martabak terang bulan

Di kota Medan ini sebenarnya banyak kuliner dari daerah, misalnya Mie Aceh, Mpek-mpek Palembang, Mie Siantar, dll. Nah, salah satunya lagi ialah Martabak Bangka (Terang Bulan). Di daerah Bangka, kepopuleran martabak ini menyebar hingga ke kota Medan, dimana perintisnya pertama kali berjualan di Jln Sisingamangaraja. Dari kepopuleran itu muncullah beberapa gerai yang bertahan hingga sekarang, salah satunya Martabak Chandra 99. Kami mampir disini karena kebetulan sekali gerai ini bersebelahan dengan Nasi Ayam Apin yang kami review sebelumnya.

alamat nasi ayam apin medan

Penyajian martabak Bangka berbeda dengan martabak telur. Pada umumnya sih gerai martabak Bangka menyediakan 2 jenis martabak yang dikategorikan dalam 2 rasa, asin dan manis. Yang asin akan kita bahas lain kali, karena kebetulan Gerai Chandra 99 ini tidak menjualnya.

martabak terang bulan bangka medan

Martabak yang kami pesan ini adonannya base manis. Ada 2 jenis ketebalan yang bisa dipilih, tebal dan tipis yang masing-masing memiliki cita rasa yang berbeda. Nah, karena udah terlanjut kenyang dengan nasi ayam, kami memilih opsi tipis. Berbagai topping juga dapat dipilih, mulai dari wijen, kacang, meses, dan keju. We skipped the keju, takut eneg…

martabak bangka medan

Porsi martabak ini sebenarnya lumayan besar, maka itulah ada 2 ukuran yang disediakan disini. Yang difoto ini ukuran kecil, gimana ukuran besarnya yah?? Ukuran kecil ini cocok dimakan berdua. Mau lebih kecil lagi? Martabak Piring namanya… contohnya martabak kapuasMurni, atau Agus

martabaka chandra 99

Terlepas dari hebohnya martabak Bangka fusion yang menggunakan bahan-bahan import misalnya Toblerone dan Nutella, kami masih menyukai kesederhanaan martabak Bangka ini. Dari sekian banyak martabak Bangka Terang Bulan yang bertebaran di kota Medan, manakah gerai favoritmu?