lo peng 88 jalan makmur

Pardon our lack of update. Baru aja nyelesaiin Savorsnap untuk pemotretan ulang menu Morning Glory Cafe (Review). Dari sesi yang berlangsung seminggu itu kami nyempatin juga ke Warung Nina. Nah, karena Bobby yang tinggalnya ga jauh dari sekitaran Griya, akhirnya dia yang ngerekomendasiin sebuah gerai yang baru saja buka 3 bulan lebih.

lokasi lo peng 88

Nasi Lo Peng ini terletak di Jalan Makmur no 123R. Kalau dari Jalan Adam Malik, nanti pasti ketemu bakery Van Hollanos yang masih dibangun, perhatiin jalan kecil didekatnya. Atau bagi anda yang udah familiar dengan Jalan Makmur, gerai ini hanya beberapa rumah dari Warung Nina.

Gerai yang relatif baru, penempatan meja kursi hanya ala kadarnya. Suasana ruang tampak bersih namun karena masih baru, pengunjungnya pun belum banyak. Kata Lo Peng ini berasal dari bahasa Hokkian, Lo artinya braised soy sauce, sedangkan Peng artinya nasi, jadi dalam konteks ini, nasi yang ditim dengan saus kecap.

nasi lo peng 88

Begitu deh penampakannya. Warna nasi agak kecoklatan karena nature dari kecapnya, terus diatasnya dikasi taburan ayam suwiran. Lalu kentang sambal dan acar plus setengah butir telur kecap sebagai side dish. 12 ribu harganya, cukup murah lah buat sarapan pagi (mereka buka jam 7 pagi sampai 3 sore), dan rasanya juga sebanding dengan harga yang dibayar.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: