mie khek samku asia mega mas

Pasca lebaran, ga gampang memang cari tempat makan. Maklum, di negara Indonesia ini lebaran merupakan hari raya dengan rentang hari libur yang paling lama—paling tidak seminggu pada umumnya. Banyak tempat makan terutama yang dikelola kaum Muslim tutup. Untunglah beberapa penjual makanan di daerah Asia Mega Mas yang lebih banyak penduduk Tionghoanya mengambil kesempatan besar ini.

asia mega mas

Yummy Food Court, salah satu kedai kopi yang berada di sudut complex Asia Mega Mas ini menjadi markas para gerai yang berjualan. Walau belum semuanya yang berjualan, salah satu yang cukup ramai saat itu ialah gerai Samku yang menawarkan Bakmi Khek.

bakmie khek samku

Layaknya bakmi khek/Hakka di kota Medan, penyajiannya cukup sederhana. “Yang penting dari Khek Mie ialah mie dan dagingnya…” Ucap sang penjual yang diketahui juga berjualan di KM13 arah Binjai. Satu mangkuk mie sederhana ini hanya dibandrol 10 ribu rupiah, mengingat kawasan tersebut yang segmen pasarnya menengah kebawah. Rasa yang ditawarkan cukup baik, tekstur mienya lebih tipis dibanding bakmi khek yang umum kami jumpai. Yang kami sedikit kecewakan ialah kopi susu yang bau apek karena sudah lama tersimpan. Murah sih, hanya 6 ribu rupiah per cangkir, tapi kan ga harus murahan…

mie asia mega mas

“Ini batch terakhir, hari ini laris…!”

mie khek

Seberapa pedulikah anda dengan higienitas stellingnya?

bakmie khek medan

Ga rapi-rapi amat, tapi yang penting bersih…

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: