meri nasi katana

Cerita tentang nasi lemak, ada satu gerai nasi lemak yang cukup memorable ketika kami masih duduk di bangku sekolah Sutomo 1 yang terletak di Jalan Bintang, yaitu nasi lemak ‘Katana’. Dinamakan sedemikian karena pada mulanya penjual nasi sayur dan lemak ini berjualan didalam bak sebuah mobil Suzuki Katana. Yah…udah lama sih emang, tetapi ketika kami melewati jalan Bintang suatu hari, wah ternyata masih berjualan!

nasi lemak katana sutomo

Awalnya sih sempat bingung juga, karena penampakan mobil Katana itu sudah tidak ada. Nanya sana sini eh kemudian baru tau lah bahwa sekarang mereka udah upgrade! Wajar lah, mobil Katana itu udah dipensiunkan dan sekarang diganti mobil van warna silver.

nasi lemak katana sma sutomo medan

Nasi lemak ini sudah awal dipersiapkan sesaat sebelum anak-anak pulang sekolah, jadi tinggal bayar dan ambil. Durasi berjualannya pun singkat, hanya beberapa jam hingga keadaan sekolah sepi. Soal harga, masih dalam jangkauan kantong murid sekolah. Soal rasa juga, masih nostalgic seperti 12 tahun lalu. Cerita punya cerita, apa makanan/cemilan yang paling kamu rindu dimasa sekolah dulu?