Nasi soto & Nasi gurih Tom & Jerry

tom and jerry ice cream

Namanya aja sih toko es krim, kopitiam yang udah exist di jalan Surabaya sejak kami belum lahir ini menyewakan lokasinya kepada beberapa tenant yang berbeda. Di pagi hari, ada 2 gerai populer yang menjual nasi gurih dan soto Kesawan, yang mana merupakan cabang dari pusatnya yang berlokasi di jalan Ahmad Yani.

nasi sayur gurih
Jam 9, penampakan lauknya mulai miris
nasi gurih
Telur dadar abis, ganti perkedel? Ntah pinjam dari sebelah ga yah?

This place is really for the early bird. Jam 9 an aja lu datang, mulai habis deh makanannya… Gerai nasi gurih ini sama sibuknya dengan gerai soto kesawan. Taste wise? Urrm…masih perlu diulangi lagi kenapa jam 9 aja udah mulai abis?

jual soto di medan

soto udang

soto medan
Soto campur (sapi & udang)

Di bagian dapur minuman, kopitiam ini menawarkan es krim…eits, tapi availablenya di sore hari. Di pagi harinya, ada telur poding dan kopi susu yang hampir nampak di setiap meja.

telur puding

Kalo udah menjelang malam, ganti lagi deh tenantnya. Ada gerai mie rebus dan sate kacang Mamang yang udah old school juga. Es krim Tom & Jerry ini denger-denger masih sodaraan ama Es krim Ria yang jaraknya hanya beberapa meter aja. Bener ga sih?

Toko Es Krim Tom & Jerry
Jln Surabaya no 30
061 7773 5760

3 Replies to “Nasi soto & Nasi gurih Tom & Jerry”

  1. MaMa, sekedar info saja.
    Gerai yang menjual Nasi Soto untuk sarapan pagi seperti ini persis sama dengan gerai yang ada di Jl. Thamrin T. Tinggi (pas di depan Irian Supermarket), kecuali dalam hal ketersediaan es-krim (dan sebagai pembanding, ada tersedia roti bakar serikaya).
    Konsepnya, pemilik toko menyewakan bagian daripada tokonya kepada gerai yang menjual makanan, sementara untuk minuman (dan poding telur, dan es-krim/ roti bakar) tetap disediakan oleh pemilik toko.

    Setelah dinikmati, untuk keduanya hampir sama dalam racikan bumbu dan citarasanya. Santan untuk kuah soto tidak terlalu kental dan cukup pas dikonsumsi sebagai sarapan pagi. Apalagi ditambah dengan suguhan kopi-susu, jadinya makin mantap.
    Ingin lebih pool lagi, boleh ditambah dengan poding telur.

    Well, rasa tidak pernah bohong!

    Like

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s