Lo Peng 88, Jalan Makmur (Closed)

Pardon our lack of update. Baru aja nyelesaiin Savorsnap untuk pemotretan ulang menu Morning Glory Cafe (Review). Dari sesi yang berlangsung seminggu itu kami nyempatin juga ke Warung Nina. Nah, karena Bobby yang tinggalnya ga jauh dari sekitaran Griya, akhirnya dia yang ngerekomendasiin sebuah gerai yang baru saja buka 3 bulan lebih.

Nasi Lo Peng ini terletak di Jalan Makmur no 123R. Kalau dari Jalan Adam Malik, nanti pasti ketemu bakery Van Hollanos yang masih dibangun, perhatiin jalan kecil didekatnya. Atau bagi anda yang udah familiar dengan Jalan Makmur, gerai ini hanya beberapa rumah dari Warung Nina.

Gerai yang relatif baru, penempatan meja kursi hanya ala kadarnya. Suasana ruang tampak bersih namun karena masih baru, pengunjungnya pun belum banyak. Kata Lo Peng ini berasal dari bahasa Hokkian, Lo artinya braised soy sauce, sedangkan Peng artinya nasi, jadi dalam konteks ini, nasi yang ditim dengan saus kecap.

Begitu deh penampakannya. Warna nasi agak kecoklatan karena nature dari kecapnya, terus diatasnya dikasi taburan ayam suwiran. Lalu kentang sambal dan acar plus setengah butir telur kecap sebagai side dish. 12 ribu harganya, cukup murah lah buat sarapan pagi (mereka buka jam 7 pagi sampai 3 sore), dan rasanya juga sebanding dengan harga yang dibayar.

12 comments

  1. Nampaknya sdh pindah ke Jl.Mayang simpang Jl.Waringin
    Kemarin pagi lewat di daerah tsb nampak stelling jualannya disitu

  2. Lo peng telah di buka kembali dengan design resto baru yang nyaman dan ada beberapa tambahan menu makanan dan jus dijamin ENAKKKKK

  3. Lo peng gak tutup…tar lewat imlek br di buka kembali…karna mereka buat kue kering untuk natal & imlek….kue keringnya jg merk 88….

  4. lopeng ini uda tutup min
    sy tiap hari lwt wkt jam mkn siang, nga prnh buka lagi

  5. Kok gak coba mie sopnya yg khas dgn bakso udangnya?
    Ada citarasa tersendiri seh menurut gue.
    Kalo lo pengnya masi standard Ok la..lebih baik dibanding yg diasia mega mas lagi.

  6. Oh ya? Gw aja baru tau, mirip nasi tim, beda topping ama cooking style aja nih jie

  7. Hauahaha.. Teringat ‘perjuangan’ demi 3 bungkus Lo Peng. Tastes good. Ayam suwirnya jg ga pelit. 🙂

  8. Waduh, jam segini pas refresh makanmana kok tiba-tiba nongol review baru, jadi ngiler tau! Pas pula ini cari sarapan pagi buat besok, coba ah! TQ min

Comments are closed.