Nasi Ayam Apin, Jalan Sumatera

nasi ayam apin jalan sumatera medan

It was sunday afternoon ketika kami keliling Medan dan akhirnya menelusuri areal Jalan Sumatera. Areal yang identik dengan kawasan Tionghoa ini menawarkan berbagai kuliner Chinese. Salah satunya Nasi Ayam Apin. Nasi ayam ini sudah berjualan puluhan tahun, dimana sebelumnya juga berjualan di jalan yang sama, hanya saja berseberangan dari gerai kontrakan sebelumnya.

alamat nasi ayam apin medan

Nasi ayam Apin disini tidak seperti nasi ayam yang pernah kami review sebelumnya. Jenis ayamnya bisa dipilih, ada ayam goreng, ayam pek cam ke, dan ayam goreng crispy yang mirip seperti ayam goreng KFC. Sebagai pendamping lauk, ada sambal kentang, setengah butir telur, dan rendang babi serta taburan bawang goreng dan semangkuk sup sayur untuk menemani makan siang. Harga satu piring ini Rp 25.000,-

ayam goreng apin sumatera

Soal rasa sih nasi ayam ini punya rasa tersendiri dan tentunya peminat sendiri. Ayam gorengnya sih best seller disini, tetapi anda juga bisa mengkombinasi lauknya, misalnya ayam goreng dengan pekcamke atau ayam crispy. Dengan harga yang lebih ekonomis dibanding nasi ayam yang sudah terkenal, gerai ini juga sering kebanjiran orderan untuk catering. Oh ya, kalau anda take-away, minta saos tambahan yah, karena biasanya nasi ayamnya mudah kering ketika sampai di rumah.

nasi ayam apin

4 thoughts on “Nasi Ayam Apin, Jalan Sumatera

  1. Harga lumayan terjangkau, dengan rasa yang cukup baik.
    Untuk yang dine-in, tersedia ruangan yang cukup spacy dan adem.
    Untuk take-away, disarankan untuk mencampur jenis ayamnya, agar rasa lebih kombinasi.

    Beberapa waktu lalu, sempat sharing-sharing juga dengan Acek Apin (nama penjualnya), ternyata sebelum pindah ke tempat sekarang, sebelumnya ‘Nasi Ayam Apin’ jualan di ruko seberang.
    Namun, Acek Apin guarantee rasa tetap dipertahankan seperti dulu.

      1. Yup, that’s business, bro…
        Sebenarnya tragedi saja untuk mereka yang buka usaha (khususnya kuliner) selalu menghadapi dilema di saat masa sewa hampir habis.
        2 opsi saja, “Lanjut dengan harga sewa yang melambung tinggi” atau “Pindah ke lokasi lain dengan risiko harus merintis kembali jaringan konsumen yang sebelumnya sudah kenal betul dengan spot jualan kita”.

        Namun, bagaimanapun, kita acungkan jempol untuk semua orang yang masih mau berusaha dan berupaya.

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s