45.5

Dari western food kita pindah ke Indonesian food. Ada Signature Beef Curry, yang mana seharusnya kata ‘signature’ menjadi andalan dari sebuah cafe. But wait, a ‘Tea & Cake’ concept tapi menjual Kari? Anyway, kata ‘signature’ mengundang rasa penasaran kami. Tampilan presentasinya memang sederhana namun elegan, dengan dishware yang keliatan berkelas, namun begitu dicicip, kuahnya terlalu asin apabila tidak dicampur dengan nasi. Potongan daging beefnya tidak alot, namun kami sedikit kecewa karena didalam kuahnya hanya ada daging doank, we’re expecting something more dengan harga yang dibayar. It’s different kalo dibanding dengan kari tabona, dimana kari ini lebih berat ke aroma Indian menurut kami, but surely we couldn’t finish the sauce with that level of salinity.

Nasi ayam rica rica - IDR 39,5

Nasi ayam rica rica – IDR 39,5

Nasi ayam rica-rica, menurut kami sih ayam rica-rica khas Manado aslinya tidak seperti ini, lebih keliatan seperti nasi ayam sambal balado. Sayangnya rasanya tidak semenarik penampilannya.

Genmaicha

Now we get into the tea section. Ada banyak jenis teh yang disediakan, saking banyaknya you get no idea, karena seperti sebelumnya tidak ada gambar di menu. Secangkir genmaicha yang dipesan Leo sepertinya jadi satu penyesalan, terutama setelah melahap nasi ayam rica-rica. Genmaicha ini dalamnya hanya merupakan satu sachet tea bag, dengan harga IDR 23, imagine the markup.

Classic Ice Lemon Tea

Classic ice lemon tea, cappucino dipesan, as a safe bet karena dari sekian banyak menu minum yang lumayan tinggi harganya, the staff had hard time explaining the menu with fancy name, seperti Tokyo Fog di bwh ini (yg dibelakang euy warna hijau), which basically is green tea latte.

Cappucino and Tokyo Fog

Tokyo Fog – IDR 33 & Cappucino – IDR 25

The only part yang mengobati kekecewaan kami ialah ketika desserts dihidangkan. Pina Colada, Red velvet, Azumi Matcha Cake, Shacer Torte kesemuanya memiliki citarasa yang baik dengan harga yang lebih bersahabat, IDR 27,5 for each. Ga heran sih, karena semuanya diracik oleh Yuni dari Yunn’s Cakes & Desserts yang menjadi salah satu pemilik cafe.

Pina Colada

interior tea and cakes

Overall, menurut kami sepertinya citra dan jati diri cafe ini masih belum jelas dengan konsep yang mereka tawarkan terutama dalam citarasa dan penambahan tipe makanan yang mana sudah jauh melebihi konsep sebuah tea & cake house yang kami bayangkan pada awalnya sebelum mengunjungi tempat ini. Beautiful interior, high price, good cakes, average drinks, and need to improve foods.